Beberapa Pulau Yang Bisa Anda Kunjungi Saat Wisata Ke Pulau Seribu

Monday, October 31st 2016.

Wisata Pulau Seribu Yang Sangat Memanjakan Mata

Wisata pulau seribu sering kali menjadi pilihan warga Jakarta untuk berlibur setelah mereka penat dengan keadaan lingkungan yang katanya panas dan penuh polusi. Mereka memilih pulau seribu karena tempatnya yang tidak terlalu jauh karena masih berlokasi di sebelah utara jakarta.

Pulau seribu yang memiliki pesona cantik seperti bidadari ini masih banyak orang yang belum mengetahuinya dan bahkan keberadaannya sering tak di sadari, khususnya oleh masyarakat Jakarta. Di kepulauan seribu ini terdapat beberapa pulau yang bisa dikunjungi disana yang mana semuanya itu menawarkan kecantikan yang bisa menghilangkan penat anda.

kepulauan seribu ini memiliki nama panjang Taman Nasional Laut Kepulauan seribu yang mana luas wilayahnya sekitar 108.000 ha yang meliputi kawasan wisata dan konversasi.

peta paket wisata kepulauan seribu jakarta
Beberapa tempat yang bisa dikunjungi di kepulauan seribu

Wisata pulau seribu yang indah ini memiliki banyak pulau lain yang bisa dikunjungi,salah satunya yaitu pulau Tidung. Pulau ini adalah pulau yang paling terkenal di kepulauan seribu yang terdiri dari dua bagian yaitu pulau Tidung Besar dan pulau Tidung Kecil.

Mungkin anda tertarik ?   Gunung Andong, gunung mini dengan pemandangan maximal

Kedua bagian tersebut dihubungkan dengan jembatan yang disebut dengan jembatan cinta. Nama tersebut didapat dari masyarakat sekitar sehingga para wisatawan pun juga memberi nama tersebut dengan jembatan cinta. Pulau tidung ini adalah nama kelurahan di kecamatan pulau seribu selatan, DKI. Banyak para wisatawan yang mengunjungi pulau ini terutama bagi mereka yang ingin melihat pesona laut biru yang ditawarkan.

jembatan cinta pulau tidung
Selain pulau tidung, wisata pulau seribu juga terdapat pulau Pari. Di pulau ini anda bisa menikmati pantai pasir putih, budidaya rumput laut juga menjadi hal yang tak akan bisa anda lewatkan disana. Dengan demikian, anda disana bisa berjalan santai menikmati pasir putih, bisa juga diving dan snorkling. Jika anda ingin menginap di tempat ini, jangan khawatir untuk tidak terdapat penginapan karena disana juga sudah terdapat banyak penginapan yang disediakan untuk para wisatawan. Karena keindahannya dan potensi yang ada di dalamnya, pulau pari ini menjadi pusat penelitian kelautan oleh LIPI.

Mungkin anda tertarik ?   Pemandian alami Blue Lagoon, salah satu tempat untuk ngadem di Jogja

pasir putih pulau pari kepulauan seribu
Pulau lainnya yang bisa anda kunjungi saat wisata di kepulauan seribu yaitu pulau semak daun. Jika anda ingin pergi dari penatnya Jakarta, maka pulau ini sangat direkomendasikan untuk anda kunjungi karena tempat ini sangat tenang dan tak berpenghuni. Disini anda bisa melakukan beragam aktifitas, seperti mendirikan tenda dan bisa menginap di tempat ini.

Tidak hanya itu, anda bisa juga melakukan diving dan snorkling untuk melihat indahnya bawah laut. Yang perlu anda ketahui bahwa pulau ini tidak ada penginapan, jadi membawa tenda dari rumah adalah solusinya agar liburan anda tak terganggu.
Rekomendasi wisata pulau seribu lainnya yaitu mengunjungi pulau Bira yang keindahannya juga tak terkalahkan.

Mungkin anda tertarik ?   Curug Sidoharjo, Samigaluh Kulonprogo

Suasananya yang masih terjaga membuat tempat ini sangat indah dan banyak disukai para wisatawan. Di tempat ini, anda juga bisa melakukan diving dan snorkeling untuk menikmati keindahan bawah laut. Aktifitas lainnya yang bisa anda lakukan disini adalah menikmati sunset dengan duduk di dermaga.

snorkeling pulau bira kepulauan seribu
Wisata pulau seribu ini memang sangat menyenangkan, selain beberapa pulau yang sudah disebutkan di atas, ada juga pulau Bidadari yang lokasinya tidak terlalu jauh dari daratan Jakarta. Terdapat catatan sejarah yang penting disini dengan salah satu buktinya yaitu adanya benteng pertahanan yang kokoh disana. Pesona pulau bidadari ini juga ditambah dengan hutan mangrove di sekitarnya. Pulau ini dinamakan Bidadari karena menurut masyarakat tempat ini sering dijadikan tempat berlibur oleh pangeran Jayakarta dan para penghuni kerajaan saat itu.

Share ke sobat kamu yang kurang piknik :)