5 Tempat Wisata Seru di Kulon Progo

Wednesday, April 5th 2017.

Kulonprogo merupakan salah satu kabupaten di kota yogyakarta yang menyimpan berjuta potensi wisata yang seru untuk dikunjungi. Pesona alamnya tak kalah cantik dengan kabupaten gunungkidul yang memang sudah terkenal dengan keindahan gugusan pantai maupun bukit karstnya.

Penasaran kan dengan tempat wisata seru apa saja yang berada di kulon progo ini? Dibawah ini akan kami ulas tentang 5 tempat wisata seru di Kulon progo, Yuk kita cek satu persatu

5 Tempat Wisata Seru di Kulon Progo

1. Wisata Alam Kalibiru

Hutan wisata kalibiru ini berada di pegunungan menoreh yang berbatasan dengan propinsi jawa tengah. Di objek wisata kalibiru ini, pengunjung bisa menikmati keindahan alamnya yang masih asri dengan pemandangan pepohonan hijauĀ  yang mampu menyegarkan pikiran. Selain itu kamu juga bisa melihat pemandangan landscape Waduk Sermo dari kejauhan yang berlatar belakang perbukitan menoreh. Ada beberapa gardu pandang yang bisa anda coba untuk melihat view yang berbeda, untuk sampai ke gardu pandang ini, kamu bisa menyusuri jalan setapak yang sudah disediakan.

kalibiru

2. Hutan Mangrove Kulon Progo

Hutan mangrove di pasir mendit ini merupakan salah satu wisata alternatif yang menarik untuk untuk dikunjungi karena di objek wisata ini kamu akan disuguhi pemandangan yang jarang ditemui karena disini kamu bisa melihat kumpulan pepohonan mangrove dari jenis api-api.

Mungkin anda tertarik ?   Cave Tubing Goa Pindul, Serunya menjelajah perut bumi

Meskipun hutan mangrove ini belum terlalu luas namun pemandangan alamnya mampu menyihir siapapun yang datang berkunjung. Selain itu di hutan mangrove kulon progo ini sudah disediakan spot-spot menarik untuk kamu yang suka selfie. di jamin seru deh kalau kamu berlibur ke hutan mangrove kulon progo ini.

Fasilitas-fasilitas yang disediakan pun sudah terbilang cukup komplit seperti tempat parkir yang luas, tempat ibadah, toilet, warung makan dan akses wifi.

mangrove pasir mendit

3. Waterpark Alami Kedung Pedhut

Kedung Pedhut ini berasal dari istilah bahasa jawa. Kedung mempunyai arti kolam sedangkan pedhut berarti kabut, dinamakan demikian karena dulunya tempat ini sering tertutup kabut putih. Dari atas bukit, anda akan melihat aliran sungai dan kolam yang berwana turquois dengan ornamen-ornamen bambu di sekitarnya.

Kamu bisa bermain air di kolam-kolam tersebut yang mempunyai kedalaman 1 meter sampai 4 meter. Selain bermain air, kamu juga bisa mencoba wahana flying fox dengan tarif 15rb untuk sekali meluncur. Ada juga air terjun di tempat ini dengan ketinggian 15 meter yang biasa digunakan untuk water canyon. Kamu tertarik untuk mengunjunginya?

Mungkin anda tertarik ?   Puncak Suroloyo, puncak tertinggi di perbukitan menoreh

kedung pedut kulon progo

4. Kebun Teh Nglinggo dan Puncak Kendeng

Tempat wisata ini berupa perkebunan teh satu-satunya yang berada di jogjakarta. Perkebunan teh yang berada di desa nglingo ini berada di puncak perbukitan menoreh dan masuk dalam Desa Wisata Nglinggo. Pengunjung yang datang kesini akan disuguhi pemandangan hamparan kebun teh berpadu dengan keindahan alam perbukitan menoreh, selain itu bila anda datang pada saat musim panen tiba, kamu bisa melihat petani teh memetik daunnya.

Setelah puas melihat hamparan hijau tanaman teh, anda bisa mencoba untuk melihat Puncak Kendeng di Gunung kukusan. Puncak kendeng ini letaknya tidak jauh dari kebun teh nglinggo kok, pemandangan dari puncak kendeng ini paling bagus pada saat sunrise, jadi buat kamu yang ingin memburu sunrise kamu bisa menginap di homestay yang sudah disediakan di sekitar kebun teh nglinggo ini.

Puncak kendeng merupakan bukit kecil yang terbuka dan memungkinkan untuk wisatawan melihat pemandangan alam dari ketinggian. Pemandangan alam dari puncak kendeng ini sangatlah elok, jika kamu beruntung ketika cuacanya cerah, kamu dapat melihat Gunung Sindoro, Merapi, Sumbing dan Gunung merbabu secara bersamaan.

Mungkin anda tertarik ?   5 Spot Wisata Jogja Backpaker yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

puncak gunung kendeng

5. Taman Bambu Air di Waduk Sermo

Salah satu objek wisata yang unik di jogja bernama Taman Bambu Air Sermo ini hadir untuk melengkapi spot-spot selfi yang menjadi trend di kalangan anak muda. Spot selfie di Taman bambu air ini mempunyai konsep yang berbeda karena untuk bisa berselfie ditempat ini kamu harus diantar dulu menggunakan perahu untuk sampai ke tengah waduk sermo.

Di tengah waduk sudah disiapkan drum plastik yang sudah disusun menjadi sebuah panggung yang terapung diatas waduk. Di panggung tersebut sudah disediakan properti untuk melengkapi selfie anda seperti bangku, lampu petromak, caping bahkan sepeda ontel pun ada lengkap dengan papan nama objek wisata Taman Bambu Air Sermo.

taman bambu air waduk sermo

Nah, demikian ulasan singkat kami tentang objek wisata baru di jogja yang sedang ngehits. Buat kamu yang suka traveling, yuk pilih paket wisata jogja atau paket tour jogja pilihanmu bersama jpswisata.com

Share ke sobat kamu yang kurang piknik :)