Rekomendasi Tempat Wisata Di Bayuwangi Yang Tak Boleh Anda Lewatkan

Wednesday, December 14th 2016.

Saat berkunjung ke Banyuwangi, nampaknya sudah terbesit untuk tak akan melewatkan satupun tempat wisata yang berada di daerah ini. Ya, karena daerah yang berada di ujung timur pulau Jawa ini menyimpan berbagai tempat wisata menarik untuk anda kunjungi.

Hanya saja karena saking banyaknya, sering kali membuat wisatawan bingung hendak mengunjungi tempat wisata yang mana. Nah bagi anda yang masih bingung hendak memilih tempat wisata di Banyuwangi yang menyenangkan, berikut rekomendasi tempat wisata di Banyuwangi yang tak akan membuat anda kecewa.

Daftar Tempat Wisata di Banyuwangi

1. Kawah Ijen

Salah satu rekomendasi wisata di Banyuwangi terbaik yang secara administratif terletak di Banyuwangi dan Bondowoso adalah Kawah Ijen. Kawah yang berlokasi di 2.368 mdpl ini menyuguhkan pemandangan yang tak biasa.

Anda bisa menikmati indahnya blue fire yang terletak di tengah kawah, dimana posisi kawah berada di antara ketinggian dinding kaldera. Jika dilihat secara kasat mata, warna kawah Ijen ini berwarna biru bebek atau biru tosca.

Mungkin anda tertarik ?   Menikmati Wisata Alam Bogor Yang Sejuk

Waktu terbaik untuk berkunjung ke kawah Ijen adalah pada dini hari sebelum matahari terbit. Karena pada saat inilah blue fire akan terlihat lebih jelas dibanding ketika siang hari.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Bayuwangi

2. Pantai Plengkung

Mendengar namanya mungkin terdengar cukup aneh, namun siapa sangka jika pemandangan yang disuguhkan pantai Plengkung sungguh luar biasa indahnya.

Hamparan pasir putih dengan birunya air laut, ombak yang tenang serta gundukan karang yang ditumbuhi berbagai tanaman nampkanya mampu menghilangkan penat dalam sekejap.

Rekomendasi wisata di Banyuwangi  yang satu ini sangat cocok untuk anda yang ingin menikmati suasana santai, karena memang Pantai Plengkung belum begitu banyak dikunjungi wisatawan.

pantai plengkung banyuwangi

3. Pantai Watu Dodol

Ketika berkunjung ke Banyuwangi tak akan lengkap jika tak mengunjungi pantai yang menjadi ikon Kabupaten Banyuwangi ini, yaitu Pantai Dodol. Tak hanya menyajikan pemandangan laut yang indah.

Mungkin anda tertarik ?   5 Destinasi Wisata Jogja Terpopuler yang Harus Anda Kunjungi

Namun di pantai yang akan menghantarkan anda ke pelabuhan Ketapang ini, anda akan menjumpai satu bangunan khas yaitu sebuah bangunan yang diatasnya terdapat patung Gandrung atau patung penari khas Banyuwangi.

pantai watu dodol

4. Pantai Pulau Merah

Salah satu rekomendasi wisata di Banyuwangi yang sudah cukup terkenal diberbagai daerah adalah pantai pulai Merah. Namun jika anda beranggapan pasir di pantai ini berwarna merah ternyata bukan, melainkan adanya sebuah bukit di kawasan pantai ini yang memiliki tanah berwarna merah.

Itulah sebabnya mengapa pantai dengan panorama alam begitu menawan ini disebut dengan pantai merah.

pantai merah banyuwangi

5. Air terjun Kalibendo

Setelah puas menikmati keindahan pantai, mungkin anda ingin berganti menikmati keindahan alam lainnya. Salah satu rekomendasi wisata di Banyuwangi yang akan membawa anda dalam ketengan adalah Air terjun Kalibendo.

Air terjun dengan yang memiliki ketinggian 10 meter ii mampu menghilangkan kepenatan anda dari rutinitas sehari-hari yang melelahkan. Tetesan air dan aliran sungai yang mengalir jernih di area air terjun dapat anda nikmati untuk sekedar bermain-main bersama keluarga atau teman terdekat.

Mungkin anda tertarik ?   Mengeksplore keunikan panorama alam Telaga Warna Dieng

air terjun kalibendo banyuwangi

6. Air terjun Lider

Jika belum puas dengan pemandangan yang disuguhkan air terjun Kalibendo, anda akan bisa berkunjung ke Air terjun Lider. Air terjun yang memiliki ketinggian mencapai 60 meter ini nampaknya tak akan membuat anda kecewa.

Terlebih lagi dengan pemandangan sekitar air terjun yang masih begitu hijau rasanya akan berhasil membuat jiwa dan tubuh anda rileks dan lebih fresh.

air terjun lider

Tak hanya itu, ketika perjalanan menuju air terjun Lider ini pun anda akan disuguhi dengan pemandangan yang tak kalah indahnya. Pastikan rekomendasi tempat wisata di Banyuwangi di atas masuk dalam daftar tempat wisata yang akan anda kunjungi.