4 Objek Wisata Purwakarta Yang Eksotis

Monday, October 3rd 2016.

Jika anda sedang bingung untuk memilih lokasi wisata yang menarik maka anda bisa berwisata ke purwakarta. Ada banyak lokasi wisata yang menarik di kabupaten ini. purwakarta yang terletak di Jawa barat ini menyimpan pesona alam khas Indonesia. Lokasi kabupaten ini terletak tidak jauh dari Kota Jakarta karena hanya berjarak sekitar 80 km.

Wisata Purwakarta Yang Eksotis

Anda bisa menikmati wisata alam seperti air terjun, waduk, situ, dan masih banyak lagi yang lainnya. Anda tidak akan merasa kecewa ketika berkunjung ke purwakarta. Ada banyak wahana menarik yang akan membuat wisata anda menjadi begitu berkesan. Anda bisa mengajak teman, keluarga, atau bahkan pasangan anda. Wisata di purwakarta bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat.

wisata purwakarta

Menikmati indahnya air terjun Cipurut

Wisata yang tidak boleh anda lewatkan ketika anda berada di kabupaten purwakarta adalah wisata air terjun cipurut. Air terjun ini memiliki ketinggian yang cukup tinggi yakni 25 m. terdapat 3 curuk dalam satu tempat wisata ini. Dua air terjun lainnya memiliki bentuk yang lebih landai sehingga wisatawan bisa berseluncur di sana.

Mungkin anda tertarik ?   Resmi Dibuka, Taman Lampu Seluas 1,2 Hektar Di Jogja

Anda bisa mengunjungi Wisata cantik di purwakarta ini dengan menggunakan kendaraan seperti mobil ataupun motor. Lokasinya juga tidak terlalu jauh dari jalan raya sehingga sangat mudah untuk dijangkau oleh para pengunjung. Air di bawah air terjun menggenang sangat lebar sehingga anda bisa berenang juga di bawah derasnya aliran air terjun.

curug cipurut purwakarta

Situ wanayasa

Tempat Wisata di purwakarta yang juga patut untuk anda kunjungi adalah situ wanayasa. Tempat ini merupakan tempat rekreasi untuk keluarga namun juga bisa untuk piknik bersama dengan teman atau sahabat. Tempat ini memiliki keindahan yang mengagumkan. Ada wahana menarik yang bisa membuat pengunjung merasa nyaman dan tidak kehabisan aktifitas yang menarik.

Anda bisa mengajak anak untuk bermain perahu bebek dan mengelilingi situ ini. Di tengah situ anda akan menemukan pulau yang merupakan makam dari pendiri kabupaten Purwakarta yakni RA Suriawinata. Anda bisa melakukan aktifitas lain seperti jogging, memancing atau naik perahu kayuh di lokasi wisata cantik ini.

Mungkin anda tertarik ?   Deretan Tempat Romantis Di Jogja Yang Wajib Anda Kunjungi

situ wanayasa purwakarta

Waduk jati luhur

Tempat wisata yang juga menawarkan keindahan alam purwakarta adalah waduk jatiluhur. Anda bisa menikmati alam yang begitu luas dari atas waduk yang indah. Di sekeliling waduk anda akan menemukan bukit-bukit yang berbaris begitu indah, Pemandangan ini benar-benar bisa memanjakan mata anda, Hati akan menjadi lebih tenang dengan menikmati air biru karena pantulan dari langit yang begitu cerah.

Ada banyak wahana menarik yang bisa anda nikmati seperti perahu layar, ski air, selancar angin, dan masih banyak lagi yang lainnya. Wisata purwakarta ini sangat cocok untuk anda yang suka jogging, bersepeda atau bahkan memancing.
Jika anda ingin menikmati keindahan purwakarta lebih lama bersama dengan teman atau keluarga maka anda juga bisa berkemah di sana.

Mungkin anda tertarik ?   Berburu Tempat Romantis Di Bali

Jika ingin menginap tanpa perlu menggunakan tenda, di tempat ini juga sudah tersedia penginapan. Tempat ini merupakan waduk besar yang memiliki kegunaan sebagai pembangkit listrik, persediaan air minum, dan juga sebagai tempat budidaya ikan.

Udara yang begitu sejuk serta bukit hijau akan membuat anda merasa begitu senang berkunjung ke Wisata purwakarta yang eksotis.

waduk jatiluhur

Taman air mancur sribaduga

Tempat Wisata purwakarta yang menarik dan benar-benar memiliki kesan mewah adalah taman air mancur sribaduga. Tempat wisata ini memiliki kesan seperti air mancur yang ada di singapura. Air mancur ini telah dilengkapi dengan light effect yang penuh dengan warna.

air mancur sri baduga

Anda bisa menikmati keromantisan malam bersama dengan keluarga atau dengan pasangan anda ketika malam minggu. Alunan music dan juga tarian air mancur yang seirama tentu akan memberikan anda pengalaman yang tak terlupakan ketika mengunjungi purwakarta.