paket wisata jogja terbaru

Sunset dan Pemandangan Parangtritis Paling Ciamik dari Bukit Parang Endog

Saturday, February 27th 2016.

Bukit Parang Endog

parang endog

Wisata Eksotis Senja Nan Syahdu di Bukit Parang Endog

Jika anda mendengar objek wisata di jogja yang bernama Parang Tritis, mungkin bagi sebagian besar traveler sudah banyak yang tahu karena memang pantai Parang Tritis ini merupakan destinasi wisata jogja yang populer sejak jaman dahulu. Namun bila traveler mendengar Parang Endog, pasti banyak traveler yang mengernyitkan dahi karena memang Parang Endog belum sepopuler pantai Parang Tritis, namun dari bukit Parang Endog ini anda bisa melihat sisi lain Parang Tritis dari sudut yang berbeda.

Dari bukit ini anda akan disuguhi pemandangan yang eksotis, yakni sunset yang menguning di ufuk barat serta pemandangan garis pantai parang tritis yang memanjang dari ketinggian. Karena memang bagi traveler penggemar sunset, menikmati tenggelamnya matahari ditelan birunya laut pantai selatan adalah suatu daya tarik tersendiri, apalagi menikmatinya bersama pasangan, menambah suasana syahdu dan romantis.

Dimanakah letak bukit parang endog ini? Letak bukit parang endog ini tidak jauh dari pantai parang tritis kok, yakni disebelah timur pantai Parang Tritis. Untuk mencapai ke bukit ini anda harus menelusuri jalan yang arah timur ke wonosari. Sebelum menuju ke arah bukit, anda bisa juga mampir ke Pantai Parang Endok, pantai ini relatif sepi dan lebih alami, namun anda tidak boleh berenang di pantai ini karena ombak pantai selatan yang besar.

Jalan menuju ke Bukit Parang Endok ini sangat menanjak sehingga anda harus extra hati-hati, setelah sampai di parkiran. Anda harus melewati anak tangga untuk sampai ke puncaknya, lumayan capek bagi yang tidak terbiasa olahraga, namun rasa capek akan terbayarkan ketika anda sampai di puncaknya. Pemandangannya begitu mempesona, kalau anda tidak percaya, cobalah sendiri, dijamin pasti akan terasa berkesan liburan anda ke jogja.

Sebenarnya bukit Parang Endog ini merupakan sebuah landasan yang digunakan untuk olah raga paralayang, namun karena paralayang hanya bisa dilakukan pada musim-musim tertentu saja, maka bukit parang endog ini sering digunakan oleh para kawula muda untuk menikmati sunset di jogjakarta.

bukit parang endog

Tips berkunjung ke Bukit Parang Endog:

Disarankan agar anda datang pada sore hari setelah pukul 15.00, dan pastikan cuaca sedang cerah untuk mendapatkan pemandangan sunset terbaik di jogjakarta.

Share ke sobat kamu yang kurang piknik :)

Konsultasikan Paket Wisatamu :

Nama Lengkap (required)

No Telepon (required)

Email (required)

Alamat/Kota

Paket Wisata

Pesan Tambahan

paket wisata jogja terbaru