5 Rekomendasi Tempat Wisata Malang

Saturday, August 6th 2016.

Rekomendasi Tempat Wisata Malang

Suatu Kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur yaitu Kota Malang, Kota yang di kenal juga sebagai kota sejarah ini menyimpan berbagai sejarah yang patut di banggakan, salah satunya adalah sejarah kerajaan yang ada di Indonesia, seperti kerajaan Majapahit dan Singosari, yang dulunya berlokasi di Kota Malang. Disamping banyaknya legenda mengenai kerajaan di masa lampau, mungkin kamu pernah mengunjungi Kota Malang namun belum sempat mencicipi beberapa tempat wisata yang terdapat di kota Sejarah ini. Terdapat banyak sekali tempat wisata yang dapat kamu kunjungi di Malang, namun tahukah kamu tempat wisata yang paling rekomended yang mungkin belum kamu kunjungi sebelumnya? simak rangkuman di bawah ini yuk.

5 Rekomendasi Tempat Wisata Malang

1. Tempat Wisata Pemandian Kalireco

Untuk kamu yang berada di kota Malang dan sekitarnya, mungkin ada diantara kalian yang belum mengenal tempat wisata yang satu ini! Tempat wisata Pemandian Kalireco yang menjadi hits setelah orang-orang yang mengabadikan foto pemandian ini ke sosial media pribadinya, sontak menggegerkan sosial media yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang pemandian air yang sangat jernih ini.
Tempat wisata yang terletak di kawasan Sumber Waras, Lawang, Kota Malang ini menjadi daya tarik wisatawan lokal dan domestik, pasalnya untuk masuk ketempat ini tidak di kenakan biaya reguler seperti tempat wisata lainnya.
Tetapi untuk mendukung fasilitas, kamu dapat memberikan uang seiklasnya kepada pengelola daerah tempat wisata tersebut. Jernihnya air dan belum banyak terjamah, membuat wisata ini kami rekomendasikan untuk kamu yang ingin mencicipi wisata dengan keindahan alam berupa pemandian yang bersih alami dengan suasana yang sangat sejuk

Mungkin anda tertarik ?   Hutan Wisata Kalibiru, Pesona Landscape Perbukitan Menoreh

wisata pemandian kalireco malang

2. Wisata Paralayang

Untuk kamu yang bernyali baja, wisata ekstrim ini bisa menjadi pilihan liburan selanjutnya di akhir pekan! Wisata yang menyajikan pemandangan dari ketinggian ini mungkin bisa membuat nyali kamu tertantang untuk bisa mencoba salah satu wisata yang sedang naik daun ini.
Namun yang perlu kamu perhatikan adalah harga yang cukup merogoh kocek yaitu untuk dapat mencoba wisata paralayang ini dikenakan biaya yang tidak murah yaitu sekitar Rp. 350.000,-. Tetapi, setelah landas berlayar di udara uang yang cukup bernilai tersebut di gantikan dengan suasana ekstrim dan pemandangan yang tidak pernah kamu bayangkan sebelumnya, tertarik mencoba wisata yang satu ini? Kamu bisa datang langsung ke lokasi nya yang beralamat di Jl. Gunung Banyak, Kecamatan Pujon, Kota Batu, Malang.

wisata paralayang malang

3. Wisata Tubing Wringinanom

Wisata yang satu ini juga tidak kalah ekstrim dengan tempat wisata paralayang, kawula muda yang berjiwa pemberani mungkin tidak gentar melihat arus yang kuat serta sungai yang terjal, ini bisa menjadi ajang uji mental bagi kamu yang ngerasa tertantang untuk datang dan mencoba wisata tubing ini.
Sekilas Tubing merupakan salah satu kegiatan berlayar diatas ban dalam, bedanya dengan arung jeram (rafting) adalah penggunaan sampan dengan ban yang digunakan sebagai alat untuk mengarungi sungai.
Harga yang murah meriah bisa menjadi salah satu faktornya, untuk harga naik ban tersebut hanya dikenakan biaya Rp. 15.000,- saja, selain Tubing, masih di kawasan ini terdapat pula tracking motor trail dan tempat camping yang bisa menjadi tempat untuk bersantai atau yang hobi dengan camping!.

Mungkin anda tertarik ?   Telaga Cebong dengan bentuknya yang unik

tubing wringinanom malang
4. Mata Air Sumber Sirah

Tempat yang satu ini mungkin semua ingin mengunjunginya, toh anda bisa bersnorkeling ria di tambah dengan foto didalam air. Di mata air sumber sirah ini airnya sangat jernih, ditambah dengan tanaman – tanaman yang hidup didalam air membuat suasana di tempat wisata mata air sumber sirah ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan lokal maupun domestik.
Harga yang sangat murah menjadi salah satu andalan tempat wisata yang satu ini, bayangkan jika anda sengaja ke beberapa pantai yang menyediakan snorkeling mematok harga sekitar Rp. 50.000,- sedangkan di tempat ini anda hanya dikenakan biaya gratis, tetapi untuk menyewa ban ukuran dewasa dikenakan biaya sekitar Rp. 3.000,- dan ban untuk anak – anak sekitar Rp. 2.000,- sangat murah bukan?
Yuk langsung saja kunjungi tempat wisata yang satu ini yang beralamat di Desa Sumber Jaya, Gondang Legi, Kabupaten Malang.

Mungkin anda tertarik ?   Cavetubing Kalisuci di Gunung Kidul

pemandian sumber sirah

5. Omah Kayu

Tidak kalah dengan Bandung dan Jogjakarta, di Kota Malang terdapat juga tempat wisata yang mengusung konsep hampir serupa yaitu berfoto diatas pohon, namun uniknya Tempat wisata yang terdapat di Malang ini memiliki keunikan, yaitu pohon yang di rubah menjadi sebuah rumah kayu, sesuai dengan namanya Omah Kayu.
Berbeda dengan Bandung yang memiliki tempat wisata The Lodge Bandung, dan Jogjakarta yang memiliki tempat wisata Kalibiru. Kabarnya, rumah diatas pohon ini dapat di huni oleh orang yang melakukan reservasi, untuk harganya di patok sekitar Rp. 250.000 – 300.000,- permalamnya. Cukup mahal ya!
Tetapi untuk sekedar ingin berfoto diatas rumah kayu diatas pohon ini kamu hanya dikenakan biaya sekitar Rp. 5.000,- cukup terjangkau bukan?

omah kayu malang
Nah itulah 5 Rekomendasi tempat wisata malang yang mungkin kamu belum kunjungi sebelumnya, kamu tertarik untuk mencobanya?

Share ke sobat kamu yang kurang piknik :)