paket wisata jogja terbaru

Awas baper, Ini dia 14 tempat syuting film AADC 2 di Jogja

Monday, May 2nd 2016.

Film Ada Apa Dengan Cinta 2 yang sudah tayang di bioskop-bioskop ini menarik banyak perhatian masyarakat indonesia. Indikasinya yakni film ini telah ditonton 200 ribu pasang mata dalam waktu kurang dari 24 jam. maka tidak heran banyak yang penasaran dengan ending cinta dan rangga sehingga rela antri di bioskop-bioskop untuk mendapatkan tiket AADC 2 ini. Sungguh pencapaian yang luar biasa ditengah lesunya perindustrian film nasional.

14 Lokasi Syuting Film AADC 2

Setelah menunggu selama 14 tahun lamanya, kisah AADC 2 ini membuat banyak khalayak masyarakat menjadi penasaran. Konsep AADC 2 ini menghadirkan konsep yang berbeda dengan mengambil setting lokasi syuting di tiga kota yaitu di kota Yogyakarta, Jakarta dan New York.

Menurut sang sutradara Riri Reza, hampir 70 % lokasi syuting berada di Yogyakarta, Riri Reza berusaha menampilkan sisi lain kota jogjakarta dalam film garapannya ini karena menurutnya jogja sangat sesuai untuk Rangga, Cinta dan gengnya.

Apakah anda penasaran dimana saja tempat lokasi syuting rangga dan cinta di film AADC 2 di jogja? Berikut ini adalah lokasi syuting yang digunakan dari tempat romantis sampai bikin baper yang sayang jika anda tidak kunjungi bila berlibur ke jogja.

1. Istana Ratu Boko

istana ratu boko

Salah satu spot terbaik untuk menikmati sunset di Jogjakarta. Di Istana Ratu Boko ini selain keindahan sunsetnya, anda juga disuguhi berbagai situs bersejarah seperti gapura utama yang unik, candi pembakaran serta goa. Komplek Istana Ratu Boko yang terletak di jalan Solo Km 17, Desa Bokoharjo, Kecamatan Prambanan ini luasnya sekitar 250 ribu meter persegi, sayang jika anda lewatkan menikmati sunset dengan pasangan tentunya 🙂

Mungkin anda tertarik ?   Mau Tau Rekomendasi Obyek Wisata Jogja yang Menarik? Yuk lihat daftarnya

2. Punthuk Setumbu

punthuk setumbu

Punthuk Setumbu adalah sebuah bukit yang tingginya kurang lebih 400mdpl yang berada di gugusan pengunungan menoreh. Awalnya tempat ini merupakan ladang milik penduduk. Namun setelah seorang fotografer mengabadikan gambar sunrise borobudur yang sangat indah dari tempat ini, maka kemudian banyak orang-orang yang berdatangan untuk mengunjungi tempat ini. Sungguh romantis sekali bukan bila anda menikmatinya bersama pasangan seperti Rangga dan Cinta 🙂

3. Rumah Doa Bukit Rhema

gereja ayam

Letaknya yang tidak jauh dari Candi Borobudur ini menjadikan Rumah Doa Bukit Rhema ini menjadi saksi bisu perbincangan serius antara Cinta dan Rangga setelah berpisah selama 14 tahun. Tempat ini sering disebut juga dengan Gereja Ayam karena memang bentuknya yang unik seperti ayam ini terletak di Dusun Gombong, Desa Kembanglimus, Kabupaten Magelang Jawa tengah. Kawasan yang masih asri dan alami ini dengan pemandangan pegunungan yang hijau menambah romantis pertemuan rangga dan Cinta.

4. Klinik Kopi Jalan Kaliurang

klinik kopi aadc2

Buat kamu yang sudah menonton film AADC 2 pasti masih inget dong dengan seorang barista yang sempat ngobrol dengan Rangga dan Cinta?? namanya adalah Pepeng si pemilik Klinik Kopi. Kedai kopi dengan konsep yang unik ini berada di Jl. Kaliurang KM. 7,8, Gang Bima, Sinduharjo, Ngaglik, Kecamatan Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sajian kopi yang membuat hangat perbincangan antara Rangga dan Cinta. Anda penasaran dengan rasa kopinya?

5. Lokal Resto.

lokal resto aadc2

Lokal resto merupakan salah satu restoran dengan konsep yang unik. Resto ini berada di Jl. Jembatan Merah, Gejayan, Jogja (Timur Universitas Mercu Buana Jogja). Resto ini menjadi salah satu set di film AADC 2

Mungkin anda tertarik ?   Prawiro Coffee Festival 2017

6. Oxen Free

oxen free jogja

Oxen Free menjadi salah satu tempat yang menjadi kisah pertemuan antara Rangga dan Cinta di film AADC 2 selain di Klinik kopi yang berada di Jalan Sosrowijayan No.2, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta.

