Pantai Goa Cemara Bantul Jogjakarta

Wednesday, March 4th 2020.

Tiga dari empat kabupaten yang ada di Jogjakarta memiliki wilayah yang berbatasan dengan laut, yakni kabupaten Gunung Kidul, Kabupaten Bantul dan Kabupaten Kulon Progo. Ketiga kabupaten ini memiliki pantai dengan karakteristiknya masing-masing yang unik.

Jika di Kabupaten Gunung Kidul terkenal dengan pantai pasir putih dan bebatuan karangnya yang eksotis,  kabupaten Kulon Progo memiliki pantai dengan pemecah ombak dan dermaganya maka Pantai di kabupaten Bantul memiliki karakteristik pantai dengan pasir hitam yang luas seperti pantai parang tritis.

pantai goa cemara

Nah, tentang pantai-pantai di wilayah kabupaten Bantul mungkin sebagian besar hanya mengenal pantai Parang tritis atau pantai Depok saja bukan. Jika kamu menyukai sesuatu yang baru, tidak ada salahnya untuk mengexplore jelajah pantai di sebelah barat Pantai Parang tritis, sebagai contohnya pantai Goa Cemara. Di Pantai Goa Cemara ini kamu bisa menemui pantai yang berbeda karakteristik dengan pantai di kabupaten Bantul pada umumya.

Mungkin anda tertarik ?   Liburan Seru Di Kota Lampung

Mendengar nama Pantai Goa Cemara tentunya sudah bisa ditebak bahwa di pantai ini terkenal dengan area hutan cemaranya yang luas. Bahkan karena terlalu padatnya pepohonan cemara di pantai ini sehingga seolah-olah membentuk seperti lorong sehingga karena faktor inilah maka pantai ini disebut dengan Pantai Goa Cemara.

Pemandangan pantai yang berpadu dengan rimbunnya pepohonan cemara menjadi daya tarik tersendiri pantai ini. Tak jarang di Pantai Goa Cemara ini sering dijadikan objek untuk melakukan prewedding. Jika kamu berjalan terus ke arah timur, kamu bisa menemukan bangunan mercusuar. Dari atas mercusuar ini kamu bisa menikmati keindahan pantai dari ketinggian, melihat deburan ombak berpadu air laut yang biru terhampar luas.

Mungkin anda tertarik ?   4 Rekomendasi Wisata di Kebumen Ini Wajib Di Eksplore Di Kesempatan Berikutnya

Pantai Goa Cemara ini memiliki beragam fasilitas yang sudah lengkap seperti area parkir yang luas, kamar mandi atau toilet, mushola, warung makan yang menyediakan makanan laut serta area outbond yang bisa kamu gunakan.

Secara administratif, pantai ini berada di dusun Patehan, Gadingsari, Kecamatan Sanden Bantul. Akses untuk menuju pantai Goa Cemara ini juga cukup mudah dengan jalan yang sudah bagus beraspal.