4 Tips Wisata Ke Jogja Ini Sangat Penting Di Ketahui!

Saturday, July 30th 2016.

4 Tips Wisata Ke Jogja Ini Sangat Penting Di Ketahui!

peta wisata jogja lengkap

Jogja merupakan salah satu surga kecil untuk berbagai tempat wisata yang Istimewa, sebagai pecinta petualang kamu ga boleh melewatkan nge-trip bareng temen – temen kamu untuk datang ke Jogja, ada puluhan tempat wisata yang jumlahnya lambat laun akan terus bertambah seiring perkembangan dan pengelolaan pemerintah Jogja setempat, hingga saat ini terdapat kurang lebih 100 tempat wisata yang bisa di kunjungi oleh kamu yang ingin berwisata dengan suasana baru, tentunya lebih fresh dan lebih menyenangkan jika bareng temen – temen atau keluarga.

Perlu di ingat, satu hari saja tidak cukup untuk mengunjungi berbagai tempat wisata, agar lebih menyenangkan dan tidak salah langkah yang di ambil, ada baiknya kamu menyimak beberapa tips wisata ke jogja yang telah kami rangkum dengan lengkap dibawah ini.

Beberapa Tips Wisata Ke Jogja

1. Tentukan Tempat Tujuan Berwisata Kamu ke Jogja

Hal ini penting di lakukan, karena tempat – tempat wisata di jogja terbilang berjauhan jadi persiapkan terlebih dahulu tujuan berwisata kamu, tulis dalam note untuk tempat – tempat yang paling ingin kamu kunjungi di Jogja. Ketahui juga alamat tempat wisata yang di tuju agar tidak salah persepsi saat nantinya menginap.

Mungkin anda tertarik ?   Waspada, Ubur-Ubur di Pantai Parang Tritis

Jika kamu ingin mengunjungi beberapa tempat saat nanti berwisata ke Jogja, ada baiknya menyewa tempat penginapan yang netral, seperti tidak terlalu jauh ke tempat wisata A dan tidak terlalu jauh ke tempat wisata B. Sehingga lebih efisien baik waktu dan juga energy kamu saat akan berkunjung ke tempat wisata.

Gunakan maps dari Google yang fungsinya sebagai navigasi, selain itu Google Maps juga dapat di gunakan sebagai pengukur jarak tempuh untuk mencapai tujuan, serta perkiraan waktu tempuh menuju tempat tujuan dari lokasi kamu menginap.

2. Tentukan Kendaraan untuk Pulang Pergi dan Akses Ke Tempat Wisata

Kendaraan jadi yang terpenting saat kamu ke Jogja loh, kamu yang berdomisili di luar kota Jogja atau beda provinsi kami merekomendasikan untuk tidak menggunakan kendaraan roda dua, pasalnya jarak tempuh yang jauh justru nantinya malah melelahkan kamu di perjalanan, jadi lebih baik jika kamu dari luar kota bisa menggunakan kendaraan yang lebih nyaman seperti menggunakan mobil rental atau menggunakan kendaraan umum seperti Bus.

Mungkin anda tertarik ?   Outing Seru Mitra Mandiri Usaha (Micro Baking Group 2016) bersama JPS Wisata

Setelah sampai di kota Jogja bila menggunakan kendaraan umum seperti bus, nanti anda bisa menyewa kendaraan roda dua jika hanya datang 2 orang, jika lebih dari 2 orang ada baiknya menyewa kendaraan roda empat untuk kenyamanan. Harganya pun untuk setiap penyewaan tidak terlalu mahal untuk hari – hari biasa.

3. Jangan Datang Saat Masa Liburan

Tips wisata ke Jogja lainnya, ada baiknya kamu datang untuk berlibur ke Jogja tidak bertepatan pada waktu liburan. Jika memungkinkan, ada baiknya berlibur di jam kerja kantoran selain harga tiket lebih murah, pengunjung yang datang pun tidak terlalu banyak sehingga kamu bisa lebih menikmati masa liburan mu dengan menyenangkan.

Jika kamu datang saat masa liburan, siap – siap saja penginapan penuh dengan booking orang lain yang telah membooking jauh jauh hari. Kemudian jalanan lebih macet dari hari – hari biasa, trafik padat akan membuat waktu kamu tersita lebih banyak dari hari biasanya.

Mungkin anda tertarik ?   5 Tips wisata hemat ala JPS Wisata

4. Catat Semua Perkiraan Pengeluaran

Pencatatan perkiraan pengeluaran biaya itu penting agar kamu tidak kejeblok saat dana yang kamu gunakan tidak terasa memakan banyak biaya, umumnya baik tempat wisata ataupun tempat makan di Jogja memiliki harga yang terjangkau, selain itu souvenir – souvenir yang tersedia juga dapat di tawar, gunakan keahlian menawar kamu untuk barang yang kamu ingini, tetapi dalam batasan yang wajar tentunya. Jadi untuk ini kamu sebaiknya siapkan budget yang sama dengan harga yang biasa kamu temui di tempat mu.

Selain itu, nantinya kamu akan mengetahui jika telah di hitung semuanya dan di bulatkan menjadi sekian sehingga pengeluaran kamu dapat tetap stabil dengan pencatatan ini. Karena tidak mengeluarkan tidak terlalu jeblok.

Sudah kebayang bukan ? Demikian 4 Tips Wisata ke Jogja agar keuangan kamu tetap terjaga, semoga informasi diatas bisa menjadi solusi kamu ya yang ingin berpergian wisata ke jogja.