7. Papermoon Puppet Theatre.

Papermoon Puppet Theatre

Jika anda datang liburan ke jogja, maka salah satu destinasi wisata menarik Papermoon Puppet Theatre ini wajib anda kunjungi. Papermoon Puppet Theatre ini berada di Jalan Langensuryo KT II No 176, tempat dimana Rangga dan Cinta menikmati malam romantis di jogja dengan menikmati pertunjukan theater yang sudah berdiri sejak tahun 2006 ini.

8. Restoran Bu Ageng.

restoran bu ageng jogja

Di Restoran bu Ageng ini, Milly, Karmen dan Maura menyempatkan untuk menikmati sajian lezat makanan yang disajikan oleh restoran bu Ageng yang berada di Jalan Tirtodipuran No 13, Mantrijeron, Yogyakarta.

9. Makam Panembahan Senopati Kota Gede

makam panembahan senopati kotagede

Lokasi berikutnya yang dipilih oleh tim AADC 2 adalah Makam Panembahan Senopati yang ada di Kota Gede, Yogyakarta. AADC 2 benar-benar menghadirkan sisi keindahan yang berbeda dari Jogja, keren!

10. Via-via Restaurant & Bakery

Via-via Restaurant & Bakery

Dalam film AADC 2 besutan Riri reza ini, para penonton selain disuguhi destinasi-destinasi menarik di jogja ada satu scene dimana Cinta dan Gengnya sedang menikmati roti buatan Via-Via Restorant & Bakery yang berada di jalan Menukan, Brontokusuman, Megangsan ini Milly dan Karmen melihat Rangga

11. Padepokan Pak Bagong Kussudiarja.

padepokan bagong aadc

Tempat ini merupakan salah satu padepokan kesenian di jogja yang sangat aktif menggelar berbagai kegiatan kesenian. Padepokan Seni yang terletak di dekat Gunung Sempu tepatnya di Desa Kembaran, Kabupaten Bantul ini menjadi rumah bagi para seniman. Padepokan ini memiliki ruang multifungsi berupa studio besar, studio arena, dan sebuah studio yang dibangun menyerupai pendapa. Selain itu, di tempat ini juga terdapat studio rekaman audio digital, ruang latihan musik karawitan, kantor, toilet, dan area parkir yang nyaman. Fasilitas lain yang menunjang keberadaan dan fungsinya sebagai rumah budaya adalah adanya wisma dan beberapa kamar yang bisa digunakan oleh para seniman, partisipan program, atau para tamu yang datang berkunjung.

Mungkin anda tertarik ?   Wisata Eco Green Park, Wisata Edukasi Bagi Keluarga

Padepokan ini dijadikan salah satu setting adegan yang bikin baper, dimana pada saat itu Cinta mengatakan selamat tinggal ke Rangga.

12. Pantai Parangkusumo

pantai parangkusumo

gumuk pasir parangkusumo

Kecerian geng Cinta pun sangat terlihat di saat mereka berkunjung ke Pantai Parangkusumo di Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, yang bisa ditempuh sekitar 45 menit dari pusat kota Jogja.Di pantai ini terdapat juga Gumuk Pasir yang sangat unik, sering digunakan untuk lokasi prewedding dan bermain sandboarding.

13. Sellie Coffee

rangga kamu jahat

Meme “Rangga, apa yang kamu lakukan ke saya itu, JAHAT!,” itu adalah salah satu dialog paling memorable  yang di sampaikan oleh Cinta ke Rangga. Banyak meme bertebaran di dunia maya yang setting lokasinya berada di Sellie Coffee ini.

14. Villa Sunset

villa sunset jogja

Villa dengan konsep Eksotik nan menawan ini berada di daerah Bangunjiwo, Kasihan Bantul. Selain menawarkan berbagai lokasi wisata bersejarah, kota jogjakarta pun memiliki banyak wisata alam yang bagus, tak terkecuali tempat menginapnya yang keren, salah satunya adalah Villa Sunset ini.

Tertarik ingin mengunjungi tempat-tempat keren seperti diatas? yuk… segera ambil cutimu dan rencanakan liburan asik di jogja bersama kami.

Konsultasikan Paket Wisatamu :

Nama Lengkap (required)

No Telepon (required)

Email (required)

Alamat/Kota

Paket Wisata

Pesan Tambahan

paket wisata jogja terbaru