paket wisata jogja terbaru

Wow, di museum anak kolong tangga ini tersimpan 17 ribu mainan tradisional

Monday, March 14th 2016.

Museum Anak Kolong Tangga

museum anak kolong tangga jogja

Mungkin bagi mereka yang sekarang sudah berkepala tiga atau lebih akan kesulitan jika harus memperkenalkan mainan tradisional kepada anak-anak, karena memang mainan “hand made” di era sekarang ini sulit untuk dijumpai dibandingkan produk buatan industri semisal play station atau nintendo.

Namun bila anda yang pengen bernostalgia dengan mainan-mainan tradisional ini, jangan khawatir karena sekarang sudah ada tempat dimana setidaknya ada 17 ribu mainan tradisional yang sudah dikumpulkan. Nama tempat tersebut adalah museum Anak Kolong Tangga. Dari 17 ribu mainan ini terdapat juga mainan dari mancanegara. Karena banyaknya mainan yang tersimpan, maka sebagian di simpan di ruang penyimpanan dan akan dipamerkan sesuai dengan jadwal yang sudah diatur di kalender kegiatan mereka.

Lokasi Museum Anak Kolong Tangga

Museum Anak Kolong Tangga ini berada di pusat kota jogjakarta yang bersebelahan dengan Taman Pintar. Letak persisnya berada di samping Taman Budaya Yogyakarta, Jalan Sriwedari No 1, Yogyakarta.

Yang unik dari museum ini adalah bilamana pada museum-museum yang lain barang yang dipajang hanya boleh dilihat saja dalam etalase kaca, namun jika di museum anak kolong tangga ini, sebagian besar koleksi boleh dimainankan oleh pengunjung. Jadi museum ini sangat cocok bagi anda yang sudah berkeluarga dan mempunyai anak kecil. Sebuah pengalaman yang berbeda, yang seolah membawa kita pada zaman dahulu semasa masih anak-anak dimana dulu mainan tersebut sangat mudah ditemukan dan kini mainan tersebut bisa anda mainkan kembali.

Jam Operasional Museum Anak Kolong Tangga

Jika anda tertarik untuk berkunjung ke Museum Anak Kolong Tangga ini, silahkan datang pada hari Selasa sampai hari Minggu dari pukul 9 pagi dan tutup pada jam 4 sore. Sementara untuk hari Senin, museum ini libur.

Bagi para pengunjung dipersilahkan untuk mengexplore mainan yang dipajang, karena mungkin dulu sewaktu kecil mungkin mainan tersebut sudah populer dan kita belum sempat memainkannya.

Museum ini adalah yang pertama di Indonesia yang dibuka sejak tahun 2008. Pendiri dari museum ini adalah bapak Rudi Corens, seorang warga negara Belgia sekaligus pemerhati mainan tradisional.

museum anak kolong tangga

Share ke sobat kamu yang kurang piknik :)

Konsultasikan Paket Wisatamu :

Nama Lengkap (required)

No Telepon (required)

Email (required)

Alamat/Kota

Paket Wisata

Pesan Tambahan

paket wisata jogja terbaru