Pantai Jungwok, tempat favorit untuk camping bareng teman-teman

Tuesday, January 26th 2016.

Wisata jogja Pantai Jungwok

Boleh saja pantai pulang syawal atau indrayanti menjadi pantai yang paling rame di gunungkidul. Namun untuk urusan tempat camping favorit pantai jungwok lah juaranya. Pantai jungwok ini merupakan salah satu alternatif bagi anda pecinta adventure dan yang anti mainstream. Karena di pantai ini anda tidak akan mendapatkan fasilitas-fasilitas lengkap seperti di pantai indrayanti, sadranan ataupun sundak yang memang sudah lebih dulu populer.

pantai jungwok gunung kidul

Suasana yang masih sepi inilah yang menjadikannya pesona tersendiri, serasa memiliki pantai pribadi dengan keindahan alam yang masih alami belum banyak terjamah tangan-tangan manusia. Pantai jungwok ini terletak di sebelah timur pantai wediombo yang secara administratif masih berada di desa Jepitu, kecamatan Girisubo kabupaten gunung kidul. Untuk sampai ke pantai jungwok ini anda tinggal mengikuti saja arah ke pantai wediombo, sebelum sampai pantai wediombo anda akan dihadapkan pada persimpangan kecil, ambil kiri maka anda akan menemukan tempat untuk memarkir kendaraan karena memang untuk sampai ke pantai jungwok ini anda diharuskan untuk trekking dengan berjalan kaki, bisa saja anda nekat untuk membawa motor sampai ke pantai, namun jalannya tidak terlalu bagus sehingga harus hati-hati.

Mungkin anda tertarik ?   Curug Sidoharjo, Samigaluh Kulonprogo

Menghabiskan malam di pantai jungwok ini bersama teman-teman dengan camping menjadikannya sebagai pengalaman yang menarik. Anda akan merasakan kedekatan dengan alam ciptaan tuhan. Dengan garis pantai yang panjang anda bisa berjalan-jalan menyusurinya untuk mencari spot-spot yang menarik untuk diabadikan. Bentuk pantainya yang cekung dan dikelilingi oleh perbukitan serta suasana pantai yang masih alami dan sepi maka pantai jungwok ini serasa pantai pribadi. Anda bisa bermain-main di pantai jungwok ini, namun jika air sedang surut anda tidak bisa bermain-main air karena bibir pantainya berupa karang yang cukup kasar dan tajam.

Selain itu di pantai ini terdapat juga sebuah batu karang besar yang dikenal dengan sebutan batu topi atau watu topi, biasanya penduduk sekitar melakukan kegiatan memancing dari atas batu topi ini. Anda bisa juga menikmati keindahan pantai jungwok ini dari ketinggian, yaitu dengan menaiki bukit Manjung.

Mungkin anda tertarik ?   Wahana air seru di waterpark alami kedung pedut

Lokasi pantai Jungwok

Desa Jepitu kecamatan Girisubo, kabupaten Gunungkidul, DIY

Cara Menuju ke Pantai Jungwok

Untuk menuju pantai jungwok anda bisa menggunakan rute : Yogyakara – Wonosari – Semanu – Jepitu – Pantai Wediombo.

Apabila anda akan pergi ke Pantai Jungwok janganlah bingung, kami melayani sewa mobil jogja , homestay jogja, dan juga paket wisata jogja yang murah untuk pergi ke Pantai Jungwok, Gunungkidul, Yogyakarta.

sumber gambar : http://wisataku.net

 

Share ke sobat kamu yang kurang piknik :)