paket wisata jogja terbaru

5 Destinasi Wisata Jogja Terpopuler yang Harus Anda Kunjungi

Thursday, July 7th 2016.

Wisata Jogja Terpopuler

Spot wisata Jogja terpopuler pada dasarnya sangat banyak. Meski pun begitu, dari sekian banyak spot wisata populer yang ada di Kota Jogja, hanya sebagian saja yang benar – benar tidak boleh Anda lewatkan jika Anda sedang berkunjung ke kota Jogja.

Nah, beberapa destinasi wisata Jogja terpopuler tersebut adalah sebagai berikut:

5 Spot Wisata Jogja Terpopuler yang Sayang untuk Dilewatkan

Malioboro

Malioboro Jogja

Lokasi wisata terpopuler di Jogja yang pertama adalah Malioboro.

Malioboro merupakan salah satu tempat wajib yang selalu dikunjungi oleh semua wisatawan yang berkunjung ke Kota Jogja.

Di tempat ini, para wisatawan dapat menikmati berbagai macam suguhan kuliner khas kota Jogja dengan harga yang sangat murah dan ramah kantong.

Disamping itu, sebelum bertolak keluar dari Kota Jogja, para wisatawan biasanya juga akan berkunjung ke sekitaran Malioboro untuk membeli oleh – oleh khas Jogja, baik itu berupa kuliner seperti Bakpia pathok, atau pun oleh – oleh lainnya di luar olahan kuliner.

Mungkin anda tertarik ?   Wisata Edukasi Taman Pintar Yogyakarta

Pantai Parangtritis

parang tritis jogja

Spot wisata Jogja terpopuler yang selanjutnya adalah wisata pantai Parangtritis.

Pantai Parangtritis sejati nya tidak jauh berbeda dengan pantai – pantai lain nya yang ada di Indonesia. Hanya saja, selain bisa menikmati keindahan pasir pantai yang lembut dan ombak laut yang terjal, di pantai ini Anda juga akan disuguhi dengan kisah mistik Pantai Ratu Selatan.

Sekedar informasi, meski pun tergolong ke dalam salah satu destinasi wisata terpopuler di Kota Jogja, saat ini pantai Prangtritis sudah tidak begitu layak untuk dinikmati. Pasal nya, pantai ini sudah tidak begitu terjaga kebersihan nya.

Candi Prambanan

candi prambanan

Spot wisata populer Jogja yang selanjutnya adalah Candi Prambanan.

Candi Prambanan terletak di daerah perbatasan antara Provinsi Jogja dan Provinsi Jawah Tengah. Di tempat ini, Anda akan disuguhi pemandangan menakjubkan berupa artefak dan candi – candi raksasa yang diperkirakan sudah berusia ribuan tahun.

Mungkin anda tertarik ?   Pohon paling iconik di Pantai Pok Tunggal

Nah, disamping dapat menikmati kemegahan candi Prambanan yang tidak ada dua nya ini, di tempat ini, Anda juga bisa mengambil beberapa sesi foto berlatarbelakang Candi Prambanan yang pasti sangat unik dan eksklusif.

Kraton Yogyakarta

keraton jogja

Spot wisata Jogja terpopuler yang selanjutnya adalah wisata kraton kerajaan Yogyakarta.

Kraton Yogyakarta merupakan istana tempat raja Yogyakarta tinggal.

Di tempat ini, Anda bisa menikmati suguhan wisata sejarah bernuansa kerajaan yang sangat magis dan tradisional.

Sekedar informasi, bila Anda ingin berkunjung ke tempat ini, Anda sebaik nya berangkat di pagi hari. Pasal nya Kraton Yogya biasanya hanya dibuka untuk umum dari mulai jam 8 pagi hari hingga jam 2 siang hari.

Mungkin anda tertarik ?   Taman Pintar Gelar Pesta Sains Jogja 2017 untuk memeriahkan HUT Jogja ke 261

Pasar Beringharjo

pasar beringharjo

Khusus untuk Anda yang suka berbelanja dan juga hobi dengan dunia kuliner, Anda harus berkunjung ke spot wisata populer yang satu ini.

Di pasar tradisional ini, Anda bisa menemui berbagai macam kerajinan tangan khas Jawa, pakaian batik khas Jawa, dan juga olahan kuliner khas Jawa dengan harga yang sangat murah dan tentu nya juga sangat ramah kantong.



Itulah lima spot wisata Jogja terpopuler yang harus Anda kunjungi jika Anda sedang berkunjung ke kota Jogja. Sekedar informasi, Kota Jogja merupakan salah satu kota dengan jumlah angkutan umum yang sangat sedikit. Oleh karena itu, jika Anda ingin berkunjung ke kota ramah yang satu ini, Anda kami sarankan untuk membawa kendaraan pribadi sendiri seperti mobil atau pun sepeda motor, atau menyewa kendaraan pribadi yang banyak tersedia di Kota Jogja. Semoga bermanfaat ya!

 

Konsultasikan Paket Wisatamu :

Nama Lengkap (required)

No Telepon (required)

Email (required)

Alamat/Kota

Paket Wisata

Pesan Tambahan

paket wisata jogja terbaru