paket wisata jogja terbaru

Bukit Pethu, Tempat Selfie Kece di Tepian Waduk Sermo

Wednesday, July 20th 2016.

bukit pethu sermo

Bukit Pethu

Mendengar nama Waduk Sermo mungkin bagi warga jogja khususnya sudah tidak asing lagi. Waduk yang pertama kali diresmikan oleh bapak presiden ke -2 yaitu Bapak Soeharto pada tanggal 20 November 1996. Waduk ini berfungsi sebagai suplaesi sistem irigasi untuk daerah kalibawang, selain itu waduk sermo ini juga menjadi tujuan wisata unggulan kabupaten kulon progo. Salah satunya adalah spot menarik rumah pohon di bukit pethu.

Jika selama ini wisatawan yang akan menikmati keindahan waduk sermo banyak melalui gardu pandang yang berada di Kalibiru, namun pada bulan juni 2016 telah dibuka spot untuk menikmati keindahan Waduk Sermo dari Bukit Pethu. Objek wisata ini mengadopsi rumah pohon yang ada di kalibiru, yang membedakan yakni bila wisatawan melihat dari kalibiru, waduk sermo terlihat kecil sedangkan bila melihat dari spot bukit pethu, maka wisatawan akan mendapatkan gambar waduk sermo yang kece karena memang lokasi bukit pethu ini berada di tepi waduk sermo bagian barat.

Mungkin anda tertarik ?   Pesta Rakyat Bernama Sekaten Jogja 2017



Karena memang baru dibuka untuk umum dan masih dalam tahap pengembangan oleh pengelola setempat maka spot Bukit pethu ini masih cukup sepi. namun wisatawan gak usah khawatir karena rumah pohon sudah dapat digunakan untuk berselfie ria. Nuansa alami begitu terasa saat anda berkunjung ke tempat ini, dengan latar belakang waduk sermo yang dikelilingi bukit menambah kece hasil jepretan lensa kamera anda.

Lokasi Bukit Pethu Waduk Sermo

Untuk sampai ke sini, wisatawan tidak perlu khawatir akan tersesat karena letaknya yang berada di sisi barat jalan melingkar di tepi waduk. Lokasi dari gerbang retribusi waduk sermo hanya berjarak sekitar 6 kilometer. Ikuti saja jalan melingkar di tepian waduk maka anda akan menemukan spot yang sedang ngehits di instagram ini. Waktu terbaik untuk datang ketempat ini adalah ketika sore hari untuk menghasilkan foto yang maksimal.

Mungkin anda tertarik ?   Benteng Takeshinya Sleman, The Lost World Castle Sleman

Harga Tiket Masuk Bukit Pethu Waduk Sermo

Untuk masuk ke Spot selfie ini, biaya retribusinya masih menjadi satu pintu masuk Waduk sermo. Untuk saat ini, pengelola masih belum memberikan tarif untuk bisa menikmati spot foto Bukit Pethu. Anda hanya membayar seikhlasnya dan dalam berjalannya waktu, pengelola akan menambahkan fasilitas demi kenyamanan wisatawan.

Konsultasikan Paket Wisatamu :

Nama Lengkap (required)

No Telepon (required)

Email (required)

Alamat/Kota

Paket Wisata

Pesan Tambahan

paket wisata jogja terbaru