paket wisata jogja terbaru

Spot Selfie Yang Instagramable, Jurang Tembelan Jogja

Friday, January 6th 2017.

Jurang Tembelan, Spot asik yang instagramable buat kamu pecinta selfie

Salah satu spot wisata unik jogja yang sedang ngehits. Tempat wisata jurang tembelan ini letaknya tidak jauh dari kebun buah mangunan yang sudah duluan populer bagi wisatawan. Apa sih istimewanya tempat ini sehingga menjadi hits dan populer di jogja? Jawabannya adalah karena keindahan sunrisenya sob, selain itu di jurang tembelan ini juga bisa menjadi tempat yang asik untuk selfie dengan properti perahu yang terbuah dari bambu ditepian jurang yang menjadi icon tempat ini, selfie layaknya kate winslet dan leonardo dicaprio dengan landscape pemandangan alam yang ajiiibbbbb, ga percaya? buktikan aja deh dijamin ga bakalan nyesel 🙂



Selain di jurang tembelan, terdapat pula tempat wisata di jogja yang menarik untuk dikunjungi bagi para pemburu sunrise. Salah satunya adalah bukit panguk kediwung  dengan pesona negeri diatas awannya yang akan membuat anda terpesona.

Dari gardu pandang jurang tembelan anda akan melihat pemandangan ngarai sungai oya yang tampak bagai ular meliuk-liuk, pemandangan ini semakin sempurna dengan hiasan pepohonan nan hijau yang membentang di depan mata anda yang menambah semakin asrinya tempat ini.

Mungkin anda tertarik ?   IndiHome Prambanan Jazz 2017

jurang tembelan mangunan

jurang tembelan kanigoro

Alamat Jurang Tembelan Jogja

Secara administratif Lokasi Jurang Tembelan terletak di Dukuh Kanigoro, Desa Mangunan, Kecamatan Dlinggo, Kabupaten Bantul. Jika dari pusat kota jogjakarta untuk sampai ke tempat wisata jogja ini membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam dengan perjalanan darat dengan jarak tempuh sekitar 22 kilometer.

Meskipun tempat wisata ini masih tergolong baru, namun Jurang Tembelan ini memiliki potensi yang menjanjikan untuk menjadi wisata andalan di jogjakarta. Salah satu indikasinya adalah wisata Jurang Tembelan ini hampir setiap akhir pekan tiba selalu ramai oleh wisatawan yang didominasi oleh pasangan muda-mudi untuk mengabadikan foto.

Untuk menuju ke jurang tembelan ini anda tinggal ikuti saja arah menuju gardu pandang mangunan, nanti sudah terdapat papan informasi yang informatif dan sangat membantu wisatawan untuk menuju ke jurang tembelan ini.

Mungkin anda tertarik ?   Prawiro Coffee Festival 2017

Sekadar informasi bagi anda yang akan berkunjung ke tempat ini, jalan untuk menuju kebun buah mangunan cukup terjal dan menantang, jadi perlu kewaspadaan extra dan keterampilan mengendara, apalagi pada waktu musim hujan, jalanan menjadi licin. Pastikan kendaraan anda sudah diservis sebelumnya yak, biar prima saat menanjak dan menikung.

Fasilitas Wisata Jurang Tembelan Jogja

Fasilitas pendukung di jurang tembelan ini sudah lumayan lengkap, meskipun masih perlu diperbaiki dan dilengkapi lagi. Sembari anda menunggu datangnya sunrise, anda bisa mampir ke warung kopi untuk menghangatkan badan dengan harga yang terjangkau. Selain gardu pandang untuk tempat selfie anda bisa menggunakan fasilitas gazebo untuk bersantai.

Secara keseluruhan, tempat wisata jogja yang satu ini sangat layak anda masukkan ke dalam daftar tempat wisata yang wajib anda kunjungi selama berlibur ke jogja, apalagi bagi anda yang hobi berfoto selfie, dijamin seru 🙂 yuk segera ambil koper dan kamera DSLRmu.

Tips Berwisata Ke Jurang Tembelan

  • Pastikan anda datang diwaktu yang tepat, yakni pada musim kemarau. Karena bila anda datang pada musim penghujan, pada pagi hari, kabut akan terlihat tebal dan menghalangi pandangan.
  • Pemandangan paling bagus adalah waktu pagi hari sebelum matahari muncul, namun pada sore hari juga tak kalah keren meskipun tidak ada kabut putih yang menghiasi.
  • Jika anda berkunjung ke tempat ini usahakan jangan waktu weekend atau pada saat liburan sekolah, karena spot selfie dan gardu pandang yang terbatas sehingga anda yang akan mencoba spot selfie tersebut harus antre.
  • Persiapkan kendaraan anda dengan menservis ke bengkel dahulu sebelum berkunjung ke tempat ini. Karena medan perjalanan yang menanjak dan menikung maka kendaraan anda harus dalam kondisi prima.
  • Selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan karena untuk masuk ke tempat wisata ini anda hanya dibebani biaya parkir saja, namun anda bisa menyisihkan sedikit uang untuk biaya pemeliharaan agar fasilitas di tempat ini menjadi lebih nyaman dan komplit.
Mungkin anda tertarik ?   Bersiaplah, Jogja International Air Show Akan Segera Hadir

 

 

Konsultasikan Paket Wisatamu :

Nama Lengkap (required)

No Telepon (required)

Email (required)

Alamat/Kota

Paket Wisata

Pesan Tambahan

paket wisata jogja terbaru