Berwisata ke Solo Namun Belum Tahu Rekomendasi Wisata Yang Menarik?

Wednesday, December 21st 2016.

Berwisata ke Solo Namun Belum Tahu Rekomendasi Wisata Yang Menarik? Berikut 4 Tempat Yang Wajib Anda Kunjungi

Siapa sih yang tak suka berwisata? Nampaknya semua orang sangat senang untuk melakukan kegiatan yang sayangnya tak bisa dilakukan setiap saat ini. Ya, bagaimana tidak, dengan melakukan perjalanan wisata anda akan bisa melepas sejenak penat dari rutinitas sehari-hari serta memberikan pengalaman yang begitu menyenangkan.

Nah dari sekian banyak wilayah di Indonesia, salah satu wilayah yang cukup menarik untuk anda kunjungi adalah Solo. Salah satu kota terbesar di Jawa Tengah ini menyuguhkan berbagai tempat wisata yang begitu menarik.

Dan bagi anda yang ingin berkunjung ke wilayah ini, berikut 4 rekomendasi wisata di Solo yang wajib anda kunjungi.

1. Grojokan Sewu Tawangmanggu

Saat pertama kali mengunjungi Solo, keindahan alam yang mampesona akan menjadi sebuah sambutan yang sangat menyenangkan. Dan untuk hal ini, Solo telah menyediakan suguhan menarik yaitu Grojokan Sewu Tawangmangu.

Mungkin anda tertarik ?   5 Spot Destinasi Wisata Jogja Terbaru yang Layak untuk Anda Kunjungi

Rekomendasi wisata di Solo berbentuk air terjun ini menjadi salah satu spotterfavorit bagi para wisatawan Solo, baik wisatawan lokal maupun wisatawan dari daerah lain.

Dan yang menjadi ciri khas dari Grojokan Sewu ini selain keindahan alamnya yang masih begitu asri, di sekitar air terjun juga terdapat banyak kera yang masih berkeliaran bebas.

Selain itu, anda juga dapat menikmati kuliner khas Grojokan Sewu yaitu sate kelinci. Kemudian setelah lelah bermain air, anda bisa beristirahat di Villa yang berdiri tak jauh dari Grojokan Sewu.

grojogan sewu di tawangmangu

2. Keraton Kesunanan

Selain DIY, Jawa Tengah juga memiliki keraton kesunanan yang tepatnya berlokasi di kota Solo. Nama Keraton yang berada di Solo sendiri adalah Keraton Kesunanan Hadiningrat, Surakarta.

Mungkin anda tertarik ?   Cahaya Surga dari Goa Jomblang Gunungkidul

Bukan hanya arsitektur bangunannya yang luar biasa, berbagai benda bersejarah yang terpampang di Keraton kesunanan ini juga menjadi alasan mengapa Keraton rekomendasi wisata di Solo yang wajib anda kunjungi. Lokasinya sendiri berada di Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon.

keraton kasunanan solo

3. Taman Sriwedari

Setelah puas jalan-jalan di Keraton kesunanan, kini saatnya anda menikmati pertunjukan wayang khas Solo di Gedung Wayang Sriwedari. Gedung Wayang ini sendiri berada di dalam Taman Sriwedari yang berlokasi di Jalan Brigjen Slamet Riyadi 275, Penumping, Laweyan.

Tak hanya wayang, disini anda juga dapat menikmati banyak hiburan lainnya yang tentu saja untuk berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sekalipun.

Mungkin anda tertarik ?   Spot terbaik untuk melihat sunrise di punthuk setumbu

Untuk fasilitasnyapun cukup lengkap, sehingga tak salah jika anda memasukan rekomendasi wisata di Solo satu ini dalam daftar tempat wisata yang akan anda kunjungi.

taman sriwedari solo

4. Ngarsopuro Night Market

Jika pada siang harinya anda telah puas menikmati keindahan Grujukan Sewu, Keraton Kesunanan dan Taman Sriwedari, pada malam harinya anda wajib berkunjung ke Ngarsodipuro Night Market Solo.

Disini anda dapat menghabiskan malam bersama orang terdekat anda sembari menikmati berbagai jajanan khas Solo yang dijual dengan harga terjangkau, berbagai permainan anak dan masih banyak lainnya.

Ngarsopuro night market solo

Itu dia rekomendasi wisata di Solo yang bisa anda kunjungi bersama keluarga, sahabat maupun orang terdekat.