Wisata Seru Di Kota Surabaya

Sunday, October 9th 2016.

Berlibur di kota surabaya memang belum puas jika belum menjelajah berbagai Wisata di surabaya yang keren dan unik. terlebih saat ini untuk anda yang ingin ngeksis jangan lupa untuk mengunjungi beberapa tempat terkenal yang ada di kota surabaya.

tempat wisata surabaya

Wisata Seru di Surabaya

berikut akan kami bagikan deretan tempat wisata yang dapat anda kunjungi ketika berada di kota surabaya. selain menarik, tempat-tempat berikut ini juga akan membuat anda bernostalgia dengan sejarah pada tempo dulu. Apa saja tempat wisata tersebut? Berikut ulasan selengkapnya.

Deretan tempat wisata di surabaya

Dari beberapa daftar tempat wisata yang ada di kota ini, salah satu wisata yang wajib anda kunjungi pertama kali adalah jembatan suramadu. Ya, jembatan suramadu adalah jembatan yang menghubungkan antara surabaya dan madura ini memiliki panjang hingga 5500 meter.

Jembatan ini menjadi salah satu icon kota surabaya dan menjadi jembatan terpanjang yang ada di negara Indonesia. untuk anda yang selalu ingin tampil eksis jangan pernah ketinggalan untuk berfoto di jembatan yang bersejarah ini. jembatan ini akan terlihat lebih menarik saat malam hari karena akan dihiasi oleh kerlip lampu yang banyak yang akan membuat jembatan lebih indah.

Mungkin anda tertarik ?   Pantai butuh, paling pas untuk melepas kepenatan

jembatan suramadu
Wisata di surabaya selanjutnya adalah tugu pahlawan. Tugu pahlawan adalah sebuah monumen yang dibuat untuk memberi penghormatan atas jasa para pahlawan. Tugu pahlawan ini sangat terkenal di kota surabaya yang dibangun diatas tanah yang luas dan memiliki tinggi hingga 40 meter. Selain berwisata, dengan mendatangi tugu ini anda sekaligus bisa menghormati dan mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

tugu pahlawan surabaya

Tempat wisata lainnya adalah monumen kapal selam. Monumen kapal selam adalah kapal selam yang bersejarah pada kala itu. Kapal selam ini pernah digunakan dalam pertempuran pembebasan irian barat dari belanda. Letak monumen kapal selam ini terletak dipusat kota surabaya dan mudah untuk dijumpai. Untuk anda yang ingin melihat kapal selam yang sesungguhnya dapat berkunjung ke kota surabaya dan mengenang kembali jasa para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Mungkin anda tertarik ?   4 Rekomendasi Wisata Di Cilacap Ini Wajib Dikunjungi Untuk Destinasi Wisata Selanjutnya

monumen kapal selam
Wisata yang dapat anda kunjungi selanjutnya adalah kebun binatang surabaya. kebun binatang surabaya adalah salah satu kebun binatang yang populer dan merupakan salah satu kebun binatang terlengkap di Asia tenggara. Dengan luas sekitar 37 hektar, kebun binatang ini memiliki koleksi satwa lengkap dari lokal maupun dari luar negri.

Berbagai macam satwa liar dan satwa terlindungi ada di kebun binatang ini. bagi anda yang ingin menikmati hari libur sekaligus mengajarkan edukasi untuk anak anda, dapat mengunjungi kebun binatang yang ada di kota surabaya ini.

kebun binatang surabaya
Masih belum puas? Nah, anda juga dapat mengunjungi house of sampoerna yang sarat dengan sejarah. Bangunan ini adalah museum unik yang didalamnya berisi alat-alat pengolah tembakau tempo dulu, alat musik, kios, dan lain sebagainya. tak hanya itu, di museum ini juga terdapat proses pembuatan rokok. Bagi anda yang ingin melihat proses pembuatan rokok dapat berkunjung ke lantai 2 museum ini.

Mungkin anda tertarik ?   Inilah Rekomendasi Wisata di Sidoarjo Yang Wajib Masuk List Liburan Anda

house of sampoerna
Wisata di surabaya yang terakhir yang wajib untuk dikunjungi adalah wisata hutan mangrove wonorejo. Wisata hutan ini adalah wisata favorit yang menyuguhkan pemandangan alam yang asri dan segar. Selain segar, keindahan hutan ini akan membuat anda dan mata anda kembali segar dan fresh kembali. Tertarik? Segera habiskan liburan anda di kota surabaya.

hutan mangrove wonorejo surabaya

 

Share ke sobat kamu yang kurang piknik :)