5 Tips wisata hemat ala JPS Wisata

Saturday, August 6th 2016.

Tips Wisata Hemat dan Murah

Tahukah kamu? Berwisata ke berbagai tempat wisata bisa meningkatkan produktivitas kegiatan sehari – hari serta membangkitkan semangat bertambah? Beberapa survey yang di lakukan oleh para peneliti meyakini bahwa hal itu benar adanya. Namun apa jadinya jika waktu senggang yang dimiliki kebetulan saat tidak memiliki cukup uang untuk berangkat menuju tempat wisata, kami akan memberikan tips wisata hemat dan menyenangkan tanpa harus menguras kantong . Apa saja tips wisata hemat tersebut? penasaran kan? yuk simak di bawah ini:

tips wisata hemat
1. Tentukan Tempat Tujuan Berwisata Sebelum Hari – H

Tips wisata hemat yang pertama adalah menentukan kemana kamu akan berwisata? Dan tentunya tidak disarankan mengunjungi tempat wisata saat weekend ataupun hari libur lainnya, karena ini adalah kesempatan para pengelola tempat wisata untuk menaikan harga tiket masuk menjadi lebih mahal. Selain itu, tempat wisata tujuan tersebut menjadi lebih banyak pengunjungnya disbanding hari – hari biasa. Tentu ini akan mengurangi serunya berwisata ke tempat yang kamu ingin kunjungi!

Mungkin anda tertarik ?   Serunya Liburan Keluarga di Kota Gudeng Sambil Menginap di Whiz Hotel Jogja

Kamu mungkin bingung ingin kemana? Tidak perlu bingung. Silahkan cari informasi tempat wisata di sekitaran kota anda untuk mendapatkan informasi secara basic. Jika ada yang ganjil, sebaiknya survey terlebih dahulu dengan cara mencari informasi lainnya kepada teman – teman yang mungkin telah lebih dulu mengunjungi tempat yang ingin kamu sebelumnya, tanyakan berapa harga serta apa saja yang menarik secara mendetail. Setelah mendapatkan informasinya, silahkan buat schedule kapan kamu mengunjungi nya sebelum waktu senggang kamu datang.

2. Tentukan Kendaraan

Sebelumnya, tempat yang kamu pilih untuk berwisata apakah dekat atau berada di luar kota? Jika dirasa dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor dapat menjangkaunya seperti masih di seputaran kota, ada baiknya menggunakan kendaraan pribadi kamu, karena lebih hemat waktu serta hemat biaya bensin. Sedangkan jika berada di luar kota, sebaiknya menggunakan kendaraan umum yang di rasa lebih hemat dan menyenangkan rasanya, karena perjalanan yang melelahkan bisa membuat suasana di tempat wisata menjadi kurang menyenangkan, dengan menggunakan kendaraan umum kamu bisa lebih bersantai dan relax menikmati perjalanan.
Untuk tips wisata hemat, baiknya gunakan kendaraan umum yang non AC agar lebih hemat baik untuk pulang dan pergi.

Mungkin anda tertarik ?   Outing Seru Mitra Mandiri Usaha (Micro Baking Group 2016) bersama JPS Wisata

3. Bawa Makanan Dari Rumah Dengan Tas Kecil Milik kamu

Penting di ketahui, jika beberapa tempat wisata melarang pengunjungnya untuk membawa makanan dari luar, sedangkan untuk harga makanan yang di patok di tempat wisata memiliki harga yang jauh lebih mahal dari tempat yang biasa kamu beli.
Tapi tenang, kamu bisa mengakalinya dengan cara membawa makanan menggunakan tas berukuran kecil untuk tetap dapat masuk ke tempat wisata tujuan. Untuk ingin lebih hemat, membeli makanan ringan dan minuman bisa dilakukan di minimarket sebelum sampai ke tempat wisata tujuan kamu.

4. Membawa Persediaan Uang Tunai

Dengan jaman yang sudah modern seperti sekarang, semua hal di sederhanakan dengan menggunakan alat – alat berbasis elektronika, seperti halnya uang. Kini banyak diantara kita yang lebih mengedepankan menyimpan uang pada kartu ATM karena dirasa lebih ringan di saku serta lebih efisien di dalam dompet, untuk berjaga – jaga tidak tersedia ATM di dekat tempat wisata. Ada baiknya membawa uang tunai yang cukup untuk persediaan.

Mungkin anda tertarik ?   Tips Simple Untuk Wisata Backpacker Yang Murah

5. Kendalikan Diri Kamu Untuk Tidak Berbelanja Barang yang di Inginkan

Tips wisata hemat lainnya adalah Tidak jarang jika di tempat wisata, sering kali kamu akan menemui beberapa penyedia berupa souvenir khas, barang – barang unik, t-shirt bertuliskan tempat wisata tersebut dan masih banyak lainnya. Perlu di ingat, jika budget anda terbatas ada baiknya melewati tempat penyedia souvenir tersebut.
Terlebih barang – barang yang tersedia di tempat wisata tersebut di dominasi oleh barang – barang berupa produk kebutuhan sekunder, jadi sebaiknya menyiapkan dana kamu untuk kebutuhan primer yang lebih penting ya!
Mungkin cukup sekian tips wisata hemat dari kami, mudah – mudahan dengan informasi yang kami berikan diatas bisa menambah wawasan kamu untuk dapat berwisata dengan hemat ya! Selamat berwisata.