Bukit Klangon Kaliurang, Spot Foto Fotogenik Berlatar Gunung Merapi

Thursday, October 3rd 2019.

Jogjakarta yang terkenal dengan spot destinasi wisata alam yang menawan selalu saja membuat siapapun yang pernah berkunjung kemari selalu gagal move on dari kota gudeg ini. Berlimpahnya wisata alam fotogenik yang bisa kamu pajang di instagram tentunya membuat kamu betah berlama-lama liburan di Jogjakarta.

bukit klangon kaliurang

Nah, jika dulu spot-spot wisata yang terkenal berada di kabupaten Bantul atau Gunung kidul, kini kabupaten Sleman pun tak mau kalah dengan spot wisata alam Bukit Klangon Kaliurang, lebih tepatnya berada di daerah Cangkringan sih hehehe. Yang ditawarkan di bukit klangon ini adalah view pemandangan gunung merapi yang gagah serta instagramable banget lho.

Sebelumnya spot foto yang ngehits di daerah kaliurang dan sekitarnya seperti Merapi Park, The Lost World Castle, Stonhenge dan tentunya dengan dibukanya bukit klangon ini makin komplit saja destinasi wisata alam di daerah utara Jogjakarta ini.

Mungkin anda tertarik ?   Cavetubing Kalisuci di Gunung Kidul

Di Bukit Klangon kaliurang ini pengunjung akan disuguhi pemandangan gunung merapi secara dekat, melihat anggunnya alam ciptaan Alloh SWT yang begitu indah dan menghipnotis siapapun yang memandangnya. Jika kamu penasaran ingin mengenal gunung merapi lebih dekat, kamu bisa mengunjungi bukit klangon ini gaes. Pengunjung disediakan gardu pandang untuk melihat kemegahan gunung merapi.

Lokasi Gardu Pandang Bukit Klangon Cangkringan

Bukit Klangon ini berada di desa Glagahharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman dengan jarak kira-kira sekitar 28 kilometer dari pusat kota Jogjakarta. Jika kamu berniat untuk datang kesini, kendaraanmu harus dalam keadaan prima ya gaes, karena rute yang akan ditempuh sangat curam sehingga ketrampilan dalam mengendarai kendaraan motor atau mobil sangat diperlukan.

Mungkin anda tertarik ?   Puncak Gunung Kukusan Panoramanya Mempesona

bukit klangon kaliurang

Waktu Terbaik Untuk Menikmati Suasana Di Bukit Klangon

Waktu di pagi hari saat matahari mulai beranjak dari peraduannya merupakan waktu paling baik untuk menikmati suasana di Bukit Klangon kaliurang ini. Pemandangan berlatar gunung merapi tampak begitu dekat karena hanya berjarak 4 kilometer saja, susana pagi yang masih sejuk tentunya bisa membuat rileks perasaan dan pikiran yang sedang penat atau galau. Dijamin deh kamu betah berlama-lama di bukit klangon ini.

Selain menyediakan gardu pandang untuk melihat indahnya gunung merapi, pengunjung yang doyan olahraga sepeda downhill pun bisa mencoba memacu adrenalinnya disini. Disediakan trek untuk downhill yang bisa kamu coba disini, cukup seru dan menantang bukan.

Mungkin anda tertarik ?   Buat Anda Para Backpacker, Rekomendasi Wisata Di Jogja Ini Wajib Anda Kunjungi

Berapa tarif masuk Bukit Klangon?

Jika kamu berencana untuk liburan di Bukit Klangon, kamu cukup membayar biaya parkir saja gaes, 2000 rupiah untuk motor dan 5000 rupiah untuk mobil. Namun jika kamu mau membantu biaya perawatan agar fasilitasnya semakin bagus kamu bisa memasukan uang sumbangan seiklasnya di kotak sumbangan yang sudah disediakan.

Yuk dolan jogja, mumpung belum musim hujan nih 🙂