Mau Tau Rekomendasi Obyek Wisata Jogja yang Menarik? Yuk lihat daftarnya

Wednesday, January 3rd 2018.

Obyek Wisata Jogja – Yey, tak terasa tahun 2017 telah berganti menjadi tahun 2018. Apakah semua resolusimu di tahun 2017 sudah tercapai? ataukah masih banyak yang kepending? Yuk kita sambut tahun yang baru di 2018 ini dengan semangat yang baru, namun tentunya untuk merencanakan planing 2018 agar berjalan sesuai target membutuhkan pikiran yang fresh, salah satu caranya adalah dengan liburan 🙂

Salah satu rekomendasi wisata untuk liburan adalah di Jogjakarta, kenapa harus di Jogja tidak tempat lainnya? Salah satu point pentingnya adalah beragamnya obyek wisata jogja. Untuk kamu yang penasaran dengan obyek wisata jogja yang rekomended apa saja bisa lihat daftarnya di bawah ini.

Obyek wisata Jogja yang Instagramable

Untuk kamu yang hobi ngeksis di sosmed, tentunya obyek wisata jogja yang dicari adalah yang instagramable. Banyak sekali spot wisata di jogja yang menarik dan unik untuk kamu kunjungi.

Upside Down World Jogja

Hasil foto unik dan menarik yang seakan-akan kamu melawan ilmu gravitasi bumi bisa kamu dapatkan di upside down world jogja. Dengan tiket sebesar Rp.80.000/dewasa dan Rp.40.000/anak kamu sudah bisa mendapatkan foto yang instagramable dengan tema yang berbeda-beda seperti kamar tidur, ruang makan, garasi, warung burjo, dan masih banyak lagi tema yang unik lainnya. Lokasinya yang mudah diakses dan tidak terlalu jauh dari pusat kota Jogjakarta, Upside Down World Jogja berada di Jln. Ring Road Utara, Maguwoharjo, Sleman.

Mungkin anda tertarik ?   Berburu pernak-pernik gerabah di Kasongan

up side down world yogyakarta
tiket upside down jogja
alamat upside down world jogja
Tempat wisata di jogja dekat malioboro

Malioboro, adalah sebuah jalan iconik di Jogjakarta yang membelah pusat Kota. Malioboro kini sudah berbeda jauh dengan tahun tahun sebelumnya karena kini kawasan Malioboro sudah berbenah dan mempercantik diri sehingga wisatawan lebih nyaman dalam berbelanja di kawasan malioboro ini dengan penambahan fasilitas pendestrian untuk pejalan kaki.

Kawasan Nol Kilometer

Nol Kilometer merupakan ujung dari Jalan Malioboro, di kawasan nol kilometer ini terdapat bangunan-bangunan tua peninggalan Belanda yang terlihat megah yang dihiasi lampu temaram di malam hari, Nol Kilometer bisa menjadi tujuan destinasi selanjutnya setelah kamu capek berkeliling Malioboro.

Terdapat bangku bangku yang bisa dipergunakan wisatawan untuk melepas lelah sambil menikmati malam di jogja. Bila kamu beruntung, terkadang di Kawasan Nol Kilometer ini sering dipergunakan oleh seniman untuk unjuk kebolehan.

Malioboro Jogja

nol kilometer di malam hari

Tempat wisata di jogja yang wajib dikunjungi

Ke Jogjakarta belum kelihatan Njogjani kalau belum berkunjung ke Keraton Jogjakarta yang merupakan tempat tinggal Raja Jogja berserta keluarganya. Wisatawan bisa belajar banyak tentang kebudayaan jogja di sini, terdapat banyak koleksi benda-benda kuno yang dipamerkan di Keraton Jogja seperti keramik, batik kuno, benda-benda pribadi raja, lukisan, gamelan yang berada di ruang pameran.

Mungkin anda tertarik ?   Tempat Wisata di Jogja apa saja sih? Cek yuk daftarnya

Keraton Jogja ini dibuka setiap hari mulai pukul 9 pagi sampai dengan jam 2 siang. Wisatawan yang berkunjung harus menaati peraturan yang berlaku di lingkungan keraton serta berpakaian rapi dan sopan.

Selain melihat koleksi barang-barang keraton, wisawatan juga bisa menikmati kesenian tradisional seperti wayang kulit, wayang golek, tari srimpi, macapat, gamelan yang digelar di bangsal Manganti.

keraton jogja
tari srimpi

Tempat wisata di jogja terbaru

Banyak bermunculan wisata wisata baru di jogja yang menarik untuk dikunjungi. Di Bantul terkenal dengan kawasan hutan pinus yang berada di daerah Dlingo, banyak tempat wisata yang bisa dieksplore disana seperti puncak becici, kebun buah mangunan, bukit panguk kediwung, bukit mojo, rumah hobbit jogja yang berada di kawasan seribu batu songgolangit dan masih banyak lagi tempat wisata di jogja terbaru.

rumah hobbit jogja

puncak becici

puncak bukit panguk kediwung

Tempat wisata jogja malam hari

Wisata jogja malam hari juga tak kalah keren lho, banyak spot menarik jogja di malam hari yang bisa kamu kunjungi. Kawasan bukit bintang di daerah patuk Gunung kidul bisa kamu jadikan alternatif wisata jogja malam hari. Selain itu kamu bisa mencoba menikmati keindahan lampion dan lampu taman yang dihias cantik di Taman Pelangi Jogja.

Mungkin anda tertarik ?   Sindu Kusuma Edupark, Wisata Hiburan di Yogyakarta yang Sungguh Mengasikan!

bukit bintang

Tempat wisata alam di jogja

Jogjakarta dianugerahi dengan potensi wisata alam yang indah, wisata alam di jogja terkenal karena keindahan alamnya yang masih alami belum banyak terjamah manusia. Wisata alam di jogja tersebar di empat kabupaten seperti wisata alam kalibiru, kebun teh nglinggo, puncak kendeng, hutan mangrove kulon progo, cavetubing goa tanding, cavetubing goa pindul, lava tour merapi, puncak becici, hutan pinus mangunan dan masih banyak lagi wisata alam di jogja yang bisa kamu jelajahi keindahannya.

wisata kalibiru jogja

kebun teh nglinggo

Tempat wisata jogja murah

Berwisata di jogja kamu tidak perlu khawatir kantong akan jebol karena banyak tempat wisata jogja murah namun tidak murahan yang bisa kamu coba. Bila kamu bingung, kamu bisa berkonsultasi tentang paket wisata jogja  dengan team jpswisata.com untuk membantumu mencari alternatif tempat wisata jogja murah yang disesuaikan dengan budgetmu.

alkid jogja