paket wisata jogja terbaru

Rasakan atmosfir eropa rasa lokal di Stadion Maguwoharjo

Saturday, April 30th 2016.

Stadion Maguwoharjo

flare party pss sleman

Kota Yogyakarta memang tidak ada matinya, selain beragam objek wisata baik wisata alam, wisata budaya atau wisata kulinernya, ternyata ada salah satu wisata alternatif lain yaitu wisata stadion tour.  Tidak ada salahnya jika anda mencoba wisata minat khusus ini, rasakan sensasi atmosfir eropa rasa lokal di Stadion Maguwoharjo dengan menyaksikan secara langsung.

Sejarah Pembangunan Stadion Maguwoharjo

IMG_4191

Saat pada musim 1999-2000 klub lokal yang bernama PSS Sleman ini berhasil menembus Divisi Utama Liga Indonesia, yang dimana pada saat itu Divisi Utama merupakan kasta tertinggi di kancah sepakbola nasional. Keberadaan PSS Sleman pada saat itu sungguh sangat fenomenal dan mampu menarik perhatian masyarakat pecinta sepakbola DIY, sehingga saat super elang jawa julukan dari PSS Sleman bertanding di stadion Tridadi Sleman, maka penonton membludak melebihi kapasitas stadion.

Prestasi PSS yang fenomenal ini mencapai puncaknya pada musim kompetisi 2003 dan 2004, dimana pada saat itu PSS Sleman berhasil menembus empat besar klasmen mengungguli tim-tim besar lainnya.

Karena animo penonton yang sangat antusias menonton pertandingan PSS Sleman dan kapasitas stadion Tridadi tidak mencukupi maka PSS terpaksa memindahkan homebasenya ke Stadion Mandala Krida atas permintaan Gubernur DIY Sri Sulyan HB X.

Perpindahan homebase tersebut kemudian mendorong pemkab sleman untuk membangun stadion sepakbola baru sebagai homebase untuk menggantikan stadion Tridadi, akhirnya ide tersebut terwujud pada tahun 2004 Pemkab Sleman membangun stadion Maguwoharjo, Stadion dengan kapasitas 50 ribu penonton ini dibangun dengan standar internasional.

Stadion Maguwoharjo ini mempunyai konsep seperti stadion San Siro di kota milan, dengan ciri khas menara yang terletak di empat penjuru stadion dengan tangga berputarnya. Stadion ini meniru stadion-stadion modern lain di eropa terutama stadion di inggris dengan tidak memiliki lintasan atletik, sehingga penonton akan lebih nyaman dalam menyaksikan pertandingan.

Stadion ini resmi menjadi homebase PSS Sleman pada musim kompetisi Divisi Utama 2007. Stadion Maguwoharjo menjadi landmark sepakbola di Yogyakarta dan menjadi kebanggaan warga sleman pada khususnya. Stadion yang mempunyai nama resmi Maguwoharjo International Stadium atau biasa disingkat MIS ini menjadi salah satu stadion terbaik di Indonesia sejajar dengan SUGBK di Jakarta, Stadion Si Jalak Harupat di Kab Bandung dan Stadion Jakabaring di Palembang.

Atmosfir Kegilaan Suporter PSS Sleman dalam mendukung Team

Saat PSS Sleman bertanding, atmosfir pertandingan di Stadion Maguwoharjo ini sangat luar biasa. Suporter PSS Sleman yang tergabung dari 2 kelompok suporter yaitu Slemania dan Brigata Curva Sud (BCS) menjadikan setiap pertandingan menjadi luar biasa, Adrenalin penonton yang hadir langsung di stadion akan merasakan atmosfir sepakbola eropa rasa lokal. Koreografi dari BCS menjadi hal yang paling ditunggu, selain pesta kembang api dan flare setelah pertandingan usai.

koreo bcs pss

pss sleman

Anda tertarik menonton PSS Sleman berlaga?? bule-bule aja ketagihan lho nonton PSS Sleman bertanding 🙂 Forza sleman

 

Share ke sobat kamu yang kurang piknik :)

Konsultasikan Paket Wisatamu :

Nama Lengkap (required)

No Telepon (required)

Email (required)

Alamat/Kota

Paket Wisata

Pesan Tambahan

paket wisata jogja terbaru