paket wisata jogja terbaru

Wisata Hutan Pinus Magelang, Wisata Baru Yang Ngehits Di Sosmed

Thursday, September 29th 2016.

Wisata hutan pinus magelang

wisata baru yang ngehits di sosmed. Pernahkah anda berlibur ke Magelang? Kota sejuta bunga ini memiliki banyak sekali destinasi wisata yang menarik dan sangat sayang bila dilewatkan selain Borobudur. Destinasi wisata yang saat ini tengah ngehits di sosial media adalah hutan pinus. Sebenarnya apasih keunikan dari area wisata ini? yuk kita kepoin bareng, mengapa area wisata ini dapat ngehits dan populer.

top selfie magelang

Top Selfie Hutan Pinus Magelang

Top selfie hutan pinus Magelang saat ini memang sedang ramai dikunjungi para wisatawan. Keindahan sekitaran hutan pinus begitu memukau dan mampu menghipnotis mata anda. Kecantikan alam hutan pinus begitu mempesona, ditambah dengan udara yang sejuk dan dingin akan menyergap anda ketika memasuki area wisata ini. Hutan pinus ini memang belum begitu terkenal layaknya Borobudur, namun saat ini saya sering sekali melihat banyak orang memposting foto selfie mereka di area wisata ini.

Hutan pinus Magelang bukan sekedar hutan biasa, masyarakat sekitar telah mendesain dengan memberikan berbagai kursi dari kayu di sekitaran hutan. Jika kalian termasuk orang yang doyan tampil di kamera, destinasi wisata ini sangat tepat untuk dikunjungi. Pokoknya recommended banget deh buat ngadem, berfoto ataupun melepas penat.

Akses Menuju Hutan Pinus Magelang

Bila anda berkeinginan berkunjung ke sini, ada beberapa akses menuju hutan pinus Magelang yang dapat anda tempuh. Hutan pinus ini berlokasi di Desa Kaponan, Pakis, Magelang. Waktu tempuh jika anda melalui Magelang, hanya membutuhkan waktu berkisar 1 jam baik itu menggunakan sepeda motor ataupun mobil.

Sedikit saran saja ya, jika anda ingin berlibur disini sebaiknya menggunakan sepeda motor dengan cc yang lumayan besar. Sebab di area hutan pinus, jalannya cukup sulit untuk mobil berpapasan. Selain itu jalan yang cukup menanjak bila menggunakan motor dengan cc rendah nanti bisa merusak mesin motor anda.

Ada tiga jalur yang dapat anda pilih diantaranya sebagai berikut.
1. Bila anda melalui jalur Muntilan Blabak, lanjutkan perjalanan anda menuju Ketep. Setelah dari Ketep, lanjutkan perjalanan anda menuju Kopeng. Jarak antara Ketep dengan Kopeng berkisar antara 4 km, pantau terus sebelah kiri dan anda akan menemukan spanduk Top Selfie Pakisan Kragilan.
2. Jika anda melalui Kopeng, ikuti arah jalan menuju ke Ketep, pantaulah sebelah kanan jalan dan anda akan menemukan spanduk Top Selfie di daerah Kaponan.
3. Untuk menuju wisata hutan pinus Magelang melalui jalur Candimulyo, anda dapat menuju Kaponan. Setelah menemukan pertigaan jalur Kopeng dan Ketep ambil belokan ke kiri menuju Kopeng. Pantau kiri jalan anda dan Top selfie Kragilan Pakis akan anda temukan dengan mudah.

Pengelolaan Hutan Pinus Magelang

Hutan pinus magelang ngehits bukan tanpa ikut campur masyarakat sekitar. Istilah top selfie juga dicetuskan oleh masyarakat sekitar, alasan mereka memberikan nama top selfie karena namanya dirasa unik dan bernilai jual. Dan memang banyak orang yang berselfie disini. itulah sebabnya mereka menamainya dengan top selfie.

Warga tidak hanya perperan memberi nama saja, pengelolaan hutan juga dilakukan oleh warga. Mulai dari mengatur parkir, mengatur jalan, menjaga loket masuk, kebersihan lokasi, menjaga parkir hingga menjadi pemandu yang tersebar di berbagai area top selfie.

Sedikit info lagi, biaya akomodasi area wisata ini hanya dipungut biaya parkir motor 2.000 dan mobil 5.000. Selesai sudah cuap cuap kita kali ini mengenai wisata hutan pinus Magelang. Spot berfoto yang keren ini akan memberikan hasil foto yang keren dan benar benar bagus. Sangat disayangkan deh untuk dilewatkan. Namun jangan lupa untuk senantiasa menjaga kebersihan dan keindahan area hutan pinus ya, agar tetap terjaga dan lestari.

Share ke sobat kamu yang kurang piknik :)

Konsultasikan Paket Wisatamu :

Nama Lengkap (required)

No Telepon (required)

Email (required)

Alamat/Kota

Paket Wisata

Pesan Tambahan

paket wisata jogja terbaru