Festival of Light Kaliurang Hadir Kembali di 2017

Tuesday, July 4th 2017.

Festival of Light Kaliurang Kembali Hadir

Untuk menyemarakkan libur lebaran dan libur kenaikan kelas, dinas pariwisata kabupaten sleman bersama bersama PT Cikal Bintang Bangsa (pengelola Taman Pelangi Monumen Jogja Kembali) kembali menyelenggarakan Festival of Light di Gardu Pandang Kaliurang. Namun ada yang beda pada gelaran festival of light kali ini, yakni dengan adanya atraksi Dancing Fountain. Atraksi Dancing Fountain ini meliputi atraksi air menari yang gerak pancarnya disesuaikan dengan lagu, dengan semburan api, laser serta water screen.

Acara Festival tahunan yang diselenggarakan di Gardu Pandang Kaliurang ini akan berlangsung selama 45 hari, yang dibuka mulai 16 juni 2017 sampai dengan tanggal 31 Juli 2017 mendatang. Tema untuk Festival of Light kali ini mengambil tema “Gemerlap Ramadhan”. Tema ini dipilih untuk menggambarkan kegembiraan dalam melaksanaan ibadah puasa ramadhan serta untuk menyambut libur lebaran dengan bermacam-macam bentuk lampion berwarna warni yang akan memenuhi gardu pandang.

Mungkin anda tertarik ?   Wisata Jogja Yang Sering Dikunjungi Saat Lebaran

Ada yang beda pada gelaran Festival of Light Kaliurang kali ini, selain menampilkan bermacam-macam bentuk lampion yang indah. Terdapat juga berbagai jajanan kuliner baik makanan tradisional maupun jajanan modern, tak kalah seru pula pada festival kali ini akan dimeriahkan Dancing Fountain yang hadir pertama kali di Jogjakarta.

festival of light kaliurang 2017

Tiket Masuk Festival Of Light Kaliurang 2017

Untuk tiket masuk, panitia membandrol sebesar 25 ribu pada hari biasa dan 30 ribu pada hari libur nasional dan weekend. Tiket yang lumayan murah untuk menikmati indahnya lampion serta atraksi yang sama seperti di Singapura atau di purwakarta.

Dengan ditambahnya attraksi Dancing Fountain ini diharapkan kunjungan wisatawan ke objek wisata kaliurang ini akan meningkat tajam. Karena berdasarkan data dari penyelenggaraan festival of light sebelumnya, wisatawan yang datang sangat antusias dan mengalami tren kenaikan. Pada bulan juli periode 2014 sebanyak 55.367, tahun 2015 sebanyak 85.730 dan pada Juli 2016 sebanyak 96.368 kunjungan.

Mungkin anda tertarik ?   Mereguh Kesegaran Umbul Pongok Klaten

Jadi buat kamu yang berlibur ke jogjakarta, jangan sampai terlewatkan ya agenda ke kaliurang untuk menikmati Festival of Light ini. Yuk, pilih paket wisata jogja atau paket liburan jogja pilihanmu bersama jpswisata.

Share ke sobat kamu yang kurang piknik :)