paket wisata jogja terbaru

Inilah Rekomendasi Wisata di Sidoarjo Yang Wajib Masuk List Liburan Anda

Friday, December 16th 2016.

Rekomendasi Wisata di Sidoarjo

Jika mendengar nama kota yang satu ini, pasti yang terbesit dalam pikiran anda untuk pertama kalinya adalah lumpur lapindo. Ya, kota yang sebagian daerahnya telah digenanggi lumpur panas ini kini telah bangkit kembali menjadi kota yang indah.

Tak hanya tata ruang kota saja yang telah dibenahi serta bangunan-bangunannya saja yang telah berdiri megah dengan berbagai desain menarik yang membuatnya semakin indah, namun alam Sidoharjo pun nampak begitu indah.

Ya, hal ini dibuktikan dengan banyaknya tempat wisata yang terdapat di kota Lumpur Lapindo ini. Hanya saja sering kali wisatawan masih bingung ketika hendak berkunjung dan memilih tempat wisata mana yang akan dikunjungi.

Nah bagi anda yang masih bingung, berikut ini rekomendasi wisata di Sidoarjo yang tak akan membuat anda kecewa jika mengunjunginya.

1. Pantai Kepetingan

Jika anda ingin menikmati nuansa yang berbeda dari pantai pada umumnya di pulau Jawa, berkunjung ke pantai Kepetingan adalah keputusan yang tepat. Pasalnya disini anda bisa menyaksikan panorama alam layaknya di pedalaman Kalimantan.

Ya, sepanjang perjalanan menuju pantai anda akan disuguhi pemandangan hutan bakau yang masih begitu subur dan asri yang diselimuti dengan aliran sungai yang masih cukup jernih.

Rekomendasi wisata di Sidoarjo seperti ini tentu sangat cocok untuk anda yang ingin merefresh kembali otak dari penatnya rutinitas sehari-hari.

Rekomendasi Wisata di Sidoarjo

2. Wisata Bahari Tlocor

Wisata Bahari Tlocor merupakan rekomendasi wisata di Sidoarjo yang sangat pas untuk anda yang menginginkan paket wisata lengkap. Bagaimana tidak, disini anda dapat melakukan berbagai aktifitas mulai dari bersantai, berkeliling menggunakan perahu, berfoto di dermaga dan masih banyak lainnya.

Untuk spot bersantai sendiri bisa anda lakukan di pulau Sarinah, yaitu sebuah pulau yang terbentuk karena proses sedimen lumpur lapindo. Nah di seberang pulau, terdapat sebuah pantai bernama Pantai Tlocor yang menawarkan keindahan hutan bakau dengan deburan ombak kecil.

Agar bisa mencapai lokasi pantai, anda harus menggunakan perahu yang disewakan nelayan setempat.

pulau sarinah porong sidoarjo

3. Candi Pari

Siapa bilang jika hanya DIY saja yang memiliki candi bersejarah, kota lumpur lapindo ini pun memiliki tempat wisata berbentuk candi, yaitu candi Pari. Hanya saja, bentuk candi peninggalan kerajaan Majapahit ini sedikit berbeda dengan candi lainnya yaitu berbentuk kotak dan terbuat dari batu bata merah.

Selain itu, dilokasi candi Pari pun terdapat beberapa arca. Sedangkan untuk bagian pelataran candi terdapat hamparan taman yang ditumbuhi rumput hijau. Sungguh pemandangan yang begitu indah.

candi pari sidoarjo

Rekomendasi wisata di Sidoarjo ini sangat cocok untuk anda yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

Bagaimana tertarik untuk berkunjung ke Sidoarjo? Jangan lupa juga ketika anda berkunjung kesini, untuk sejenak mampir ke lokasi semburan lumpur lapindo.

Share ke sobat kamu yang kurang piknik :)

Konsultasikan Paket Wisatamu :

Nama Lengkap (required)

No Telepon (required)

Email (required)

Alamat/Kota

Paket Wisata

Pesan Tambahan

paket wisata jogja terbaru