Green Village Gedangsari Spot Epic untuk Menghabiskan Waktu Bersama Orang-orang Terkasih

Sunday, December 25th 2016.

Wisata Jogja Green Village Gedangsari

Gunung Kidul merupakan salah satu destinasi wisata  di Yogyakarta yang paling sering diburu oleh wisatawan daerah maupun luar daerah. Semakin meningkatnya jumlah wsiatawan, semakin gencar pemerintah setempat mengembangkan potensi wisata yang ada.

Gunung Kidul dikenal memiliki banyak surga wisata, mulai dari pantai-pantainya yang eskotis sampai dengan deretan pegunungan dan bebukitannya yang begitu ciamik. Jika ditelusuri lebih jauh lagi, Mungkin Gunung Kidul masih memiliki banyak sekali spot wisata yang tersembunyi.

Gunung Kidul juga memiliki banyak spot hits atau spot-spot wisata yang paling difavoritkan oleh wisatawan, salah satunya adalah Green Village Gedangsari –Gunung Kidul.

Green Village Gedangsari ini menawarkan view perbukitan ala Selandia Baru. Dari atas ketinggian, kamu bisa menyaksikan pemandangan alam sekitar yang begitu indah nan hijau. Selain itu, di sini juga tersedia beberapa gazebo yang membuat spot yang satu ini semakin tampak epic dan tentu mengasikan.  Waktu terbaik berada di tempat ini adalah sore hari. Sebab, sunset di sini benar-benar elegan sekali, dengan catatan saat langit sedang tak mendung.

Mungkin anda tertarik ?   Mereguh Kesegaran Umbul Pongok Klaten

green village gedangsari

Lokasi Green Village Gedangsari

Green Village Gedangsari berada di kawasan Dsn. Guyangan Lor, Desa. Mertelu, Kec. Gedangsari, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta, dengan jarak sekitar 40 km dari Kota Yogyakarta atau memakan waktu tempuh sekitar  2 jam perjalanan. Biasanya pada waktu akhir pekan jalur menuju Gunung Kidul seringkali macet karena banyak wisatawan yang berlomba-lomba  berlibur ke Gunung Kidul.

Tiket Masuk Menuju Lokasi

Tiket masuk menuju Green Village Gedangsari sedikit berbeda tak seperti tiket masuk menuju objek wisata pantai (Gunung Kidul) yang umumnya menggunakan sistem tiket terpadu. Untuk bisa masuk ke Green Village Gedangsari ini wisatawan tak dipungut tiket masuk alias gratis. Wisatawan hanya mengeluarkan biaya parkir Rp2000/motor dan dan Rp5000/mobil untuk mobil. Harga yang relatif ekonomis, bukan?

Mungkin anda tertarik ?   Paket Wisata Jogja Murah 2017

Akses dan Rute Menuju Green Village Gedangsari

Akses menuju lokasi cukup mudah. Hanya saja pada beberapa titik, kamu akan dibawa melewati jalur  berbatu dan menanjak. Kanan-kiri dipenuhi pohon jati yang menjulang tinggi. Untuk lampu penerang dan papan penunjuk jalan sudah cukup lumayan memadai.

Sementara untuk rutenya sendiri yaitu cukup mudah dijangkau dari arah mana pun, baik dari Yogyakarta maupun dari Klaten. Karena lokasi Greend Village Gedangsari ini memang berada di kawasan yang cukup strategis. Jadi, jika kamu mengambil arah dari Wedi maupun Klaten, kamu bisa mengambil rute menuju Dusun Watugajah. Jika kamu mengambil arah dari Bayat, kamu bisa mengambil rute menuju Desa Tegalrejo dan Guyangan Lor. Sementara jika kamu mengambil arah dari Kota Yogyakarta, kamu bisa mengambil rute Jl. Jogja-Wonosari atau rute Solo-Klaten yang menuju ke arah Wedi. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa tengok google maps.

Mungkin anda tertarik ?   Yuk Kunjungi Menoreh Art Festival di Kulon Progo

Fasilitas di Green Village Gedangsari

Semakin meningkatnya jumlah wisatawan yang berkunjung maka semakin lengkap pula fasilitas yang tersedia. Ya, itu semacam simbiosis mutualisme (saling menguntungkan). Adapun beberapa fasilitas yang tersedia di sini, diantaranya: Warung makan, gazebo untuk bersantai/istirahat, Toilet, mushola, area parkir yang luas dan pagar dinding di seluruh tepian bukit sebagai pengamanan. Selain itu, ada juga kerajian-kerajinan unik karya warga setempat yang bisa kamu jadikan oleh-oleh.

Nah, itulah informasi menuju objek wisata Green Village Gedangsari –Gunung Kidul. Spot cantik ala Selandia Baru ini recommended banget buat kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan, foto-foto maupun melepas penat. Spot yang satu ini cocok untuk quality time bersama keluarga, pasangan, teman, gebetan atau juga mantan.

Selamat liburan. Tetap jaga kebersihan. Semoga harimu menyenanngkan.