Destinasi Wisata Batu Malang Yang Menarik

Wednesday, September 21st 2016.

Wisata Batu Malang

Kota wisata Batu Malang merupakan salah satu tempat tujuan wisata di daerah jawa timur yang paling ramai untuk dikunjungi. Letak kota Batu berada di sebelah barat daya dari kota Surabaya dan berjarak 90 km dari kota tersebut. Atau lebih tepatnya 15 km di sebelah barat laut kota Malang. Kota ini juga berada di antara jalur yang menghubungkan Malang-Kediri dan Malang-Jombang. Batas utara kota batu adalah kabupaten Mojokerto dan Pasuruan. Di sebelah timur, selatan dan barat berbatasan dengan kota malang. Letak geografisnya yang berada pada ketinggian 700 sampai 1.700 meter di atas permukaan air laut membuat udara di daerah Batu sangat sejuk dengan suhu berkissar antara 12 – 19 derajat celcius.

Beberapa Destinasi Wisata Batu Malang

Berbicara mengenai kota Batu maka tak akan lengkap tanpa membahas destinasi wisata di daerah ini. Kota batu memiliki potensi wisata alam yang mengagumkan. Untuk itu marilah kita bahasa satu persatu dari 6 destinasi wisata kota batu malang.

Mungkin anda tertarik ?   5 Spot Wisata Jogja Backpaker yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

Destinasi wisata pertama adalah Jawa Timur Park 1. Di Jawa Timur Park 1 ini terdapat hiburan yang berupa wahana bermain yang terdiri dari 56 jenis wahana. Termasuk kolam renang berukuran raksasa, spinning coaster, drop zone, 3D ghost hunter, dan masih banyak lagi. Berwisata bersama keluarga akan sangat cocok bila mengunjungi tempat ini.

jatim park 1 malang
Setelah mengunjungi Jawa Timur Park 1, Anda disarankan untuk melanjutkan ke Jawa Timur Park 2. Destinasi wisata kedua ini di dalamnya terdapat Museum satwa, Secret zoo, dan pohon hotel inn. Secret zoo sebagai wisata batu malang memiliki keunikan apabila dibandingkan kebun binatang lainnya. Kandang hewan di secret zoo telah diatur sedemikian rupa sehingga menyerupai habitat asli hewan. Setelah lelah berkeliling di secret zoo Anda dapat beristirahat di pohon hotel inn. Penginapan ini didesain unik seperti bentuk pohon.

Mungkin anda tertarik ?   Spot Selfie Yang Instagramable, Jurang Tembelan Jogja

jatim park 2
Selanjutnya destinasi wisata ketiga adalah Kusuma Agrowisata Petik Apel. Datang ke kota batu malang tak lengkap rasanya apabila tak mengunjungi wisata petik apel sebagai buah andalan di kota ini. Sensasi sebagai petani apel akan Anda dapatkan di sini. Selain apel juga tersedia buah lain seperti stroberi. Wahana outbond seperti flying fox pun juga dapat Anda coba.
Selanjutnya destinasi wisata keempat. Bosan dengan wisata pada siang hari, Anda dapat mengunjungi wahana wisata malam di kota batu malang. Wisata tersebut adalah Batu Night spectacular. Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini buka mulai sore hingga malam. Keindahan pemandangan malam dapat Anda nikmati dengan lampion warna-warni dan air mancur yang berubah warna. Selain itu juga ada permainan seperti mouse coaster dan drag race.

Mungkin anda tertarik ?   Wisata Favorit Di Bali Yang Sayang Untuk Dilewatkan

bns malang

Kemudian destinasi wisata yang ke lima adalah museum angkut. Museum ini menyimpan alat transportasi yang antik hingga yang bersifat modern. Terdapat beberapa zona seperti zona eduakasi, zona italia, prancis, Batavia dan zona negara lainnya. Alat transportasi dan zona alat transportasi tersebut sangat mirip dengan aslinya.

museum angkut malang

Destinasi Wisata yang keenam adalah adalah alun-alun kota Batu Malang. Seperti alun-alun di setiap kota-kota lainnya, alun-alun kota batu malang merupakan sarana hiburan, tempat berkumpul, tempat rekreasi, edukasi, dan olah raga yang disediakan khusus bagi warga kota batu malang.

alun-alun kota batu

Anda yang sedang mengunjungi kota batu malang, tak ada salahnya mampir ke salah satu wisata kota batu malang ini. Ada wahana bianglala, pusat informasi berbentuk stroberi raksasa, air mauncur, toilet berbentuk apel raksasa, serta sensasi melihat burung merpati beterbangan.

Share ke sobat kamu yang kurang piknik :)