Kampung Flory, Desa Wisata Berbasis Agrowisata Edukatif di Sleman

Wednesday, June 21st 2017.

Keberadaan Kampung Flory di kabupaten Sleman ini memang tergolong desa wisata yang relatif masih baru. Karena memang kampung flory ini baru diresmikan sekitar pertengahan tahun 2016 yang lalu. Dengan dibukanya kampung flory ini diharapkan mampu mengakomodir lapangan pekerjaan warga desa. Selain itu salah satu latar belakang dibukanya kampung flory ini karena keprihatinan bahwa generasi muda sekarang ini lebih tertarik untuk bekerja pada sektor formal dibandingkan dengan sektor pertanian. Kampung flory ini sekarang menjadi desa wisata yang mempunyai daya tarik bagi wisatawan yang akan berkunjung ke jogjakarta dengan konsep edukatif.

kampung flory sleman

Letak Kampung Flory

Kampung Edukatif ini berada di dusun Jugang Pangukan, Desa Tridadi, Kabupaten Sleman, Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Berada di sebelah barat komplek pemerintahan kabupaten sleman, rute termudah untuk sampai kesana adalah melewati jln. magelang menuju ke arah utara jika anda datang dari pusat kota jogjakarta.

Mungkin anda tertarik ?   Wisata Gunungkidul, Pesona Wisata Tersembunyi Yogkakarta

Sebelum lapangan yang ada patung gajahnya, anda bisa ambil kiri melewati bangunan-bangunan perkantoran komplek pemerintahan kabupaten sleman. Terus saja ke arah barat sampai melewati jembatan pangukan, setelah melewati jembatan anda akan dipandu oleh papan petunjuk jalan yang mengarahkan anda ke kampung flory.

Untuk akses ke sana hanya bisa menggunakan kendaraan roda 4 atau roda 2, maksimal adalah minibus karena akses jalan menuju kesana masih sempit.




Awal Mula Terbentuknya Kampung Flory

Objek desa wisata ini awal mulanya dikembangkan sebagai tempat untuk budidaya tanaman buah dan tanaman hias. Namun seiring berjalannya waktu agar menarik minat wisatawan, pengelola kemudian mengembangkan kampung ini menjadi tempat wisata minat khusus bagi wisatawan yang ingin belajar tentang tanaman hias, pertanian dan perkebunan.

Mungkin anda tertarik ?   Sepeda Publik ini bisa kamu gunakan saat berkunjung di Malioboro secara gratis

Dengan kawasan seluas dua hektar lebih, dengan sarana pendukung seperti taman edukatif, tabulampot atau tanaman buah dalam pot, tanaman obat herbal dan sayur mayur.

Fasilitas yang disediakan

Fasilitas pendukung lainnya adalah arena outbond. Ada beberapa arena ketangkasan yang sudah selesai dibangun dan siap digunakan untuk menggelar outbond untuk kelompok ataupun instansi yang akan berlibur di agrowisata ini. Selain itu, disini juga tersedia Resto atau rumah makan yang menyediakan makanan dan minuman setelah lelah bermain outbond.

Secara keseluruhan Kampung flory ini bisa anda jadikan destinasi wisata alternatif bagi keluarga anda ketika berlibur di jogjakarta. Yuk, pilih paket wisata jogja atau paket tour jogja pilihanmu bersama jpswisata.com

Mungkin anda tertarik ?   Besok, Jogja Volkswagen 2017 (JVWF 2017) akan segera dibuka