4 Spot di Jogja yang Recommended Buat Para Pecinta Selfie

Tuesday, December 27th 2016.

 

Jogja merupakan salah satu Provinsi di Indonesia dengan segala keistimewaannya. Selain sebagai kota Pelajar dan Kota Budaya, Jogja juga dikenal sebagai kota wisata. Ya, sebagai kota wisata, tak heran bila banyak wisatawan luar daerah yang menjadikan Jogja sebagai destinasi wisata, terlebih saat musim liburan tiba.

Tak sedikit yang pulang kemudian kembali lagi. Jogja menjadi destinasi wisata yang tak pernah ada bosannnya untuk dikunjungi lagi dan lagi Begitulah Jogja, Jogja menjadi semacam mantra yang bisa menghipnotis siapa pun yang menginjakkan kaki di dalamnya.

Spot Wisata Jogja Yang Recomended bagi Penggemar Foto Selfie

Buat kamu yang sedang ada di Jogja atau ada rencana liburan di jogja, berikut ini spot-spot selfie yang recommended untuk kamu kunjungi. Simak yuk.

  • Syahdunya kabut tipis di Kebun Buah Mangunan.

Kebun Buah Mangunan terletak di kawasan Desa Mangunan, Kec. Dlingo, Bantul, Yogyakarta,  dengan jarak sekitar 35 km kota Yogyakarta atau memakan waktu tempuh sekitar 50 menit perjalanan.

Mungkin anda tertarik ?   Inilah Rekomendasi Wisata di Sidoarjo Yang Wajib Masuk List Liburan Anda

Kebun Buah Mangunan menawarkan panorama bukit yang hijau, berpadu dengan pemandangan aliran sungai Oya yang berkelok-kelok bak ular raksasa. Pada waktu-waktu tertentu, kabut tipis pun turut menghiasi kawasan Kebun Buah Manguan. Selain itu, udara di sini pun cukup sejuk. Tak jauh dari lokasi, ada spot hutan Pinus yang tak kalah eksotisnya. Hal tersebut tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang berkunjung kesini.  Dan, tentu juga menjadi spot yang kece untuk selfie.

Tiket masuk spot Kebun Buah Mangunan dihargai Rp 5.000/orang. Sementara tiket masuk kawasan Hutan Pinus Dlingo cukup membayar parkir saja Rp 2.000.

hutan pinus mangunan

  • Sunrise di Punthuk Setumbu yang begitu eksotis

Puthuk Setumbu berada dekat dengan Candi Borobudur, tepatnya di Karangrejo atau kurang lebih 15 menit dari kawasan Borobudur. Puthuk Setumbu memberikan pemandangan yang menenangkan pikiran. Seperti hal Candi Borobudur yang menawarkan pesona sunrise, di Puthuk Setumbu pun kamu bisa juga menikmatinya. Bahkan bukan hanya itu saja, kamu juga bisa menyaksikan kemegahan Candi Borobudur dengan latar belakang matahari terbit. Hal tersebut tentu menjadi pemandangan yang sangat eksotis. Akan sangat sayang sekali bila tak mengabadikan moment fenomenal ini dengan kamera.

Mungkin anda tertarik ?   Nikmati Kesejukan Curug Indah Tegalrejo

Punthuk Setumbu semacam perbukitan. Untuk mencapai puncak membutuhkan waktu sekitar 30 menit dengan berjalan kaki.  Adapun fasilitas yang tersedia di sini yaitu gazebo, toilet dan cafe. Untuk tiket masuknya dihargai Rp15.000/orang.

wisata alam punthuk setumbu

  • Keindahan Air Terjun Sri Gethuk bius ampuh untuk

Air terjun Sri Gethuk merupakan salah satu spot di Gunung Kidul yang tak pernah sepi pengunjung, terlebih saat tanggal merah atau libur panjang. Spot keren yang satu ini juga pernah dijadikan setting tempat salah satu film Hollywood. Air terjun Sri Gethuk  ini terletak di Dsa. Bleberan, Kec. Playen, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta.

Ada beberapa tingkatan air terjun yang membuatnya tampak begitu cantik, dipadu dengan pemandangan alam sekitar yang menyegarkan mata. Di sini juga bisa dimanfaatkan untuk berenang. Tiket masuk menuju Air terjun Sri Gethuk sebesar Rp5.000/orang. Jika ingin menyebrang menggunakan perahu, kamu akan dikenakan lagi biaya Rp10.000.

Mungkin anda tertarik ?   Taman Sungai Mudal, Wisata Air Di Kulonprogo

sri gethuk

Gunung Nglanggeran yang memiliki ketinggian 200-700 mdpl ini terletak di Ds. Nglanggeran, Kec. Patuk, Kab. Gunungkidul, Yogyakarta.

Gunung Nglanggeran ini menyuguhkan view ciamik khas dataran tinggi. Di sini, kamu bisa melihat kota Gunung Kidul, Klaten, Surakarta dan Yogyakarta dari Ketinggian. Saat malam hari, kamu juga bisa melihat lampu-lampu kota yang merupa seperti lautan kunang-kunang. Di sini juga terdapat Embung bernama Embung Ngelanggeran di mana saat sore akan tampak eksotis sekali.

gunung api nglanggeran

Nah, itulah 4 spot di Jogja yang recommended buat para pecinta Selfie. Semoga bermanfaat. Btw, selamat liburan. Tetap jaga kebersihan.

Share ke sobat kamu yang kurang piknik :)