paket wisata jogja terbaru

Sindu Kusuma Edupark, Wisata Hiburan di Yogyakarta yang Sungguh Mengasikan!

Monday, December 26th 2016.

sindu kusuma edupark

Wisata Air Jogja Sindu Kusuma EduPark (SKE)

Yogyakarta di mata banyak orang dikenal sebagai Provinsi yang dianugrahi banyak surga wisata dan ramah penduduknya.Ya, sesuai semboyannya; Jogja Berhati Nyaman. Banyak spot wisata menarik yang bisa kamu kunjungi jika kamu berlibur ke Yogyakarta, terlebih bila kamu berlibur bersama keluarga dan anak-anak.

Jogja memiliki beberapa wisata bermain yang sangat recommended untuk dikunjungi bersama keluarga dan anak-anak, salah satunya adalah Sindu Kusuma EduPark. Lokasinya Sindu Kusuma Edupark terletak di Jl. Jambon, Ds. Sinduadi, Kec. Mlati, Kab. Sleman, Yogyakarta.

Sindu Kusuma Edupark atau yang biasa disebut juga dengan SKE berdiri sejak dua tahun lalu, tepatnya Desember tahun 2014. Meskipun sudah terbilang lama beroperasi, spot wisata yang satu ini masih tetap menjadi pilihan sejumlah wisatawan. Spot yang satu ini justru kian waktu kian cantik penampilannya. Tak heran banyak keluarga yang memilihi Sindu Kusuma Edupark sebagai salah satu destinasi wisata di Yogyakarta.

Sebagai wisata hiburan, Sindu Kusuma Edupark (SKE) memiliki banyak wahana permainan. Sindu Kusuma Edupark bisa dibilang Jatim Park-nya Yogyakarta. Kurang lebih terdapat 20 macam wahanan permainan menarik yang bisa kamu nikmati di sini, yang paling populer adalah bianglala raksasa atau nama lainnya yaitu Ferris Wheel. Selain itu, ada juga Cinema 7D dan sejumlah wahana permainan lainnya yang pasti akan membuat liburanmu di Yogyakarta tak terlupakan.

Untuk jam buka Sindu Kusuma Edupark sedikit berbeda dari obyek wisata pada umumnya. Obyek wisata yang satu ini bukanya sore hari yaitu dari pukul 3 sore sampai 10 malam. Sementara untuk hari libur buka dari pukul 10 pagi sampai 10 malam.

Tiket Masuk Sindu Kusuma Edupark

Sebagai spot wisata bermain dengan berbagai macam wahana, tiket masuk menuju Sindu Kusuma Edupark bisa dikatakan cukup terjangkau yaitu hanya Rp95.000. Untuk balita usia di bawah 3 tahun tak kenakan biaya di pintu masuk alias gratis. Sementara lansia usia di atas 65 tahun gratis pintu masuk dan untuk semua wahana alias tidak dikenakan biaya sepeserpun.

Tiket masuk Sindu Kusuma Edupark berupa kartu elektronik berpulsa. Masing-masing wahana memiliki harga, jika ingin menikmati wahana yang ada kamu bisa langsung menggunakan kartu elektronik berpulsa tersebut. Jika saldo terlanjur habis sebelum menikmati semua wahana, kamu bisa isi ulang lagi kartunya.

Rute Menuju Sindu Kusuma Edupark

Berbeda dengan lokasi-lokasi spot wisata hiburan lainnya yang rata-rata terletak di pusat kota, seperti hal nya Malioboro dan Gembira Loka, lokasi Sindu Kusuma Edupark cukup tersembunyi dan cukup jauh dari pusat kota. Jadi, ya mungkin agak sedikit kesulitan juga untuk menemukannya. Jaraknya sekitar 5 KM dari dari pusat kota.

Untuk rutenya sendiri cukup mudah. Jika kamu start dari Titik Nol Kilometer Yogyakarta, kamu bisa ambil arah menuju Jl.Magelang dengan jarak tempuh sekitar 7,5 km atau memakan waktu perjalanan sekitar 20 menit. Atau, kamu bisa mengambil arah Jl. Letjen Suprapto dengan jarak tempuh sekitar 5,8 km atau memakan waktu sekitar 15 menit. Atau, kamu juga bisa mengambil arah Jl. HOS Cokroaminoto dengan jarak tempuh sekitar 7,2 KM atau memakan waktu perjalanan sekitar 18 menit.

Nah, itulah informasi mengenai obyek wisata Sindu Kusuma Edupark (SKE). Obyek wisata hiburan yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin quality time bersama keluarga besar, khususnya anak-anak. Karena di sini juga tersedia taman bermain dan taman edukasi untuk anak-anak. Semoga informasi ini bermanfaat. Selamat liburan. Selamat bersenang-senang dan tetap jaga kebersihan.

 

 

Share ke sobat kamu yang kurang piknik :)

Konsultasikan Paket Wisatamu :

Nama Lengkap (required)

No Telepon (required)

Email (required)

Alamat/Kota

Paket Wisata

Pesan Tambahan

paket wisata jogja terbaru