paket wisata jogja terbaru

4 Rekomendasi Wisata Di Cilacap Ini Wajib Dikunjungi Untuk Destinasi Wisata Selanjutnya

Monday, December 19th 2016.

Rekomendasi Wisata Di Cilacap

Berlibur memang banyak di lakukan oleh sebagian orang untuk mengisi waktu liburan. Tak hanya untuk mengisi waktu liburan, namun ternyata dengan berwisata seseorang dapat menyegarkan pikirannya setelah lama berkutat dengan segala aktivitas.

Jika anda sedang bingung menentukan tujuan wisata anda, anda bisa menyambangi daerah yang berada diperbatasan Provinsi Jawa Tengah yaitu Cilacap. Karena lokasinya yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia tak heran jika daerah ini banyak menyimpan destinasi wisata berupa pantai yang sayang untuk anda lewatkan.



Ternyata, tak hanya wisata pantainya saja yang bisa anda eksplore, namun terdapat rekomendasi wisata di Cilacap yang berpotensi seperti wisata budaya, sejarah, dan wisata alam yang tidak kalah menarik. Lantas, rekomendasi wisata di Cilacap apa saja yang bisa anda kunjungi saat berada di kawasan tersebut?

 

1. Pantai Teluk Penyu

Rekomendasi wisata di Cilacap yang pertama yang bisa anda kunjungi yaitu Pantai Teluk Penyu yang berlokasi di kawasan Pelabuhan Perikanan pulau Nusakambangan. Lokasinya yang hanya berjarak sekitar 2 km dari pusat ini menjadi salah satu tempat yang cukup favorit untuk di kunjungi.

Mungkin anda tertarik ?   Telaga Cebong dengan bentuknya yang unik

Karena lokasinya yang berada di samudera Hindia, membuat Pantai teluk Penyu ini mempunyai ombak yang cukup ganas. Meskipun begitu, anda tidak perlu khawatir pasalnya anda masih bisa melakukan aktivitas seperti berenang, berjemur, dan bermain banana boat. Setelah puas bermain, andapun bisa menikmati sajian kuliner yang berupa makanan laut khas dari pantai tersebut.

Rekomendasi Wisata Di Cilacap

2. Pulau Nusakambangan

Tempat yang merupakan penjara bagi para narapidana ini ternyata bisa di jadikan salah satu rekomendasi wisata di Cilacap yang bisa anda jadikan tujuan wisata anda. Objek wisata ini menyajikan keindahan panorama alam yang begitu mengagumkan. Untuk bisa mencapai lokasi, anda bisa menaiki kapal nelayan dari Teluk Penyu dalam waktu tempuh sekitar 10 menit.

Mungkin anda tertarik ?   Liburan Seru Di Kota Lampung

pantai permisan nusakambangan

3. Benteng Karang Bolong

Bangunan yang merupakan peninggalan bersejarah ini memang mempunyai kesan angker. Meskipun begitu, ternyata Benteng Karang Bolong masih menyimpan kemegahan yang terlihat dari 3 benteng utama.

Ketika memasuki rekomendasi wisata di Cilacap ini, pertama kali anda akan melihat meriam belanda yang masih nampak utuh. Tak hanya meriam, terdapat pula ruang prajurit, ruang penjara, ruang penyiksaan dan ruang senjata.

benteng pendem cilacap

4. Gunung Selok dan Gunung Srandil Cilacap

Dan lokasi wisata terakhir yang bisa anda kunjungi ketika berada di kawasan Cilacap yaitu Gunung Srandil yang merupakan kawasan lokasi wisata spiritual. Berada di Desa Glempangpasir, Kecamatan Adipala yang berjarak sekitar 30 km dari pusat kota.

Menyimpan banyak cerita dari leluhur yang sampai saat ini masih di jadikan tradisi oleh masyarakat setempat. Tak heran, ketika pada tanggal-tanggal tertentu seperti malam syuro, rekomendasi wisata di Cilacap ini dipadati oleh banyak peziarah yang datang dari luar daerah.

Mungkin anda tertarik ?   Viral, Hamparan Kebun Bunga Matahari Cantik ini ternyata di Jogja Lho

Sedangkan untuk gunung selok sendiri merupakan salah satu tempat untuk selfie karena Dari atas wahana selfie deck, wisatawan bisa berfoto dengan latar belakang hamparan sawah, hutan, dan Samudra Hindia. sejak dibuka wahana selfie deck dibangun di gunung selok ini, pengunjung Gunung Selok meningkat drastis. Bahkan, wisatawan harus rela antre untuk sekadar berselfie di atas selfie deck. “Sebelum ada wahana selfie deck, pengunjung yang datang ke Gunung Selok dalam sebulan paling hanya 700-1.000 orang. Namun sekarang kunjungan wisatawan pada Sabtu dan Minggu bisa mencapai 500 orang.

gunung selok cilacap

Untuk menuju lokasi selfie deck di gunung selok,  wisatawan harus berjalan kaki menyusuri jalan setapak sejauh beberapa ratus meter di antara keindahan pohon mahoni.

Konsultasikan Paket Wisatamu :

Nama Lengkap (required)

No Telepon (required)

Email (required)

Alamat/Kota

Paket Wisata

Pesan Tambahan

paket wisata jogja terbaru