Cave Tubing Goa Pindul, Serunya menjelajah perut bumi

Saturday, February 13th 2016.

Cave Tubing Goa Pindul

cave tubing goa pindul

Kegiatan Cave Tubing dengan Rafting ada kemiripan yakni sama-sama menyusuri aliran sungai. Namun keduanya mempunyai perbedaan yakni jika rafting atau arung jeram adalah kegiatan menyusuri aliran sungai dengan perahu dan di alam terbuka sedangkan untuk Cave Tubing adalah kegiatan menyusuri gua menggunakan ban dalam. Salah satu spot yang menarik untuk dikunjungi wisatawan adalah Cave Tubing di Goa Pindul Kabupaten Gunung Kidul ini.

Goa Pindul mempunyai panjang kira-kira 350 meter dengan lebar mencapai 5 meter. Jarak antara permukaan air dengan atap goa 4 meter serta mempunyai kedalaman air 5 sampai 12 meter. Goa Pindul ini mempunyai 3 zona, yaitu zona terang, zona remang dan zona gelap yang bisa ditempuh dalam waktu sekitar 45 menit.

Mungkin anda tertarik ?   5 Tempat Wisata Jogja Paling Hits yang Harus Anda Kunjungi

Cave Tubing di Goa pindul ini sangat aman dilakukan oleh pemula maupun anak-anak karena aliran air yang mengalir di Goa Pindul ini sangatlah tenang.

Di bagian tengah Goa Pindul, terdapat sebuah ruang yang agak besar, dimana bagian atasnya tembus oleh sinar matahari yang oleh warga sekitar dinamakan sumur terbalik, tempat ini biasanya digunakan oleh TIM SAR ataupun organisasi pecinta alam untuk melakukan latihan, sebagai jalan masuk secara vertikal.

Anda juga akan menjumpai sebuah stalagnit dengan ukuran yang besar yang nampak seperti pilar. Stalagnit ini disebut dengan Soko Guru, selain stalagnit soko guru ada juga stalagnit putting yang telah siap menanti anda dengan tetesan airnya yang konon bisa membuat wajah cantik dan awet muda, untuk yang laki-laki ada juga stalagnit jantan.

Mungkin anda tertarik ?   Brown Canyonnya Sleman nih, Tebing Breksi yang eksotis

Setelah anda sampai di zona terang, anda bisa berenang di tempat ini sambil melihat ikan-ikan yang berenang. Keindahan cave tubing pindul ini semakin lengkap terasa dengan adanya ornamen disepanjang dinding goa. Jadikan cave tubing di goa pindul ini sebagai wahana untuk merefreskan jiwa dan raga anda.

 

Cara Untuk Menuju Cave Tubing Goa Pindul

Dari Yogyakarta – Jalan Wonosari – Piyungan – Patuk – Hutan Bunder – Jalan Wonosari (Patuk-Playen) – Lapangan Gading – Pertigaan lampu merah ambil jalan ke kiri (lurus) – Jalan Raya Wonosari (Playen-Wonosari  ambil menuju kota Wonosari) – Bundaran Siyono (Perempatan yang ada air mancur ditengahnya) ambil arah ke kiri – Ikuti jalan aspal yang lebar (ada pertigaan belokan ambil kanan) – lurus hingga lampu merah – Perempatan lampu merah lurus trus – Ada pertigaan yang sebelah kiri ada gerbang Desa Bejiharjo belok kiri – Ikuti jalan aspal terus hingga sampai lokasi yang banyak terdapat tulisan Pindhul/Pindul.

Apabila anda akan pergi berkunjung untuk bercave tubing di Goa Pindul janganlah bingung, kami melayani sewa mobil jogja , homestay jogja, dan juga paket wisata jogja yang murah untuk pergi ke Goa Pindul, Wonosari, Yogyakarta.

Mungkin anda tertarik ?   Inilah Rekomendasi Wisata Di Bogor Yang Menjadi Tujuan Favorit Untuk Di Kunjungi

 

Share ke sobat kamu yang kurang piknik :)