Berburu Spot Wisata Murah Yang Instagramable di jogja?

Thursday, November 7th 2019.

Meskipun tiket retribusi masuknya murah, namun beberapa tempat wisata di Jogjakarta ini pemandangan alamnya bagus banget gaes. Menikmati liburan setelah penatnya rutinitas bekerja atau belajar tentunya bisa membuat refresh pikiran yang suntuk. Namun terkadang traveler harus berpikir panjang untuk berlibur, salah satunya adalah ongkos akomodasi yang lumayan menguras kantong (kecuali kamu anak sultan) hehehehe.

Beberapa tempat wisata murah di jogja di bawah ini bisa kamu jadikan referensi untuk berburu spot fotografi yang instagramable namun tetap aman di kantong.

Taman Sari

Objek wisata jogja murah pertama namun tetap instagramable adalah taman sari jogja. Memiliki bentuk bangunan yang unik berupa gaya arsitektur jawa dan portugis menjadi daya tarik utama dari Taman Sari keraton Jogjakarta ini. Meskipun keadaan sekarang ini sudah tidak utuh seperti aslinya namun taman sari tetap berhasil membuat penasaran wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk datang berkunjung. Untuk menikmati keindahan taman sari, pengunjung tidak perlu merogo kantong terlalu banyak, cukup siapkan dana sekitar 6rb-12rb saja kok gaes.

Mungkin anda tertarik ?   Wisata Keluarga di Pantai Glagah Kulon Progo

istana taman air taman sari

Candi Ijo

Candi ini merupakan candi tertinggi di Jogjakarta karena letak candi ijo ini memang berada di atas bukit. Candi ijo ini termasuk kategori candi hindu dan diperkirakan dibangun pada abad pemerintahan kerajaan medang. Untuk mendapatkan foto yang instagramable, silahkan kunjungi candi ijo saat sunset tiba dijamin deh pemandangannya bagus banget dengan hanya 5rb rupiah saja untuk tarif masuknya.

sunset candi ijo

Stonehenge Merapi

Kalau objek wisata murah jogja bernama Stonehenge Merapi ini memang hasil buatan manusia gaes, jadi pengelola stonehenge merapi mencoba mereplika stonehenge asli yang berada di Inggris. Kamu tidak perlu liburan ke inggris jika ingin berfoto dengan latar stonehenge, cukup mampir saja di daerah cangkringan kamu sudah bisa mendapatkan hasil foto dengan latar belakang yang instagramable cukup dengan membayar biaya retribusi sebesar 10rb rupiah saja.

Mungkin anda tertarik ?   Wisata Pantai Yang Timang Menguji Adrenalin

stonehenge sleman

Kebun Buah Mangunan

Tempat wisata di jogja yang sempat ngehits dengan sebutan negeri diatas awan, kebun buah mangunan bisa kamu jadikan destinasi wisata murah jogja selanjutnya. Pengunjung kebun buah mangunan cukup merogoh kantong 5rb rupiah saja untuk bisa menikmati keindahan alam mangunan yang berada di daerah imogiri ini.

Untuk bisa menikmati indahnya kabut pagi dari atas kebun buah mangunan, silahkan berkunjung di pagi buta sekitar jam 5 ya gaes.

jurang tembelan mangunan

Pinus Pengger

Hutan pinus pengger ini merupakan salah satu obyek wisata baru di Jogjakarta yang sempat viral di media sosial. Dengan harga tiket masuk yang murah, hutan pinus pengger bisa kamu jadikan objek wisata murah di jogja untuk berburu spot fotografi yang instagramable.

Mungkin anda tertarik ?   Pantai Slili Gunungkidul, Pantai eksotis diantara 2 bukit

hutan pinus mangunan

Banyak sekali bukan tempat wisata murah di jogja yang bisa kamu coba explore keindahannya, biaya bukan lagi alasan untuk tidak berlibur. Silahkan hubungi kami untuk menyusun paket wisata jogja murah bersama jpswisata.com