paket wisata jogja terbaru

5 Destinasi Wisata Populer Dieng yang Harus Anda Kunjungi

Wednesday, July 20th 2016.

Wisata populer Dieng ternyata ada banyak loh! Ya, jika selama ini Anda hanya mengenal Dieng dari wisata pegunungan nya saja, kini sudah saat nya Anda membuka wawasan Anda, dan mulai mengenal destinasi – destinasi wisata Dieng yang lain nya. Beberapa contoh nya adalah sebagai berikut:

5 Destinasi Wisata Populer Dieng

1. Bukit Sikunir Dieng

bukit si kunir

Negeri di atas awan. Itulah julukan paling pas yang bisa kita sematkan pada destinasi wisata populer di Dieng yang satu ini.

Di tempat ini, Anda akan disuguhi pemandangan alam pegunungan dan panorama pergerakan awan dari ketinggian bukit. Konon, sangking indah nya pemandangan alam di Bukit Sikunir, kebanyakan wisatawan yang berkunjung ke Dieng selalu menjadikan tempat ini sebagai destinasi wisata utama mereka. Hal ini pada dasar nya wajar saja, mengingat pemandangan alam di Bukit Sikunir memang benar – benar sangat luar biasa.

Mungkin anda tertarik ?   Keren, Puluhan Patung akan Hiasi Ruang Publik Jogjakarta

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk berkunjung ke Bukit Sikunir Dieng?

2. Telaga Pengilon Dieng

telaga pengilon dieng

Wisata populer Dieng yang ke dua adalah telaga Pengilon Dieng.

Telaga Pengilon Dieng merupakan telaga eksotis yang bersebelahan dengan telaga warna yang ada di Dieng. Di telaga ini, Anda dapat menikmati pemandangan indah berupa perairan telaga yang sangat indah, bersih dan juga eksotis.

Karena letak nya berdekatan dengan telaga warna, setiap pengunjung yang mengunjungi telaga ini biasa nya juga selalu menyempatkan diri untuk berkunjung ke telaga warna.

3. Candi Arjuna Dieng

candi arjuna dieng

Anda suka dengan wisat sejarah berupa candi? Tenang, di Dieng juga ada kok.

Ya, meskipun tidak begitu terkenal seperti Yogyakarta dan Magelang dengan Candi Prambanan dan Candi Borobudur nya, di Dieng, Anda juga bisa menemui destinasi wisata percandian yang cukup menarik, yaitu Candi Arjuna Dieng.

Mungkin anda tertarik ?   Wisata Favorit Di Bali Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Sama seperti hal nya destinasi – destinasi wisata percandian yang lain nya, di tempat ini, Anda akan disuguhi wisata sejarah berupa artefak candi yang sangat kental dengan ajaran Hindu Budha.

4. Dieng Plateau Theater

Dieng Plateau Theater

Untuk Anda yang hobi nonton atau hobi sejarah, Anda harus mengunjungi wisata populer Dieng yang satu ini. Ya, Dieng Plateau Theater namanya.

Di tempat ini, Anda akan disuguhi tontonan berupa film dokumenter yang berjudul Bumi Kahyangan Dieng Plateau yang berdurasi selama kurang lebih 20 menit.

Perlu diketahui, di Dieng Plateau Theater hanya ada 60 tempat duduk saja. Oleh karena itu, jika Anda berkunjung ke Dieng bersama dengan rombongan Anda, Anda harus cepat dan agar kebagian tempat duduk.

5. Mie Ongklok Longkrang

mie ongkok longkrang

Khusus Anda para pecinta dunia kuliner, di Dieng, Anda juga bisa menemukan wisata kuliner yang khas dan unik loh. Ya, Mie Ongklok Longkrang namanya.

Mungkin anda tertarik ?   Wow, Ternyata Di Sleman ada Stonehengenya juga lho

Mie Ongklok Longkrang merupakan olahan kuliner berbahan utama Mie yang dimasak dengan racikan bumbu khas yang sangat luar biasa lezat.

Konon, sangking lezat nya olahan kuliner yang satu ini, mantan Presiden Republik Indonesia Bapak Susilo Bambang Yudhoyono kabarnya juga selalu singgah ke salah satu penjaja Mie Ongklok setiap kali berkujung ke Dieng.



Tertarik? Harga nya murah kok, satu porsi Mie Ongklok Longkrang hanya dipatoki harga jual sebesar 5.000 rupiah saja. Sangat murah bukan?

Untuk Anda yang tertarik dengan olahan kuliner ini, Anda dapat berkunjung ke pusat Kota Wonosobo, tepat nya di jalan Pasukan Ronggolawe No. 14.

Nah, itulah beberapa destinasi wisata populer Dieng yang harus Anda coba untuk kunjungi. Semoga bermanfaat ya!

Share ke sobat kamu yang kurang piknik :)

Konsultasikan Paket Wisatamu :

Nama Lengkap (required)

No Telepon (required)

Email (required)

Alamat/Kota

Paket Wisata

Pesan Tambahan

paket wisata jogja terbaru