Chingu Cafe Jogja, tempat nongkrong ala-ala Korea

Tuesday, July 9th 2019.

Selain terkenal akan destinasi wisatanya, Jogjakarta juga terkenal kaya akan ragam tempat kuliner yang unik. Buat kamu penggemar ala-ala Korea alias K-Popers, di Jogjakarta ada spot kuliner ala-ala korea nih yang perlu kamu datangi.

Chingu Cafe Jogja itulah nama cafe tersebut, sejak dibuka pada bulan Desember 2018 yang lalu, Chingu Cafe jogja ini sangat ramai dikunjungi K-Popers yang penasaran dengan tempat ini.

chingu cafe jogja

Meneruskan sukses Chingu cafe yang ada di Bandung, chingu cafe jogja ini hadir dengan suasana serta interior ala negeri Gingseng yang unik dan keren.

Apakah kamu penasaran dengan tempat kuliner jogja ini? Kira-kira apa saja ya yang bisa kamu temui disana? Yuk, simak ulasan singkat berikut ini !

Mungkin anda tertarik ?   Asal Usul Bakpia Pathok Jogjakarta

Chingu Cafe Jogja ini menawarkan 4 tema utama yang mengambil dari kebudayaan Korea. Setiap tema memiliki ciri khas sendiri-sendiri sehingga menjadi tempat makan yang unik dan asik dengan background yang artistik.

Saat pertama kali masuk ke Chingu Cafe Jogja, pengunjung akan melihat nuansa yang bertemakan ibukota Korea Selatan yang terkenal yaitu Seoul,

chingu cafe jogja

Tema kedua yaitu Cheongdamdong, tema ini menyerupai lokasi yang terkenal dalam drama korea Cheongdam-dong Alice, jadi buat penggemar drakor pasti tidak akan asing dengan tempat ini. Cheongdamdong ini menjadi tempat favorit pengunjung untuk berswafoto karena disini terdapat sungai buatan yang membelah Cheongdamdong, foto disini pasti hits banget deh apalagi sambil memakai baju tradisional korea yang bernama Hanbok.

Mungkin anda tertarik ?   Pedasnya Ceker bledek ala Joglo Pari Sewu

Baca Juga : Kuliner Ngehits Jogja : Joglo Pari Sewu Kalasan

Tema ketiga yaitu Bukchon Village, menggambarkan suasana pedesaan khas Korea yang sejuk dan masih tradisional. Pengunjung bisa menikmati makanan korea yang anda pesan di Bukchon Village ini.

Tema keempat yaitu Hongdae, untuk lokasi yang satu ini dikhususkan untuk pengunjung VIP atau pengunjung yang memesan tempat makan private. Tema keempat ini sangat cocok untuk kamu yang menginginkan suasana yang santai dan tidak ramai, silahkan hubungi kontak yang disediakan untuk memesan ruangan ini.

Agar nuansa korea semakin kentara, pengunjung bisa menyewa baju tradisional korea yang biasa disebut Hanbok untuk keperluan foto-foto kamu. Dijamin deh, temen-temen kamu bakalan ngiri, mengira kamu sedang menikmati liburan ke Korea.

Mungkin anda tertarik ?   Rekomendasi 20 Tempat Kuliner Di Jogja Yang Enak, Part 1

Menu Chingu Cafe Jogja

Daftar menu chingu cafe jogja tentu saja berkaitan dengan negara ginseng ini, seperti Korean BBQ, GUn-mandu, Odeng, Kimchi Jiggae,  tteokbokki (kue beras),  Kimbap, Corndog potato, tteokochi (sate kue beras) . Harga makanan chingu cafe jogja ini berkisar Rp. 7900 sampai Rp. 159.000.

menu chingu cafe jogja

Lokasi Chingu Cafe Jogja

Berada tak jauh dari kampus UGM, tempat nongkrong unik di jogja ini terletak di Jl. Pandega Karya No. 18, Jalan Kaliurang KM. 5.6, Yogyakarta. Chingu Cafe Jogja cocok untuk kamu yang penasaran dengan budaya korea, tempatnya yang asik dan cozy sangat cocok untuk berkumpul bersama teman atau keluarga.