Jogja Airport Resto, Kulineran Lezat Dengan Nuansa Penerbangan

Friday, July 19th 2019.

Pengen liburan di Jogjakarta sambil jelajahi tempat kuliner yang lezat dan ngehits abis? Mungkin salah satu resto unik ini bisa jadi tujuanmu. Tempat bernama Jogja Airport Resto ini mengusung konsep resto dengan nuansa penerbangan, jadi di resto ini pengunjung bisa menikmati suasana layaknya di bandara lengkap dengan pesawatnya.

jogja airport resto

Jogja Airport Resto ini untuk pembuatannya sudah menghabiskan dana sebesar 19 miliar lho gaes, resto unik ini berada di Dusun Kadirojo I, Kelurahan Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman. Resto yang mengusung konsep kedirgantaraan ini baru yang pertama kali di Jogjakarta, jadi buat kamu yang belum pernah naik pesawat terbang dan penasaran bagaimana suasana di dalam pesawat dan bandara bisa langsung cuss kesini.

Di area lobi Jogja Airport Resto, pengunjung akan dicek terlebih dahulu oleh petugas layaknya penumpang pesawat. Setelahnya pengunjung bisa memesan makanan yang sudah dikonsep seperti check in tiket pesawat.

Mungkin anda tertarik ?   Chingu Cafe Jogja, tempat nongkrong ala-ala Korea

Setelah pesanan makanan sudah dibayar, pengunjung akan menunggu sebentar untuk boarding. Namun pengunjung bisa juga langsung menuju ke kabin pesawat dengan diantar oleh petugas.

Di Jogja Airport Resto ini ada 2 pesawat dengan kategori yang berbeda yaitu kategori bisnis dan kategori ekonomi. Yang membedakan terdapat pada jumlah seat, fasilitas dan harga paket makanan yang ditawarkan.

Yang perlu diperhatikan jika kamu ingin menikmati makanan di kabin, kamu harus memesan paket makanannya terlebih dulu. Menu paket yang ditawarkan ada tiga jenis yaitu Paket Kampung, Paket Ndeso dan Paket Melayu. Paket makanan ini terdiri dari berbagai makanan seperti tradisional food sampai western food juga ada. Untuk harga paketnya sendiri adalah 160rb untuk empat orang, nah jika kamu sudah pesan, siap-siap boarding deh.

Mungkin anda tertarik ?   Bakpia Pathok yang Melegenda

jogja airport resto

Memasuki kabin pesawat, pengunjung akan disambut oleh kru pesawat yang siap melayani. Dalam sehari boarding pesawat dilaksanakan dua kali yaitu setiap pukul 11.00 dan 13.30, namun apabila ada rombongan yang pesan banyak seat maka boarding bisa dilakukan saat itu juga.

Konsep boarding inipun dibuat sama layaknya penumpang akan landing pesawat. Dimulai dengan penyambutan oleh pramugari dan pramugara kemudian dilanjutkan dengan peragaan alat keselamatan.

Setelah selesai peragaan alat keselamatan, makanan akan segera dihidangkan kepada penumpang. Selain menu paket yang sudah disediakan ada juga menu lainnya kok, untuk harganya sendiri mulai dari 7rb sampai dengan 75rb. Jika kamu tidak memesan menu paket maka kamu hanya bisa menikmati makanan pesananmu di ruang tunggu atau di halaman bandara saja.

Mungkin anda tertarik ?   Asal Usul Bakpia Pathok Jogjakarta

Baca Juga : Kuliner Ngehits Jogja : Joglo Pari Sewu Kalasan

Jika kamu hanya ingin foto-foto saja tanpa harus pesan makanan juga bisa. Silahkan beli tiket pesawatnya saja seharga 20rb rupiah kamu sudah bisa foto-foto di kabin pesawat sepuasnya. Selain foto di kabin pesawat, pengunjung juga bisa menyewa baju pilot untuk berfoto di ruang kokpit pesawat.

Gimana, kamu tertarik ingin berkunjung ke resto unik dengan nuansa kedirgantaraan di Jogja Airport Resto ini? Kalau lagi liburan ke Jogjakarta jangan sampai lupa mampir kesini ya gaes.