4 Rekomendasi Wisata di Kebumen Ini Wajib Di Eksplore Di Kesempatan Berikutnya

Tuesday, December 20th 2016.

Berbicara soal liburan memang tidak akan ada habisnya, pasalnya banyak tempat wisata menarik yang sayang untuk di lewatkan. Seperti beberapa rekomendasi wisata di Kebumen di bawah ini yang wajib di kunjungi ketika berada di kawasan kota tersebut.

Meskipun tidak sepopuler dengan kota-kota lain di Jawa Tengah, Kebumen ternyata menyimpan banyak destinasi wisata yang masih jarang untuk di kunjungi para wisatawan. Apa saja potensi wisata yang bisa anda eksplore untuk mengisi liburan dan weekend anda selanjutnya? Simak ulasannya di bawah ini.

Rekomendasi Wisata di Kebumen

1. Pantai Menganti

Karena lokasinya yang berada di kawasan pesisir pantai Selatan, membuat Kebumen mempunyai keindahan yang luar biasa, salah satunya yaitu Pantai Menganti. Rekomendasi wisata di Kebumen yang berupa pantai ini berada di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah yang bisa anda tempuh selama 1,5 jam jika di tempuh dari pusat kota Kebumen.

Mungkin anda tertarik ?   Melihat Landscape Kota Wates dari Puncak Gunung Lanang

Meski untuk bisa sampai tujuan membutuhkan tenaga yang ekstra karena aksesnya yang cukup sulit, namun sesampainya di lokasi tersebut anda akan menjumpai pemandangan pantai yang lain dari biasanya. Pantai Menganti ini di kelilingi oleh perbukitan dan tebing yang berwarna hijau serta terbentang hamparan pasir putih yang siap memanjakan mata anda. Setelah puas menikmati keindahan pemandangan pantai, andapun bisa menikmati wisata kuliner yang berupa hasil tangkapan laut nelayan setempat.

pantai menganti kebumen

2. Pantai Pecaron

Tak kalah menarik dari Pantai Manganti, anda bisa menyambangi Pantai yang baru-baru ini sedang menjadi perbincangan para wisatawan karena merupakan pantai yang lokasinya tersembunyi. Untuk bisa sampai ditempat ini, anda diharuskan melewati bukit terjal yang mungkin akan membuat perjalanan anda sedikit terganggu. Namun, sesampainya di lokasi Pantai Pecaron anda akan menyaksikan surga keindahan pantai yang masih terjaga dengan baik karena belum banyak tersentuh oleh banyak orang.

Mungkin anda tertarik ?   Mengeksplore keunikan panorama alam Telaga Warna Dieng

pantai pecaron kebumen

3. Pantai dan Goa Karangbolong

Beralih ke Desa Karangbolong Kecamatan Buayan, anda bisa berkunjung ke pantai yang cukup familier di Kota Kebumen yaitu Pantai Karangbolon. Menariknya, rekomendasi wisata di Kebumen yang terdapat di pantai Karangbolong ini terdapat sebuah goa yang menjadi tempat para wallet membuat sarang. Sarang wallet inilah yang merupakan salah satu penyumbang pendapatan terbesar omset Kabupaten Kebumen.

Karena medan yang cukup sulit dan berbahaya, para wisatawan biasa tentu tidak bisa memasuki goa tersebut secara leluasa. Penduduk yang tinggal di sekitar lokasi yang hendak memanen wallet mempunyai tradisi khusus yang berupa ngunduh wallet supaya di beri keselamatan.

pantai karangbolong kebumen

4. Curug Silancur

Menginginkan suasana yang berbeda selain pantai, anda bisa berkunjung ke Curug Silancur yang berlokasi di Dusun Pujegan, Desa Wadasmalang, Karangsambung. Rekomendasi wisata di Kebumen ini merupakan air terjun yang letaknya terpencil namun saat ini tengah menjadi salah satu lokasi yang paling di cari ketika berada di Kebumen. Mempunyai ketinggiaan 20 meter lebih dan jatuh dari air curug tersebut mengenai batuan purba yang berada di bawahnya, sehingga air yang akan terbentuk tidak akan membentuk kolam. Untuk bisa mencapai lokasi wisata yang satu ini, anda bisa menempuh jarak sekitar 35 km dari pusat kota Kebumen.

Mungkin anda tertarik ?   Pantai butuh, paling pas untuk melepas kepenatan

Rekomendasi Wisata di Kebumen