paket wisata jogja terbaru

Taman Bambu Air Sermo, Selfie Kece Di Tengah Waduk Sermo

Friday, December 30th 2016.

Wisata Taman Bambu Air Waduk Sermo

Wisata Kulon Progo – Bagi anda traveler yang hobi untuk mengabadikan perjalanan wisata terutama jika terdapat objek wisata yang unik pasti tidak akan melewatkan objek wisata terbaru di jogja ini. Foto yang beredar di media sosial akhir-akhir ini banyak menjadi viral dengan foto diatas waduk. Ya foto tersebut memang berada di tengah waduk di kota jogjakarta, lebih tepatnya berada di kabupaten kulon progo yang bernama waduk sermo . Kulon progo selain mengandalkan wisata kalibiru dan wisata hutan mangrove, muncul lagi objek wisata yang tak kalah kece untuk berselfie ria, objek wisata ini bernama Taman Bambu Air Sermo.

taman bambu air sermo

Letak dan Lokasi Wisata Taman Bambu Air Sermo

Objek wisata Taman Bambu Air Sermo ini hadir untuk melengkapi spot-spot selfie yang sudah ada di kabupaten kulon progo namun dengan konsep yang berbeda, karena untuk menuju spot selfie harus diantar dahulu dengan perahu ke tengah waduk. jarak antara Taman Bambu Air ini dengan dermaga tidaklah terlalu jauh, jaraknya sekitar 20 meteran. Buat anda yang tidak bisa berenang, tidaklah perlu khawatir karena sudah ada peralatan keselamatan seperti pelampung dan tali yang sudah dipersiapkan oleh pengelola, karena kedalaman waduk sermo ini sekitar 20 meter.

Di tengah waduk ini sudah disiapkan sejumlah drum plastik yang disusun membentuk sebuah panggung yang mengambang diatas air. Menariknya di Taman Bambu Air Sermo ini juga dilengkapi dengan properti pendukung lainnya untuk melengkapi spot selfie seperti sebuah bangku, pepohonan kecil, meja,lampu petromak, caping sampai sepeda onthel pun ada, lengkap dengan papan nama objek wisata Taman Bambu Air Sermo.

Taman Bambu Air Sermo ini sejak pertama kali dibuka langsung mendapat respons yang positif dari wisatawan. Indikasinya dari jumlah kunjungan wisatawan yang datang rata-rata mencapai 100 orang perhari dan jumlah tersebut bisa meningkat dua kali lipatnya pada akhir pekan atau waktu liburan sekolah. Hal ini tidaklah mengherankan karena rata-rata pengunjung yang datang adalah kawula muda baik yang datang secara rombongan ataupun yang datang berpasangan.

Untuk mengantisipasi supaya antrian tidak panjang karena spotnya yang terbatas, maka pihak pengelola Taman Bambu Air Sermo menyediakan waktu sekitar 10 menit kepada setiap rombongan wisatawan yang akan berselfie ria di spot tersebut.

Tarif Wisata Taman Bambu Air Sermo

Untuk menuju spot selfie taman bambu ini, pengunjung yang datang cukup merogoh kocek 5 ribu rupiah saja, kemudian anda akan diantarkan menggunakan perahu menuju ke tengah waduk. Untuk mengatasi cuaca panas yang menyengat disediakan pula caping dan payung untuk pengunjung. Demi keamanan, kenyamanan pengunjung serta hasil foto yang maksimal, taman wisata air ini maximal untuk 6 orang saja.

Selain untuk berfoto-foto, dari taman air ini anda bisa melihat sisi lain dari keindahan waduk sermo yang dikelilingi perbukitan hijau bukit menoreh.

taman bambu air waduk sermo

Tips Berkunjung Taman Bambu Air Sermo

  1. Berhati-hatilah, karena taman air ini berada diatas air, jadi selalu perhatikan pijakan saat mencari angle foto yang bagus, apalagi jika anda tidak pandai berenang. Keselamatan diri lebih penting daripada hasil foto 🙂
  2. Waktu yang paling tepat untuk datang kesini adalah pada waktu pagi atau sore hari, karena jika anda datang pada siang hari cuaca di atas waduk sangat terik dan menyengat kepala.
  3. Selalu jaga perilaku jika di tempat wisata, jangan buang sampah sembarangan apalagi anda membuang sampah di waduk sermo karena air dari waduk sermo ini merupakan sumber air minum juga bagi warga kulon progo yang dikelola PDAM setempat.
  4. Untuk saat ini di Taman Bambu Air Waduk sermo ini belum menyediakan fotografer seperti di tempat-tempat wisata lain, jadi untuk anda yang akan berselfie ria disarankan untuk membawa kamera sendiri.

Demikianlah ulasan singkat kami tentang wisata terbaru jogja, semoga sekelumit ulasan diatas bisa menjadikan referensi bagi anda yang berencana berlibur ke jogja. Yuk piknik jangan panik 🙂

Share ke sobat kamu yang kurang piknik :)

Konsultasikan Paket Wisatamu :

Nama Lengkap (required)

No Telepon (required)

Email (required)

Alamat/Kota

Paket Wisata

Pesan Tambahan

paket wisata jogja terbaru