Ngopi di Alam Bebas?? Cobain yuk ngopi sambil menikmati senja di Puncak Becici

Thursday, February 25th 2016.

“Kita tidak bisa menyamakan kopi dengan air tebu. Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.”

 

puncak becici

Senja di Puncak Becici

Anda penyuka minuman kopi? ataukah malah kopi holic? Siapa sih yang tidak kenal dengan minuman ini, apalagi pernah difilmkan secara apik yang dibintangi oleh Chiko Jerico dan Rio Dewanto, duo sahabat yang berjuang bersama  membangun sebuah kedai kopi bernama “Filosofi Kopi”. Namun kali ini yang kita bahas bukan filmnya ataupun aktornya, melainkan sensasi Coffee Trip, ngetrip sambil menikmati kopi langsung dari baristanya dengan landscape alam terbuka di Puncak Becici.

Mungkin anda tertarik ?   Taman Sungai Mudal, Wisata Air Di Kulonprogo

Tersembunyi di balik deretan pohon pinus yang tumbuh menjulang, langit senja terlihat begitu indah. Dan ketika gelap datang, pesona kerlap lampu yang seolah-olah lautan bintang-bintang membuat siapapun yang melihat akan berdecak kagum. Hal tersebut dapat anda nikmati dari puncak Becici di daerah Dlinggo Bantul.

Untuk menuju ke puncak Becici ini anda harus berjalan melalui jalan setapak untuk bisa masuk kedalah bagian hutan pinus yang lebih rapat. Hutan pinus Sudimoro 1 atau Becici Asri ini masih merupakan bagian dari hutan lindung RPH Mangunan. Awalnya hutan pinus ini hanya dikelola sebagai penghasil getah pinus saja, namun karena keindahan panoramanya, sehingga kawasan inipun berubah menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik di Jogja.

Mungkin anda tertarik ?   Pantai Ngeden, Pantai cantik yang masih perawan

Mungkin bagi sebagian besar warga jogja masih asing dengan nama puncak Becici, namun sebenarnya ada sejarahnya sendiri. Nama Becici berasal dari gabungan kata “ambeg” yang artinya berdiam diri dan kata “suci”, yang konon di puncak Becici ini ada sebuah petilasan tempat putra pendiri Desa Muntuk bersemedi. Untuk mencapai puncaknya anda hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit dari parkiran.

Sesampainya di puncak anda akan disuguhi pemandangan sunset yang sensasional karena bukit ini menghadap ke barat. Di puncak ini juga disediakan gardu pandang dan gazebo-gazebo untuk menikmati sunset. Dengan ditemani secangkir kopi hangat yang langsung disajikan oleh barista, rasakan sensasi ngopi di alam terbuka bersama rekan-rekan anda. Jika anda membutuhkan info untuk coffee trip, kunjungi link berikut ini Paket Coffee Trip

Mungkin anda tertarik ?   Wisata Air Terjun Jogja Yang Menarik

 

Cara menuju ke Puncak Becici :

Kota Jogjakarta – Jln. Wonosari – Perempatan Patuk Gunungkidul, kemudian belok kanan, selanjutnya ikuti petunjuk arah ke Dlingo – Hutan Pinus Sudimoro 1 – ikuti papan petunjuk ke Puncak Becici – Puncak Becici

Share ke sobat kamu yang kurang piknik :)