paket wisata jogja terbaru

Hunting Foto Prewed di Hutan Pinus Mangunan

Saturday, February 27th 2016.

Hutan Pinus Mangunan merupakan salah satu hutan pinus di jogjakarta, yang merupakan bagian dari hutan di kawasan Resort Pengelolaan Hutan atau yang biasa disingkat RPH Mangunan. Deretan pohon pinus Merkusii  yang tumbuh tegak laksana prajurit yang berbaris rapi nampak cantik sehingga kawasan ini sering digunakan sebagai lokasi hunting foto prewed dengan tema membaur dengan alam. Lokasi Hutan Pinus ini searah dengan situs sejarah makam Raja-Raja Imogiri sehingga banyak orang sering salah menyebut dengan Hutan Pinus Imogiri padahal secara administratif terletak di Desa Muntuk,Mangunan, Dlingo, Bantul.

hutan pinus mangunan

Hutan Pinus Mangunan

Awalnya daerah hutan di kawasan ini merupakan tanah tandus yang kemudian direboisasi dengan berbagai jenis tumbuhan seperti pohon pinus, mahoni, akasia, kemiri dan kayu putih yang ditanam pada lahan seluas kurang lebih 500 Ha. Bagian hutan pinus sekarang dijadikan salah satu objek wisata di jogja, selain digunakan sebagai hutan lindung. Selain Hutan pinus dengan suasananya yang masih sangat asri, di kawasan ini terdapat pula sumber mata air Bakung yang konon pada zaman dahulu digunakan oleh Sultan Agung Hanyakrakusuma untuk bersemedi. Untuk sampai ke mata air ini anda bisa trekking dari tempat parkir kemudian menembus hutan dengan mengikuti jalur outbond Watu Abang.

Hutan Pinus Mangunan ini  menawarkan view yang cantik untuk diabadikan dalam jepretan lensa kamera, maka tak mengherankan pula jika suasana hutan pinus yang mirip dengan film-film holywood ini pada akhirnya menjadi salah satu spot favorit untuk hunting foto. Selain wisatawan banyak juga pasangan yang akan menikah melakukan sesi foto prewed di Hutan Pinus Mangunan ini.

Selain sebagai tempat selfie atau untuk foto prewed, Hutan pinus mangunan juga menawarkan ketentraman jiwa karena disini gemerisik gesekan daun pinus dengan ranting yang terdengar bukan suara deru mesin kendaraan, sehingga simfoni alam ini mampu melenyapkan beban pikiran sejenak dan pikiran menjadi fresh kembali.

Cara menuju ke Hutan Pinus Mangunan:

Dari Yogyakarta bisa mengambil rute Terminal Yogyakarta – Jalan Imogoro Timur – Pertigaan Imogiri belok ke arah Makam Raja-raja Imogiri – Mangunan – Hutan Pinus Mangunan.

Share ke sobat kamu yang kurang piknik :)

Konsultasikan Paket Wisatamu :

Nama Lengkap (required)

No Telepon (required)

Email (required)

Alamat/Kota

Paket Wisata

Pesan Tambahan

paket wisata jogja terbaru