paket wisata jogja terbaru

Menikmati Keeksotisan Sunset di Candi Ijo

Wednesday, December 28th 2016.

Jogja selalu mampu menarik untuk menjadi destinasi wisata bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Banyaknya spot wisata alam, wisata sejarah, wisata hiburan dan wisata belanja menjadikan Jogja tak pernah sepi pengunjung.

Eksotisnya Keindahan Sunset Candi Ijo di Jogja

Nah, spot wisata yang tak kalah menarik untuk kamu kunjungi di jogja yaitu wisata sejarah, khususnya wisata candi. Jogja memiliki banyak candi eksotis, dua diantaranya yang hits yaitu candi Prambanan dan Ratu Boko. Namun, sebenarnya selain kedua candi tersebut, masih ada candi lainnya yang juga tak kalah eksotis. Candi Ijo, namanya. Candi Ijo ini selain sarat akan sejarah, tapi juga menjadi salah satu spot recommended buat para pecinta sunset.



Candi Ijo terletak di Ds. Sambirejo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta, atau sekitar 28 km dari pusat kota Yogyakarta. Candi ijo ini berada di ketinggian sekitar 425 mdpl dan merupakan candi tertinggi di Yogyakarta, itulah mengapa Candi Ijo ini cocok untuk kamu yang ingin menikmati pesona matahari tenggelem (baca; sunset).

Mungkin anda tertarik ?   5 Objek Wisata Bandung Terbaru

Candi Ijo ini merupakan candi Hindu peninggalan kerajaan Medang periode mataram yang berdiri sekitar abad 10 M. Alas muasal nama Candi Ijo sendiri yaitu bermula dari lokasi candi yang terletak di sebuah bukit yang ditumbuhi rerumputan hijau. Itulah mengapa candi yang satu ini dinamakan Candi Ijo.

sunset candi ijo

Akses menuju lokasi

Akses menuju lokasi cukup mudah karena lokasinya berada diantara jalan raya Yogyakarta dan Piyungan. Untuk sampai lokasi hanya memakan waktu 15 menit saja. Dan bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Akses atau rute menuju Candi Ijo searah dengan akses menuju Candi Ratu Boko dan Taman Tebing Breksi yang sekarang sedang hits itu.

Harga Tiket masuk

Berbahagialah kamu, karena untuk bisa menikmati keindahan Candi Ijo tak pungutan biaya sepeserpun alias gratis. Kamu cukup mengisi buku tamu aja di pintu masuk. Untuk biaya parkirnya kamu hanya mengeluarkan uang Rp2.000. Harga yang relatif murah bukan untuk spot wisata semegah Candi Ijo? Jogja memang istimewa.

Mungkin anda tertarik ?   5 Spot Wisata Jogja Backpaker yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

Fasilitas di Candi Ijo

Selain memiliki pemandangan yang indah, Candi Ijo juga memiliki sejumlah fasilitas, diantaranya yaitu: toliet, warung makan, area parkir yang luas, tong sampah di setiap sudut,  dan spot foto alami yang instagramable.

Keindahan Candi Ijo

Lokasinya yang berada di ketinggian membuat candi yang satu ini memiliki pesona pemandangan yang indah sekali. Selain sunset, kamu juga bisa melihat keindahan candi Prambanan dan kota Yogyakarta. Waktu terbaik berada di tempat ini tentu saja sore hari. Bagi para pecinta fotografi, Candi Ijo merupakan spot yang recommended sekali. Terelebih buat para pecinta selfie.

Buat kamu yang ingin menghabiskan hari bersama keluarga, teman maupun pasangan, spot yang satu ini juga cocok sekali. Pemandangan yang indah menjadi daya tarik tersendiri buat siapa saja yang berkunjung kesini.

Mungkin anda tertarik ?   Festival Kesenian Yogyakarta 2016

Oh iya, Candi Ijo ini juga kerap dimanfaatkan sebagai spot prewedding. Nah, buat kamu yang ada rencana mau menikah, bisa nih bikin video atau foto preweed di sini. Dijamin hasilnya ciamik sekali.

Itulah informasi mengenani Candi Ijo. Sunsetnya yang cantik selalu mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Buat kamu yang mau kesini, jangan lupa bawa kamera. Abadikan keindahan yang ada. Karena kebersihan sebagian dari iman, jadi jangan buang sampah sembarangan. Tetap jaga kebersihan dan keindahan alam sekitar. Selamat jalan-jalan. Selamat bersenang-senang. Semoga harimu menyenangkan.

 

Konsultasikan Paket Wisatamu :

Nama Lengkap (required)

No Telepon (required)

Email (required)

Alamat/Kota

Paket Wisata

Pesan Tambahan

paket wisata jogja terbaru