paket wisata jogja terbaru

Pemandian alami Blue Lagoon, salah satu tempat untuk ngadem di Jogja

Monday, March 28th 2016.

Pemandian Alami Blue Lagoon

pemandian alami blue lagoon jogja

Salah satu tempat ngadem di jogja yang sering disebut dengan Blue Lagoon ini adalah sebuah pemandian alam yang bernama Tirta Budi. Pemandian alam ini terletak di kawasan Wedomartani, kabupaten Sleman. Namun pemandian alam ini lebih sering disebut Blue Lagoon karena memang airnya yang jernih terlihat berwarna kebiruan.

Cara menuju Pemandian Alami Blue Lagoon

Jalan untuk menuju pemandian alami ini sangat mudah dicari, anda tinggal ikuti saja jalan kaliurang sampai ke km 13, ambil arah kanan jika sudah sampai di pertigaan Jalaran Raya Besi Jangkang. Ikuti saja terus sampai ketemu pasar jangkang. Disana nanti sudah ada papan petunjuk arah menuju blue lagoon.

Mungkin anda tertarik ?   Mengeksplore keunikan panorama alam Telaga Warna Dieng

Jika anda pengen mencoba pemandian ini disarankan hindari weekend, atau pada saat hari libur karena pada hari-hari tersebut pasti ramai dikunjungi wisatawan yang penasaran akan kejernihan pemandian alami blue lagoon ini. Selain anda menikmati suasana alami yang segar dengan berendam, anda juga bisa menikmati sensasi digigit ikan-ikan kecil yang hidup di dalam kolam. Ikan-ikan ini akan menggigit sel-sel kulit mati.



Karena merupakan wisata alam yang sifatnya outdoor maka datang pada pagi hari adalah waktu yang paling pas untuk berenang maupun berendam di tempat ini. Selain Blue Lagoon, pemandian disini juga beberapa sendang lain seperti sendang putri dan sendang lanang. Sedang putri adalah pemandian khusus untuk wanita dan sendang lanang untuk pemandian khusus pria.

Mungkin anda tertarik ?   Mengejar sunrise di gunung ireng

Jika anda tertarik silahkan anda mencoba sensasi kesegaran berenang atau berendam di pemandian alami Blue Lagoon ini, pemandian ini buka setiap hari, mulai pukul 7 pagi sampai menjelang senja.

Konsultasikan Paket Wisatamu :

Nama Lengkap (required)

No Telepon (required)

Email (required)

Alamat/Kota

Paket Wisata

Pesan Tambahan

paket wisata jogja terbaru