paket wisata jogja terbaru

Brown Canyonnya Sleman nih, Tebing Breksi yang eksotis

Wednesday, May 18th 2016.

Tebing Breksi Sleman

Tebing Breksi Jogja

Bukit Breksi ini merupakan salah satu tempat wisata baru di jogja. Apa yang menarik dari tempat ini? Tebing breksi ini menawarkan pemandangan landscape yang indah. Dari atas tebing, anda dapat melihat Candi Prambanan, Candi Sojiwan dan Candi Barong dengan latar belakang Gunung Merapi, kurang keren gimana coba. Selain itu, tebing-tebing yang mirip dengan Brown Canyon yang ada di Semarang ini pun menawarkan pemandangan senja yang menggoda.

Awal Mula Tebing Breksi Jogja

Bukit Breksi ini awalnya adalah sebuah tambang batu biasa yang menyerupai bukit kecil yang tingginya kurang lebih 40 meter di Dusun Groyokan, Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Mungkin anda tertarik ?   Berwisata ke Solo Namun Belum Tahu Rekomendasi Wisata Yang Menarik?

Berhubung kegiatan penambangan batu itu sudah dihentikan pada tahun 2014 karena dikhawatirkan merusak lingkungan disekitarnya, maka oleh kelompok Sadar Wisata Tebing Breksi lahan bekas penambangan tersebut diolah dan diresmikan menjadi tempat wisata, lebih tepatnya disebut geowisata pada bulan Mei 2015.

Luas area bekas penambangan batu ini adalah 5600 meter persegi, ada sebuah bukit yang menjulang di area ini, dari bukit inilah pemandangan yang eksotik pun terlihat, sehingga banyak wisatawan yang memanfaatkannya untuk berselfie atau untuk foto prewed.



Untuk sampai keatas tebing sudah dibuatkan tangga, sehingga wisatawan lebih mudah naik keatas. Namun jika suasana mendung dan ada potensi petir maka dari pengeras suara ada himbauan agar segera turun.

Mungkin anda tertarik ?   Puncak Suroloyo, puncak tertinggi di perbukitan menoreh

Di bagian depan tebing bekas penambangan, dibuat sebuah panggung pentas permanen dengan konsep tempat duduk yang melingkar. Tak hanya cukup sampai di situ saja, pemandangan juga semakin elok saat senja tiba, yakni sorot lampu yang terdapat di sekitar panggung berpadu dengan belakang tebing. Panorama ini kemudian menjadikan panggung yang berada di alam tersebut terasa sangat megah.

Selain itu, kawasan di sekitar lokasi panggung yang memiliki luas lahan sekitar 5600 meter persegi dengan medan naik-turun bisa dimanfaatkan untuk kegiatan komunitas motor trail. Lokasi tersebut rencananya hendak ditambah fasilitas yang bisa digunakan untuk kegiatan out bound.

Jika berkunjung ke Tebing Breksi anda bisa sekalian berkunjung ke dua buah candi yang terletak tidak jauh dari sana, yakni candi Ijo dan Candi Barong. Untuk candi Ijo jarakanya tidak lebih dari 1 kilometer, sedang candi Barong sekitar 2 kilometer

Mungkin anda tertarik ?   5 Destinasi Wisata Ambarawa Yang Patut Anda Kunjungi

Konsultasikan Paket Wisatamu :

Nama Lengkap (required)

No Telepon (required)

Email (required)

Alamat/Kota

Paket Wisata

Pesan Tambahan

paket wisata jogja terbaru