paket wisata jogja terbaru

4 Destinasi Wisata Eksotis Jogja yang Wajib Anda Kunjungi

Friday, July 1st 2016.

Wisata Eksotis Jogja

Selain dikenal sebagai kota pendidikan, Jogja juga dikenal sebagai salah satu kota dengan spot wisata terbanyak di Indonesia. Di kota ini, Anda dapat menikmati berbagai macam aneka wisata. Dari mulai wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya, hingga wisata kuliner, semuanya bisa Anda dapatkan di Kota Gudeg yang satu ini.
Nah, untuk Anda yang saat ini sedang berencana untuk mengunjungi kota Jogja dalam waktu dekat, berikut merupakan 4 destinasi wisata eksotis Jogja yang harus Anda kunjungi:

4 Destinasi Wisata Eksotis Jogja

1. Candi Prambanan

candi prambanan

Destinasi wisata eksotis Jogja yang pertama adalah Candi Prambanan. Candi Prambanan merupakan situs sejarah berisi kumpulan candi raksasa yang terletak di Kota Jogja, tepatnya di sekitaran daerah perbatasan Provinsi Yogyakarta dan Provinsi Jawa Tengah.
Di Candi Prambanan, Anda akan disuguhi pemandangan sejarah berupa artefak dan juga candi berukuran raksasa yang sangat menakjubkan dan tentu nya tidak ada dua nya di seluruh dunia.
Sekedar informasi, untuk bisa masuk ke Candi Prambanan, pengunjung biasanya dikenai biaya tiket masuk sebesar Rp. 30.000,- untuk umum, Rp. 12.500,- untuk anak – anak dan pelajar, dan 18 USD untuk foreign tourist.
Disamping dikenai biaya tiket masuk, bagi pengunjung yang membawa kendara pribadi biasanya juga akan dikenai biaya parkir kendaraan sebesar 5 – 20 ribu (tergantung jenis dan ukuran kendaraan yang digunakan).

Lihat Disini Untuk Lihat Event Prambanan Jazz 2016

2. Kalibiru

wisata kalibiru jogja

Destinasi wisata eksotis Jogja yang ke dua adalah wisata alam Kalibiru. Wisata alam Kalibiru merupakan wisata alam yang sangat luar biasa eksotis. Di Kalibiru, Anda akan disuguhi pemandangan pegunungan yang masih sangat alami dan asri. Konon, selain menyuguhkan lokasi wisata yang sangat asri, dari tempat ini Anda juga bisa melihat Provinsi Jogja dari sudut pandang yang lebih luas, yaitu dari mulai daerah pegunungan hingga daerah pantai.
Tidak hanya itu, di Kalibiru, Anda juga bisa melakukan aktivitas outbound dan juga melakukan sesi foto di atas pohon dengan latar belakang berupa pemandangan Kalibiru yang sangat eksotis.

Lihat Disini Untuk Melihat Senja Sore di Kalibiru

3. Sri Gethuk

sri gethuk

Destinasi wisata eksotis Jogja yang ke tiga adalah wisata air terjun asri Sri Gethuk. Air terjun Sri Gethuk merupakan air terjun eksotis yang berlokasi di Kabupaten Gunung Kidul, tepatnya di Desa Wisata Blebean. Di air terjun ini, Anda akan dimanjakan keindahan aliran air terjun yang terpecah dalam beberapa ngarai dengan di lingkungan hutan yang masih sangat asri dan bersih.
Sama seperti hal nya wisata pegunungan Kalibiru, wisata air terjun Sri Gethuk saat ini juga sering digunakan sebagai spot wisata photography yang sangat eksotis.

Lihat Disini Untuk Melihat Keindahan Air Terjun Sri Gethuk

4. Bukit Bintang

bukit bintang

Destinasi wisata eksotis Jogja yang selanjutnya adalah bukit bitang. Berbeda dengan tiga destinasi wisata yang sebelumnya, di bukit bintang Anda tidak akan disuguhi pemandangan alam yang indah atau pun situs artefak sejarah yang bernilai tinggi.
Di tempat ini, Anda hanya disuguhi pemandangan berupa keindahan kerlap – kerlip kota Jogja di malam hari.
Meski pun terkesan sepele, destinasi wisata eksotis Jogja yang satu ini benar – benar sangat unik dan berbeda dari destinasi wisata Jogja yang lainnya, sehingga sangat sayang untuk dilewatkan.

Nah, itulah beberapa destinasi wisata eksotis Jogja yang layak untuk Anda kunjungi. Sekedar informasi, khusus untuk Anda yang berasal dari luar kota dan belum pernah mengunjungi kota jogja sama sekali, di kota jogja Anda tidak akan menemui angkutan umum sebanyak di kota – kota lainnya. Oleh karena itu, jika Anda ingin berkunjung ke destinasi – destinasi wisata di atas, Anda harus mempersiapkan budget sedikit lebih untuk biaya charter mobil pribadi atau pun sepeda motor.

Share ke sobat kamu yang kurang piknik :)

Konsultasikan Paket Wisatamu :

Nama Lengkap (required)

No Telepon (required)

Email (required)

Alamat/Kota

Paket Wisata

Pesan Tambahan

paket wisata jogja terbaru