paket wisata jogja terbaru

De Mata Trick Eye Museum, Wisata Museum Di Yogyakarta yang Unik Dan Nyentrik.

Saturday, December 24th 2016.

Yogyakarta seolah tak ada matinya menghadirkan spot-spot wisata. Setelah mengembangkan wisata alam, hadirnya juga wisata museum yang dengan konsep berbeda dari museum-museum lainnya. Namanya adalah De Mata Trick Eye Museum.

De Mata Trick Eye Museum merupakan museum yang berisi ratusan lukisan 3D (tiga dimensi). Hadirnya De Mata Trick Eye Museum ini di Yogyakarta tentu menjadi daya tarik tesendiri bagi wisatawan daerah maupun luar daerah, baik wisatawan dalam negeri maupun luar negeri.

Wisata Museum Di Yogyakarta yang Unik Dan Nyentrik bernama De Mata Trick Eye Museum

De Mata Trick Eye Museum yang mengusung konsep lukisan 3D ini berada di lahan dengan seluas 1.500 m2. Ada sekitar 120 lukisan 3D di mana sewaktu-waktu setiap lukisan yang ada akan diganti dengan lukisan-lukisan 3D yang baru. Benar-benar spektakuler sekali.

Tidak semua lukisan-lukisan yang terdapat di museum ini berupa lukisan tangan, ada juga sejumlah lukisan lainnya yang berupa hasil olahan dari print digital. De Mata Trick Eye Museum sangat recommended buat kamu para pecinta selfie dan fotografi.

Mungkin anda tertarik ?   Belajar Dan Bersenang-Senang Di Museum Angkut Malang

Terdapat berbagai macam tema lukisan di De Mata Trick Eye Museum. Ada sejumlah tokoh terkemuka yang dilukis tiga 3D yang sangat menyerupai dengan bentuk aslinya. Wisatawan bisa berfoto bersama seolah-olah sedang berfoto dengan tokoh nyata. Tema lukisan 3D (tiga dimensi) lainnya yaitu ada tema superhero, alam, binatang, olahraga, roman, ornamen dan sirkus. Bahkan lukisan-lukisan 3D bertema Tamansari dan pagelaran keraton juga ada di sini. Karena keunikan dan kekreatifannya ini, pada bulan januari 2014, De Mata Trick Eye Museum memperoleh penghargaan dari MURI (Museum Rekor Indonesia). Lukisan-lukisan 3D yang terdapat di museum ini merupakan hasil karya Petrus Kusuma.

de mata trick eye museum

Lokasi De Mata Trick Eye Museum

Lokasi De Mata Trick Eye Museum terletak di XT Square, dibagian Gedung Umar Kayam (Lantai Basement), tepatnya di Jln. Veteran, Umbulharjo, Yogyakarta. Museum yang berdiri tanggal 22 Desember 2013 ini buka dari jam 10 pagi sampai 8 10 malam.

Mungkin anda tertarik ?   Museum Ullen Sentalu, Tempat Belajar Sejarah Budaya Jawa

Rute Menuju De Mata Trick Eye Museum

Rute menuju De Mata Trick Eye Museum tak terlalu sulit. Kamu bisa langsung arahkan kendaraanmu dari pusat Kota Yogyakarta menuju ke arah Keraton, setelah itu menuju arah alun-alun selatan atau Alkid (alun-alun kidul). Kemudian masuk ke Jln. MT. Haryono, Jln. Mayjen Sutoyo, Jln. Kolonel Sugiyono, Jln. Menteri Supeno, Jln. Veteran dan sampailah di XT Square. Nah, kalau kamu Ringroad Selatan, kamu bisa mengambil rute menuju arah Jln. Pramuka, Jln. Perintis Kemerdekaan, Jl. Veteran, sampai akhirnya tiba di XT Square.

Tiket Masuk Menuju De Mata Trick Eye Museum

Wisatawan yang tertarik berkunjung ke De Mata Trick Eye Museum dikenakan tiket masuk seharaga Rp50.000. Jika kamu ingin mendapatkan tiket terusan, kamu bisa membeli tiket seharga Rp 120.000. Di museum unik ini juga terdapat happy hour dengan biaya tiket yang lebih ekonomis, yaitu:  Rp30.000 untuk hari senin sampai jumat dari jam 10 pagi sampai jam 3 sore. Perlu dicatat, harga tiket happy hour ini tidak belaku untuk hari libur atau tanggal merah. Oh iya, buat wisatawan yang sedang ulang tahun tidak akan dikenakan biaya untuk tiket masuk alias gratis dengan menunjukkan kartu identitas.

Mungkin anda tertarik ?   Wow, di museum anak kolong tangga ini tersimpan 17 ribu mainan tradisional

Nah, bagaimana teman-teman? Pasti tertarik kan berkunjung ke De Mata Trick Eye Museum. Semoga informasi ini bisa menambah reperensi destinasi wisata kamu, khususnya buat kamu yang yang akan berlibur ke Yogyakarta. Konsepnya yang unik dan nyentrik menjadi magic tersendiri buat De Mata Trick Eye Museum.

Konsultasikan Paket Wisatamu :

Nama Lengkap (required)

No Telepon (required)

Email (required)

Alamat/Kota

Paket Wisata

Pesan Tambahan

paket wisata jogja terbaru