paket wisata jogja terbaru

5 Destinasi Wisata Ambarawa Yang Patut Anda Kunjungi

Thursday, September 22nd 2016.

Wisata Ambarawa Terbaru

Ambarawa merupakan salah satu kecamatan yang menjadi bagian dari Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Indonesia. Pada masa kerajaan Mataram, kecamatan Ambarawa ini disebut sebagai Limbarawa. Pada zaman dahulu, Ambarawa pernah menjadi ibukota Kabupaten Semarang, namun setelah itu kini telah digantikan oleh ungaran. Apabila Anda berkunjung ke kota Semarang, Jawa Tengah, tak ada salahnya untuk mampir ke Ambarawa dengan tujuan menikmati beberapa destinasi wisata lokal ini. Berikut akan kami sajikan 5 destinasi wisata Ambarawa propinsi jawa tengah ini.

Daftar 5 Destinasi Wisata Ambarawa

1. Kampung Apung Rawa Pening Di Wisata Ambarawa

Kampung apung rawa pening ini merupakan salah satu destinasi wisata di Ambarawa yang berupa danau dengan luas hingga mencapai 2600 hektar. Letak kampung apung rawa pening ini adalah sejauh 34 kilometer dari kota Semarang. Dengan mengunjungi kampung ini, Anda dapat menikmati pemandangan rawa yang luas dikelilingi pemandangan hijau dan latar gunung merbabu. Hal ini dilakukan sambil menaiki perahu mengelilinginya. Setelah berkeliling Anda dapat beristirahat di rest area yang tersedia di sana. Ada beberapa menu favorif seperti ikan gurame yang diolah ke dalam beberapa jenis masakan.

Mungkin anda tertarik ?   4 Rekomendasi Wisata Di Cilacap Ini Wajib Dikunjungi Untuk Destinasi Wisata Selanjutnya

kampung rawa

2. Monumen Palagan Ambarawa

Monumen ini merupakan destinasi wisata sejarah yang menjadi saksi terjadinya pertempuran besar pada zaman pasca kemerdekaan. Monumen ini didirikan untuk mengenang peristiwa besar setelah kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945, yaitu terjadinya pertempuran besar tepatnya pada tanggal 12 Desember-15 Desember 1945. Di Monumen ini juga terdapat koleksi benda bersejarah seperti senjata perang, seragam perang tentara Indonesia dan jepang, juga pesawat mustang yang dahulu jatuh di rawa pening karena berhasil ditembak.

monumen palagan ambarawa

3. Wisata Candi Gedong Songo

Destinasi wisata Ambarawa yang menarik lainnya adalah Candi gedong Songo. Candi yang terletak di desa Candi, Bandungan, Semarang ini merupakan tempat wisata budaya yang memiliki panorama alam indah. Candi yang merupakan peninggalan kerajaan Hindu ini terletak di kaki gunung ungaran yang berudara sejuk. Apabila Anda berkunjung ke tempat ini, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam kaki gunung ungaran yang indah serta udara sejuk daerah pegunungan. Candi gedong songo ini terdiri atas 9 bangunan Candi. Mulai dari wisata budaya dan wisata alam sekaligus Anda dapatkan ketika mengunjungi tempat wisata ini.

Mungkin anda tertarik ?   Jangan sampai anda lewatkan Dieng Culture Festival 2016

candi gedong songo bandungan

4. Benteng Williem I Ambarawa

Tempat rekreasi Ambarwa selanjutnya adalah benteng williem I Ambarawa. Benteng ini merupakan bangunan peninggalan Belanda yang masih utuh hingga saat ini. Meskipun sejak tahun 2003 benteng ini dijadikan sebagai LP kelas II A di Ambarawa, kita tetap dapat mengunjungi tempat ini untuk sekedar berjalan atau berfoto ria. Mengunjungi benteng ini berarti Anda telah melakukan wisata sejarah sekaligus budaya yang dapat menjadi wawasan bagi Anda. Bangunan benteng pun dapat menjadi objek yang menarik sebagai background foto untuk Anda unggah di akun sosial media Anda.

benteng pendem ambarawa

5. Museum Kereta Api Ambarawa

Museum kereta api Ambarawa merupakan destinasi wisata Ambarawa yang patut untuk dikunjungi. Museum ini dahulunya merupakan stasiun kereta api yang sekarang dijadikan sebagai museum. Terdapat 21 koleksi lokomotif uap yang ada di museum ini. Dari 21 lokomotif tersebut hanya 3 lokomotif saja yang masih beroperasi untuk dijadikan kereta wisata bagi pengunjung. Selain terdapat model kereta api zaman dahulu, museum kereta api ambarawa juga memiliki koleksi lain seperti telegraf morse, telepon antic, bel antic, dan barang antik lainnya.

Mungkin anda tertarik ?   Pantai Ngeden, Pantai cantik yang masih perawan

museum kereta api ambarawa

Konsultasikan Paket Wisatamu :

Nama Lengkap (required)

No Telepon (required)

Email (required)

Alamat/Kota

Paket Wisata

Pesan Tambahan

paket wisata jogja terbaru