paket wisata jogja terbaru

Ayunan Langit, Salah Satu Destinasi Wisata Adrenalin di Kulon Progo

Wednesday, August 2nd 2017.

ayunan langit watu jaran jogja

Wisata Terbaru Jogja

Peresmian destinasi wisata terbaru di kulon progo yang bernama Ayunan Langit ini dilaksanakan pada bulan Mei kemarin. Destinasi wisata yang terletak di Desa Purwosari, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo ini menambah deretan tempat wisata seru yang memacu adrenalin di jogjakarta.

Tempat wisata yang menantang ini bernama Ayunan Langit Watu Jaran. Disini terdapat ayunan, namun bukan ayunan biasa yang biasa kamu temui di taman-taman kota. Sebab, ayunan di tempat ini bisa membuat siapa yang mencobanya akan membuat adrenalinnya terpacu kencang karena ayunan ini berayun di ketinggian 800 meter diatas permukaan laut, so buat kamu yang tidak mempunyai riwayat penyakit jantung saja yang boleh mencobanya.

Semakin seru karena ayunan tersebut berada di atas jurang. Jadi di pinggir tebing terdapat tiang pancang settingi 10 meter yang tersambung dengan ayunan. Jadi posisi ayunan tersebut berada persis diatas jurang, namun kamu tidak perlu khawatir meskipun ayunan tersebut diatas jurang namun pengelola wisata Ayunan langit Watu Jaran ini sudah menjamin akan keamanannya karena sudah mendapat pembinaan dari SAR Yogyakarta berupa bimbingan teknis. Jadi di ayunan tersebut sudah ada operator yang berpengalaman serta dilengkapi tali pengaman untuk mengamankan wisatawan yang mencoba wahanan ayunan ini.

 

Jika kamu punya nyali, kamu bisa mencoba wahana ayunan ekstrim ini. Namun bila kamu tidak punya nyali yang kuat, jangan khawatir jika sudah sampai ke objek wisata ini karena selain wahana ayunan, di destinasi wisata ini banyak juga spot-spot bagus untuk dieksplore karena keasriannya yang masih terjaga dengan pemandangan hijau perbukitan menoreh.

 

Untuk mencoba ayunan ekstrim di watu jaran ini, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar 30 ribu rupiah saja. Cukup murah bukan, Objek wisata Ayunan Langit Watu Jaran ini buka mulai pukul 07.00 pagi sampai pukul 5 sore. Destinasi wisata ini merupakan pengembangan dari wisata yang ada di Desa Purwosari. Sebab di desa ini sudah ada objek wisata Gua Kidang Kencana yang hanya berjarak sekitar 200 meter dari lokasi ayunan langit ini.

Penasaran kan untuk mencoba wahana yang menantang adrenalin ini? yuk pilih paket wisata jogja atau paket tour jogja bersama jpswisata.com dijamin liburanmu di jogja menjadi lebih berkesan.

 

 

Share ke sobat kamu yang kurang piknik :)

Konsultasikan Paket Wisatamu :

Nama Lengkap (required)

No Telepon (required)

Email (required)

Alamat/Kota

Paket Wisata

Pesan Tambahan

paket wisata jogja terbaru