Yuk Kunjungi Menoreh Art Festival di Kulon Progo

Tuesday, September 25th 2018.

Menoreh Festival Art 2018

Keunikan budaya di Indonesia memang tidak pernah ada habisnya, beragam festival seni banyak digelar di berbagai daerah di Indonesia, salah satunya adalah Dieng Culture Festival di dataran tinggi dieng yang sukses mengangkat perekonomian warga setempat.

Bulan Oktober 2018 nanti Dinas Kebudayaan Kab. Kulon Progo akan menyelenggarakan event “Menoreh Art Festival 2018”. Event festival ini akan digelar selama sebulan penuh, mantul bukan 🙂

Nah, apasaja sih keunikan yang ditawarkan Menoreh Art Festival 2018 ini? Yuk, kita tengok agenda acara Menoreh Art Festival ini.

menoreh festival 2018

Menoreh Art Festival 2018 berlangsung dari tanggal 7 sampai 28 Oktober 2018

Mengambil lokasi di Alun-alun kota wates dan beberapa tempat lainnya, MAF 2018 mengangkat tema “Gelora Gunung Samudera”. MAF 2018 ini menampilkan berbagai kesenian yang berbeda-beda tiap harinya, pertunjukan kesenian ini diantaranya adalah ketoprak mataram, macapat masal, pameran seni, menoreh carnival, kenduri budaya 12 kecamatan kulon progo, parade rebana santri dan masih banyak pertunjukan kesenian lainnya yang nantinya akan ditutup dengan pertunjukan wayang kulit semalam suntuk pada tanggal 28 oktober 2018.

Mungkin anda tertarik ?   Prawiro Coffee Festival 2017

Latar Belakang Diadakan Menoreh Art Festival

Festival tahunan ini diadakan untuk memperingati hari jadi Kulon Progo yang pada tahun 2018 ini memasuki tahun ke 67. Dengan diadakannya festival tahunan ini, Dinas Kebudayaan ingin mengenalkan kebudayaan daerah kepada khalayak masyarakat terutama agar generasi muda bangga akan seni dan budaya lokal masyarakat Kulon Progo.

Apa saja yang akan ditampilkan di MAF 2018 ini

Pada gelaran MAF 2018 ini pengunjung disuguhi pameran seperti batik, seni rupa, keris, fashion day carnival, pameran tanaman bonsai, parade rebana santri, parade 1000 penari angguk dan masih banyak lagi kesenian daerah yang bisa kamu nikmati di MAF 2018 ini. Selain itu, pengunjung bisa menikmati 18 karya seni instalasi hasil dari 30 perupa di Kulon Progo.

Mungkin anda tertarik ?   Bukit Pethu, Tempat Selfie Kece di Tepian Waduk Sermo

Pembukaan MAF 2018 akan dibuka dengan parade musik nusantara, dimana 12 provinsi di Indonesia akan ambil bagian dalam parade ini.

Tertarik untuk mengunjungi Menoreh Art Festival 2018 di Kulon Progo ini? Jika kamu berkunjung ke Jogja, jangan sampai lewatkan festival menarik ini karena hanya setahun sekali diadakan lho.