paket wisata jogja terbaru

Pantai Slili Gunungkidul, Pantai eksotis diantara 2 bukit

Friday, January 27th 2017.

Banyak bertebaran pantai-pantai eksotis di sepanjang garis pantai wilayah Kabupaten Gunung Kidul yang mempunyai keunikan dan karakteristik yang berbeda-beda serta mempunyai pemandangan alam yang berbeda pula. Terbentang pantai pasir putih mulai dari Pantai Baron sampai ujung timur terdapat Pantai Sadeng, di sepanjang jalur itulah masih banyak pantai-pantai tersembunyi yang masih jarang wisatawan tahu, menyimpan pesona alam yang eksotis, salah satunya adalah Pantai Slili ini.

pantai slili

Pantai Slili, pantai mungil nan eksotis yang diapit oleh dua buah bukit

Pantai Slili ini termasuk pantai yang bisa dibilang mungil karena di pantai slili ini hanya mempunyai garis pantai sepanjang 100 meter.  Lokasinya yang nyempil diantara pantai Krakal dan Pantai Sadranan ini dipisahkan oleh dua buah bukit, di pantai ini didominasi oleh batu karang kecil.

Karena belum banyak wisatawan yang tahu akan pantai slili ini menjadikannya sebagai salah satu pantai yang masih sunyi, sehingga sangat cocok buat anda yang sedang mencari ketenangan jiwa. Kombinasi pantai pasir putih dan deburan ombak yang tidak terlalu besar adalah kombinasi yang pas untuk menikmati suasana pantai layaknya pantai pribadi.

Mungkin anda tertarik ?   Wisata Pantai Yang Timang Menguji Adrenalin

Namun pantai Slili ini tak selamanya sepi. Karena bila anda berkunjung pada waktu minggu pahing atau pada waktu menjelang musim tanam, pantai ini akan ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitar. Karena pada waktu tersebut digunakan oleh warga sekitar pantai slili untuk mengadakan ritual Sadranan atau Nyadran yang diadakan setahun sekali. Upacara adat sedekah laut ini diadakan agar warga sekitar pantai selalu diberi keselamatan serta mendapatkan hasil panen yang melimpah, baik dari hasil bercocok tanam maupun hasil dari melaut.

Lokasi dan Alamat Pantai Slili

Pantai ini alamatnya berada di Jalan Pantai Krakal, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul. Untuk lokasinya anda bisa mengecek di google map seperti dibawah ini

Mungkin anda tertarik ?   Desa Wisata Ketingan Yang Unik di Jogjakarta

Rute Menuju Pantai Slili

Pantai ini berada di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul. Akses menuju pantai ini sudah tergolong bagus. Anda bisa menggunakan kendaraan roda 2 maupun 4 untuk sampai ke tempat ini karena memang angkutan umum tidak tersedia.

Jika anda berangkat dari kota jogjakarta, anda bisa menuju ke wonosari, dari wonosari anda langsung saja menuju arah pantai baron sampai menemui loket retribusi untuk memasuki kawasan pantai. Setelah melalui pos retribusi tiket, belok kiri menuju arah pantai kukup. Selama perjalanan anda akan melewati beberapa pantai karena memang searah dengan lokasi pantai tersebut, seperti pantai sepanjang, Pantai Krakal, Pantai Drini.

Fasilitas Di Pantai Slili

Meskipun pantai ini masih belum banyak wisatawan yang tahu, namun fasilitas di pantai ini lumayan memadai. Terdapat gubuk-gubuk yang tidak jauh dari pantai yang bisa anda gunakan untuk melepas lelah setelah puas bermain air.

Mungkin anda tertarik ?   Taman Pelangi, Wisata Malam Romantis Di Jogja

Fasilitas lainnya seperti kamar mandi untuk bersih-bersih, toilet juga sudah tersedia, selain itu tempat parkir kendaraan juga sudah tersedia dan tidak jauh dari pantai. Jika lapar, kamu tidak perlu khawatir karena sudah tersedia warung-warung makan yang menyediakan hidangan masakan laut.

Selain itu, bila anda ingin bermalam di pantai slili anda bisa juga menyewa penginapan. Tarifnya pun beragam dari yang harganya murah sampai yang mempunyai fasilitas lengkap pun sudah tersedia di sini. Jadi kamu tidak perlu khawatir tentang masalah tarif penginapan.

gubuk pantai slili

Gimana, kamu tertarik untuk berkunjung ke pantai ini? jika kamu berkunjung ke pantai ini harus selalu jaga kelestarian alamnya ya, jangan buang sampah sembarangan karena keindahan alam ini akan selalu terjaga bila para pengunjung mempunyai kesadaran untuk merawatnya. selamat liburan di jogja 🙂

Konsultasikan Paket Wisatamu :

Nama Lengkap (required)

No Telepon (required)

Email (required)

Alamat/Kota

Paket Wisata

Pesan Tambahan

paket wisata jogja terbaru