paket wisata jogja terbaru

Merasakan Eksotisme Berlibur Di Karimunjawa

Wednesday, September 28th 2016.

Eksotisme Wisata Alam Karimunjawa

Merasakan eksotisme berlibur di karimunjawa. Karimunjawa merupakan sebuah kepulauan yang terletak di wilayah Jepara dengan keindahan alamnya yang mempesona. Karimunjawa merupakan salah satu dari Taman Nasional yang dijaga oleh pemerintah. Pulau cantik ini siap untuk memanjakan mata anda dan sangat cocok untuk berlibur. Bukan hanya untuk berlibur bersama sahabat ataupun kekasih saja ya. Bagi anda yang ingin berlibur bersama keluarga beserta anak anak, karimunjawa juga sangat tepat. Kita juga dapat mengajarkan anak kita mengenai aneka ragam biota laut.

paket wisata karimun jawa

Berbagai Pulau Di Karimunjawa

1. Menjangan Kecil

Salah satu area wisata favorit di Karimunjawa adalah pulau Menjangan Kecil. Para treveler yang gemar snorkeling pulau ini sangat tepat untuk dikunjungi. Air laut yang jernih berwarna biru kehijauan menjadi daya tarik tersendiri dan sangat tepat untuk bersenorkeling ataupun menyelam. Terumbu karang serta berbagai biota laut yang terdapat didalamnya mampu menghipnotis anda. Bila anda yang tidak dapat berenang, anda dapat berjalan di pesisir pantai yang juga memiliki terumbu karang disana. Namun tetap harus berhati hati ya, agar tidak menginjak terumbu karang.

Mungkin anda tertarik ?   4 Objek Wisata Purwakarta Yang Eksotis

peta wisata karimun jawa

2. Menjangan Besar

Di urutan selanjutnya wisata Karimunjawa adalah pulau Menjangan Besar. Pulau ini sangat tepat untuk menguji adrenaline anda, karena di pulau ini terdapat penangkaran ikan Hiu. Tidak hanya menikmati hewan pemakan daging ini dari kejauhan saja, kalian dapat ikut berenang bersama dengan ikan buas ini. Namun anda tidak perlu khawatir, sebab ikan Hiu di Menjangan Besar ini jinak dan cukup bersahabat dengan manusia. Walaupun sudah jinak, bila anda ingin berenang bersama Hiu harus tetap bersama para ahli atau pawangnya ya.

Penangkaran ikan hiu di karimun jawa

Akses Menuju Ke Karimunjawa

Akses menuju karimunjawa memang cukup lama, membutuhkan waktu berkisar 4 hingga 6 jam dari Jepara ataupun dari Semarang. Sebenarnya ada banyak agen yang menyediakan paket berwisata menuju ke Karimunjawa. Akan tetapi bila anda tidak menggunakan agen ada beberapa akses menuju ke Taman Nasional ini. Adapun pilihan bertransportasi ini dapat anda pilih melalui beberapa cara.
1. Menggunakan speed boat atau kapal cepat bisa juga dengan menggunakan kapal biasa. Dari Jepara melalui pelabuhan Kartini dengan jarak tempuh berkisar 2 hingga 3 jam.
2. Bila anda dari Semarang, dapat juga menggunakan speed boat melalui pelabuhan Tanjung Emas. Waktu tempuh untuk mencapai Karimunjawa bila anda melalui pelabuhan ini sekitar 4 hingga 6 jam.
3. Bila anda ingin menggunakan jalur udara, anda dapat menggunakan pesawat kecil melalui Bandara Ahmad Yani Semarang. Kemudian mendarat di salah satu pulau Karimunjawa yang memiliki Bandara Dewa Baru di pulau Kemojan.

Mungkin anda tertarik ?   Wisata Pintu Langit Jogja ini Instagramable Banget Lho, Penasaran?

Lengkapnya Berlibur Di Karimunjawa

Karimunjawa tidak hanya menawarkan eksotisme keindahan alam lautnya saja. Lengkapnya Fasilitas berlibur di Karimunjawa juga siap memanjakan anda selama berada disini. Karimunjawa memiliki penginapan mulai dari yang berharga miring hingga resort mewah sesuai dengan keinginan anda. Jika anda tidak ingin memilih hotel, rumah rumah penduduk disekitar Karimunjawa juga disewakan untuk menginap. Fasilitas berkuliner di Karimunjawa juga sangat lengkap. Anda dapat menikmati sedapnya seafood di berbagai tempat disekitaran Karimunjawa. Bila anda ingin menikmati ikan bakar di pinggir pantai, anda dapat membeli ikan segar dari para nelayan yang baru berlabuh.

snorkeling karimun jawa
Nah bagaimana? Wisata Karimunjawa merupakan area wisata yang indah mempesona dan juga lengkap bukan. Bila anda tertarik ingin berlibur ke sini ada banyak agen yang menawarkan paket wisata berlibur ke sini. Jika tidak, anda pun dapat menuju ke Karimunjawa tanpa agen.

Mungkin anda tertarik ?   Prambanan Light Festival akan Segera Hadir

Konsultasikan Paket Wisatamu :

Nama Lengkap (required)

No Telepon (required)

Email (required)

Alamat/Kota

Paket Wisata

Pesan Tambahan

paket wisata jogja terbaru