Serunya Liburan Keluarga di Kota Gudeng Sambil Menginap di Whiz Hotel Jogja

Tuesday, March 14th 2017.

Berlibur bareng anak-anak itu gampang-gampang susah. Mudahnya, kamu tak perlu khawatir dan bisa berbagi kebahagiaan bersama di momen liburan. Susahnya, anak-anak itu mudah bosan, memiliki banyak keinginan, atau cenderung rewel saat bepergian. Kondisi ini sangat dipahami sejumlah pengelola hotel dan membuat mereka berlomba-lomba memberikan fasilitas ramah anak.

Tapi sayangnya, menemukan hotel berlabel ramah anak ini tidaklah mudah di Jogja. Jikalau ada biasanya merupakan hotel berbintang dengan rate di atas Rp700 ribu per malam. Sedangkan bujet yang dimiliki hanya bisa untuk menginap di hotel bintang dua seperti, Whiz Hotel Jogja.

Whiz Hotel Jogja

Jika kamu mengalami kegalauan serupa, jangan khawatir. Ada beberapa trik jitu menjadikan liburan keluarga lebih seru di kota Gudeg, sambil menginap di Whiz Hotel Jogja. Begini caranya:

Daya Tarik Whiz Hotel Jogja

Mari kita bahas sedikit tentang hotel Whiz Jogja yang cukup populer di kalangan wisatawan. Kepopuleran hotel di Jalan Dagen 8, Malioboro, Jogjakarta ini umumnya karena 5 hal, yakni:

  • Rate menginap cukup terjangkau dengan harga mulai Rp300 ribu. Tipe-tipe kamar yang tersedia cukup melegakan untuk digunakan keluarga yang membawa serta anak-anak.
  • Lokasi sangat strategis karena berada di pusat kota, dekat bandara dan stasiun kereta api. Letak hotel memudahkan tamu untuk berwisata sejarah, wisata kuliner, wisata budaya, hingga wisata belanja.
  • Menawarkan kenyamanan beristirahat lewat sejumlah fasilitas yang terbatas, tapi berkualitas. Contohnya WiFi gratis super kencang, hotel bersih, harum, dan sebagainya.
  • Menu sarapan pagi yang menggugah selera dan banyak pilihan. Mulai dari makanan lokal hingga western ada di sini.
  • Pelayanan 24 jam, ramah, dan fast response.

Lima hal di atas ditambah dengan harga yang terjangkau sudah menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, untuk menginap di Whiz Hotel Jogja. Reservasinya mudah dan bisa dilakukan dengan cepat lewat https://www.traveloka.com/hotel/indonesia/whiz-hotel-malioboro-yogyakarta-239433.

Mungkin anda tertarik ?   Destinasi kuliner jogja yang asik serta instagramable di Joglo Pari Sewu

Tapi, bagi keluarga yang membawa anak-anak berlibur, lima hal di atas tidaklah cukup. Butuh cara untuk membuat buah hati turut bergembira, tidak mudah bosan, dan tidak rewel saat wisata ke Jogja.

Liburan Seru di Jogja

  • Ajak Keluarga Plesiran Keliling Jogja

Tadi sudah dijelaskan bahwa letak Whiz Hotel Jogja sangat strategis. Jadi, untuk menikmati liburan seru tak perlu jauh-jauh hingga ke pelosok Jogja. Di sekitar hotel banyak sekali wisata unggulan yang membuat anak-anak bergembira.

Untuk yang ingin wisata kuliner dan belanja bisa berkeliling sampai puas di kawasan Malioboro. Bagi yang ingin berburu buku, singgah sejenak ke Taman Pintar. Jika ingin mengajarkan anak tentang sejarah dan budaya di Jogja, jalan-jalan ke Museum Batik, Keraton, dan Taman Sari juga bisa menjadi pilihan menarik.

Mungkin anda tertarik ?   Waspada, Ubur-Ubur di Pantai Parang Tritis

Spot-spot wisata tersebut sangat dekat dan bisa dijangkau dengan jalan kaki. Bila ingin menikmati suasana Jogja tanpa capek dan bisa memotret lebih leluasa, kamu dan keluarga bisa menggunakan becak atau Bus TransJogja.

  • Keseruan di Whiz Hotel Jogja

Hotel ini tidak menyediakan kolam renang atau area bermain anak yang membuat buah hati betah berlama-lama. Tapi, bukan berarti staycation di hotel jadi membosankan. Ada banyak hal menarik, jika kamu menelusuri hotel ini lebih jauh.

Pertama, desain hotel yang membumi. Ada kesan hangat dan tampilan hotel sukses menyuguhkan nuansa alam Kota Pelajar ini. Jogja yang kental dengan kejawendikemas lebih modern, untuk menjadi daya tarik tersendiri. Ini terlihat dari beberapa material yang menggunakan kayu dan didesain dengan konsep minimalis.

Mungkin anda tertarik ?   Tips Simple Untuk Wisata Backpacker Yang Murah

Kamu dan orang terkasih bisa naik ke rooftop untuk bersantai dan menikmati panorama alam khas Jogja. Area rooftop ini cukup luas dengan desain cantik. Menarik dijadikan tempat bermain buah hati dan berfoto sana-sini.

Kedua, pengelola hotel juga menyediakan layanan binatu, mesin penjual minuman selain air mineral, dan taman outdoor untuk yang ingin merokok. Bagi suami atau para pria tentu fasilitas ini sangat dibutuhkan.

Ketiga untuk makanan, menu sarapan di sini cukup lezat. Di antaranya ada Gudeg Yu Djum, lontong sayur, sandwich, jus buah, dan sebagainya. Banyaknya pilihan makanan tentu disukai anak-anak dan kamu yang hobi kuliner.

Satu hal lagi yang sangat unggul dan disukai para tamu di hotel ini ialah jaminan kebersihan. Dari mulai lobi hotel hingga ke tiap kamar kondisinya bersih dan harum. Suasana ini tidak hanya membuat nyaman, tapi juga turut menjaga kesehatan tubuh dan menenangkan pikiran. Kamu dan keluarga pun bisa langsung tertidur pulas dengan kondisi kamar Whiz Hotel Jogja yang selalu bersih.

Share ke sobat kamu yang kurang piknik :)