5 Destinasi Wisata Magelang Terbaru, Termasuk Yang Ada Di Film AADC 2

Friday, September 23rd 2016.

Wisata Magelang Terbaru

Magelang merupakan kota yang terletak di jalur utama Semarang-Jogja sehingga dapat dikatakan memiliki tempat yang strategis. Dari kota Semarang, kota magelang berada disebelah selatan dan memiliki jarak sekitar 75 kilometer. Sedangkan dari kota mungkid, kota magelang berada disebelah utara dan berjarak 15 kilometer. Kemudian kota ini juga terletak 43 kilometer di sebelah utara Yogyakarta. Kota Magelang biasanya identik dengan destinasi wisata warisan dunia yaitu Candi Borobudur. Namun sekarang ini muncul wisata magelang terbaru yang banyak diminati oleh wisatawan. Semakin populernya beberapa daerah wisata terbaru di Magelang juga dipengaruhi pengambilan lokasi syuting AADC 2 di beberapa tempat wisata di Magelang.

5 Daftar Wisata Magelang Terbaru dan Populer

1. Punthuk Setumbu

Punthuk setumbu merupakan lokasi yang tepat bagi para wisatawan bila ingin menikmati pemandangan indah saat matahari terbit. Wisata Punthuk setumbu merupakan bukit yang berada di dusun Kerahan, Karangrejo, Magelang ini berada pada ketinggian 400 mdpl, dan berada di sebelah barat daya apabila dilihat dari Candi Borobudur. Ketika Anda mengunjungi bukit ini pada pagi hari, maka Anda akan disuguhi oleh pemandangan alam mempesona dari matahari terbit dengan sensasi pemandangan dari atas yang berselimut kabut. Punthuk setumbu juga sempat menjadi bagian dari film AADC 2 lhoo.

Mungkin anda tertarik ?   Jogja Bay Waterpark

punthuk setumbu magelang

2. Gereja Ayam

Gereja ayam sesuai dengan namanya merupakan sebuah rumah do’a yang memiliki bentuk menyerupai ayam yang sedang duduk. Meskipun tampak seperti ayam, namun ternyata sebenarnya bangunan ini pada awalnya dirancang berbentuk menyerupai burung merpati. Namun apabila diamati secara saksama maka bentuk bangunan ini lebih menyerupai ayam, sehingga disebutlah sebagai gereja ayam. Bentuk bangunan yang unik membuat bangunan ini menarik banyak wisatawan. Anda dapat berfoto ria di atas bangunan ini terutama pada bagian atap bangunan yang berbentuk mahkota ayam. Tempat ini terasa semakin keren ketika muncul di film AADC 2.

gereja ayam

3. Wisata Air Terjun Di Wilayah Magelang

Terdapat beberapa air terjun dengan kawasan yang masih asri dan alami yang dapat dikunjungi. Pertama adalah air terjun kedung kayang yang terletak di dusun Wonolelo, Sawangan. Air terjun ini masih asri dan menyuguhkan pemandangan yang sedap dipandang. Kedua adalah air terjun curug silawe yang berlokasi di Kajoran. Air terjun ini berada di bawah kaki gunung sumbing dan memiliki hawa yang masih sejuk. Rute menuju lokasi air terjun ini agak sulit namun ketika sampai disana Anda pasti tidak akan menyesal. Usahakan mengunjungi tempat ini tidak terlalu sore agar pemandangan air terjun tak tertutup kabut dan mendung, serta hujan yang membuat bebatuan sungai licin. Kemudian yang ketiga adalah air terjun sekar langit yang berada di kaki gunung Andong.

Mungkin anda tertarik ?   Wisata Edukasi Taman Pintar Yogyakarta

air terjun kedung kayang wonolelo magelang

4. Gunung Andong

Bagi Anda yang tertarik untuk berwisata dengan cara berpetualang, Anda dapat mencoba sensasi mendaki di gunung Andong. Dengan ketinggian yang hanya mencapai 1726 mdpl, gunung ini dapat dikatakan cocok bagi pendaki pemula. Waktu tempuh untuk mencapai puncak gunung pun cukup singkat yaitu 1,5 jam saja. Perjalanan yang Anda lalui saat mendaki akan terbayarkan ketika berada di puncak gunung ini.

gunung andong magelang

5. Rumah Kamera

Rumah Kamera adalah destinasi wisata magelang yang terletak di Dusun Gombong, Kembang limus, Borobudur, Magelang. Disebut rumah kamera karena bangunan rumah berbentuk kamera DSLR berukuran raksasa. Rumah kamera ini berisi galeri foto hasil lukisan pemilik rumah kamera ini yaitu bapak tanggol. Ketika Anda mengunjungi tempat ini maka Anda dapat berfoto dengan background unik bangunan rumah kamera. Apabila anda naik ke atap bangunan, yaitu pada bagian lensa, maka anda akan dapat melihat pemandangan sekitar dengan lebih jelas. Demikianlah ulasan singkat kami tentang wisata magelang terbaru.

Mungkin anda tertarik ?   Tempat Wisata di Jogja apa saja sih? Cek yuk daftarnya

rumah kamera magelang